Comscore Tracker

5 Jebolan Akademi FC Copenhagen yang Pernah Bermain di Premier League

Seluruhnya berasal dari Denmark

Tim yang bermarkas di ibu kota sebuah negara biasanya memiliki kualitas sepak bola yang hebat. Hal ini juga berlaku di Denmark, kala FC Copenhagen menjadi salah satu tim besar disana.

Faktanya, FC Copenhagen telah sukses 14 kali jadi juara Liga Denmark. Selain karena kehebatannya, FC Copenhagen juga sering kali lahirkan pemain top dari tim akademi.

Berikut ini kami hadirkan daftar dan ulasan mengenai lima pemain jebolan akademi FC Copenhagen terbaik yang pernah berlaga di Englsih Premier League (EPL).

1. Pierre-Emile Hojbjerg

5 Jebolan Akademi FC Copenhagen yang Pernah Bermain di Premier LeaguePierre-Emile Hojbjerg (premierleague.com)

Pierre-Emile Hojbjerg merupakan pemain aktif EPL asal Denmark kedua dengan jumlah pertandingan terbanyak. Pemain yang menghabiskan 2 tahun (2007—2009) di tim akademi Copenhagen ini telah sukses membukukan 8 gol dan 11 assists dari 183 laga.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini telah membela dua klub berbeda di EPL, yakni Southampton (2016—2020) dan Tottenham Hotspur (2020—sekarang). Hojbjerg dikenal sebagai gelandang tangguh yang punya kemampuan bertahan apik.

2. Joachim Andersen

5 Jebolan Akademi FC Copenhagen yang Pernah Bermain di Premier LeagueJoachim Andersen (.premierleague.com)

Tim akademi FC Copenhagen merupakan 1 dari 4 akademi yang pernah ditempati oleh Joachim Andersen sebelum menjadi pesepak bola profesional. Momen tersebut terjadi pada 2009 hingga ia akhirnya pindah ke tim akademi Midtjylland pada 2011.

Karier Andersen di EPL dimulai pada musim 2020/2021, ketika ia bergabung dengan Fulham sebagai pemain pinjaman dari Olympique Lyon. Mampu bermain apik, Andersen akhirnya direkrut oleh Crystal Palace yang masih jadi timnya sekarang.

Baca Juga: 5 Jebolan Akademi Borussia Dortmund Terbaik yang Pernah Bermain di EPL

3. Nicklas Bendtner

5 Jebolan Akademi FC Copenhagen yang Pernah Bermain di Premier LeagueNicklas Bendtner (arsenal.com)

Banyak orang mengenal karier Nicklas Bendtner hanya dari kontroversinya. Namun faktanya, Nicklas Bendtner juga pernah punya karier yang cukup baik saat masih berseragam Arsenal. Ia sempat dicap sebagai penyerang muda potensial kala itu.

Total 136 laga dengan sumbangan 32 gol dan 16 assists, sukses Bendtner catatkan di EPL selama 9 tahun berkarier di EPL. Sebealum jadi pesepak bola profesional, Bendtner pernah 2 tahun (2002—2004) membela tim akademi Copenhagen.

4. Mads Roeslev Rasmussen

5 Jebolan Akademi FC Copenhagen yang Pernah Bermain di Premier LeagueMads Roeslev Rasmussen (twitter.com/premierleague)

Selain Pierre-Emile Hojbjerg, nama Mads Roeslev Rasmussen juga jadi pemain jebolan akademi FC Copenhagen lain yang kini berkarier di kasta tertinggi sepak bola Inggris. Rasmussen merupakan anggota dari skuad Brentford sejak musim 2019/2020.

Pada musim pertamanya di EPL atau pada 2021/2022, Rasmussen sukses mencatkan 1 gol dan 1 assist dari 21 laga sebagai seorang bek kanan. Jauh sebelum itu, Rasmussen pernah 2 tahun (2016—2017) di tim junior Copenhagen.

5. Kenneth Zohore

5 Jebolan Akademi FC Copenhagen yang Pernah Bermain di Premier LeagueKenneth Zohore (wba.co.uk)

Kenneth Zohore merupakan seorang penyerang berkebangsaan Denmark yang saat ini berkarier di Divisi Championship bersama West Brom. Zohore pernah mencatatkan 19 penampilan dengan catatan 1 gol dan 1 assist di EPL 2018/2019.

Torehan tersebut ia catatkan kala masih berseragam Cardiff City. Kenneth Zohore sendiri lahir di kota Kopenhagen dan sempat setahun (2009—2010) berada di tim muda klub asal ibu kota Denmark tersebut.

 

Selain kelima nama di atas, masih terdapat tiga nama lainnya. Mereka adalah William Kvist yang pernah bermain untuk Fulham, Andreas Cornelius untuk Cardiff City dan Mads Bidstrup untuk Brentford.

Baca Juga: 5 Jebolan Akademi Brondby IF Terbaik yang Bermain di EPL

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya