6 Mantan Bayern Munich yang Berlaga di LaLiga 2022/2023

Robert Lewandowski bermain di Barcelona

Bayern Munich merupakan klub paling besar dan paling berprestasi di Bundesliga Jerman. Deretan pemain bintang pernah membela klub ini. Namun, saking banyaknya pemain bintang yang datang, skuad Bayern Munich sering berubah-ubah.

Saat ini, ada mantan pemain Bayern Munich yang berkarier di liga lain, termasuk LaLiga Spanyol. Ini mantan Bayern Munich yang berlaga di LaLiga 2022/2023.

1. David Alaba

6 Mantan Bayern Munich yang Berlaga di LaLiga 2022/2023David Alaba (fcbayern.com)

Di antara mantan pemain Bayern Munich yang masih aktif, David Alaba menjadi pemain paling sering membela Bayern Munich. Saat berseragam Die Bavaria, Alaba sukses mencatatkan 431 penampilan.

Setelah 11 tahun membela Bayern Munich, pria berkebangsaan Austria ini akhirnya hengkang. Real Madrid menjadi pelabuhan barunya pada 2021.

2. Toni Kroos

6 Mantan Bayern Munich yang Berlaga di LaLiga 2022/2023Toni Kroos (realmadrid.com)

Sebelum sukses dan mendulang banyak gelar juara bersama Real Madrid, Toni Kroos sudah lebih dahulu dikenal publik kala membela Bayern Munich. Gelandang berusia 33 tahun ini tercatat 7 tahun (2007—2014) jadi bagian dari skuad Die Bavaria.

Dalam kurun waktu tersebut, Toni Kroos  mencatatkan 205 laga dengan torehan 24 gol dan 49 assist. Setelah pindah ke Real Madrid, nama Toni Kroos makin populer. Ia layak disebut sebagai salah satu gelandang terbaik dunia dalam kurun waktu 5 tahun terakhir.

3. Alvaro Odriozola

6 Mantan Bayern Munich yang Berlaga di LaLiga 2022/2023Alvaro Odriozola (twitter.com/ChampionsLeague)

Sama seperti dua nama sebelumnya, kini Alvaro Odriozola juga sedang membela Real Madrid. Bek kanan berkebangsaan Spanyol ini pernah berseragam Bayern Munich selama setengah musim dari Real Madrid, tepatnya pada paruh kedua musim 2019/2020.

Tak jauh berbeda kala berseragam Real Madrid, Alvaro Odriozola juga gagal menampilkan sinarnya kala berseragam Die Bayern. Pasalnya, ia hanya mampu mencatat 5 dengan peran yang lebih sering muncul sebagai pemain cadangan.

Baca Juga: 5 Mantan Pemain Bayern Munich yang Berlaga di Ligue 1 Musim 2022/2023

4. Pepe Reina

6 Mantan Bayern Munich yang Berlaga di LaLiga 2022/2023Pepe Reina (twitter.com/championsleague)

Mungkin banyak yang lupa jika Pepe Reina pernah berseragam Bayern Munich. Momen tersebut terjadi pada 2014/2015, kala ia datang sebagai pemain pinjaman dari Liverpool selama semusim.

Berstatus sebagai pelapis dari Manuel Neuer, Pepe Reina hanya sanggup mencatat tiga laga selama berseragam Die Bavaria. Setelah membela banyak klub Eropa, kini Reina kembali ke Villarreal, tim yang pernah ia bela saat muda.

5. Tanguy Nianzou

6 Mantan Bayern Munich yang Berlaga di LaLiga 2022/2023Tanguy Nianzou (sevillafc.es)

Menjadi bagian dari tim utama Bayern Munich pada usia 18 tahun, Tanguy Nianzou gagal berkembang bersama Die Bavaria. Ia sangat jarang mendapat menit bermain karena posisi utama bek tengah Bayern Munich kerap diisi pemain-pemain senior.

Oleh karena itu, Nianzou memutuskan untuk hengkang ke Sevilla pada awal musim 2022/2023. Bersama tim asal Andalusia ini, Tanguy Nianzou mendapatkan cukup banyak menit bermain, meski belum mendapatkan panggilan Timnas Prancis.

6. Robert Lewandowski

6 Mantan Bayern Munich yang Berlaga di LaLiga 2022/2023Robert Lewandowski (bundesliga.com)

Memiliki karier yang menakjubkan dan hampir sempurna bersama Bayern Munich tak membuat Robert Lewandowski puas. Dengan alasan ingin mencari tantangan baru, penyerang asal Polandia ini pun pindah ke Barcelona pada awal musim 2022/2023.

Padahal, jika melihat posisi Lewandowski di Bayern Munich, ia bisa mendapatkan lebih banyak gelar. Terlebih jika melihat posisi penyerang Bayern Munich yang cukup tumpul saat ini.

Deretan mantan Bayern Munich yang kini berkarier di LaLiga merupakan nama-nama besar. Hal tersebut terbukti dari torehan penghargaan yang mereka dapatkan dan level klub yang mereka bela saat ini.

Baca Juga: 5 Pemain Veteran yang Berlaga di LaLiga 2022/2023

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya