Comscore Tracker

10 Potret Nahuel Molina, Fullback Anyar Atletico Madrid asal Argentina

Transfer cerdas yang dilakukan Los Rojiblancos

Meski gerak-geriknya tak banyak terlihat, Atletico Madrid sukses melakukan transfer cemerlang sesuai kebutuhan tim. Hengkangnya Sime Vrsaljko ke Olympiacos Pireus memaksa Atletico Madrid mencari bek kanan baru.

Oleh karena itu, Nahuel Molina akhirnya didatangkan dari Udinese dengan biaya sebesar 20 juta euro (305 miliar). Sosok Nahuel Molina cukup menjanjikan bagi Atletico Madrid. Usia yang masih tergolong muda dengan kemampuan yang ia miliki sangat cocok untuk tim asal ibu kota Spanyol ini. Untuk lebih mengenal sosok bek berkebangsaan Argentina ini, ada baiknya simak ulasan berikut.

1. Nahuel Molina lahir di kota Embalse, Argentina, pada 6 April 1998. Umurnya sekarang baru menginjak 24 tahun, usia potensial!

10 Potret Nahuel Molina, Fullback Anyar Atletico Madrid asal ArgentinaNahuel Molina dalam sesi latihan Udinese (instagram.com/naheulmolina35)

2. Tim akademi Boca Juniors jadi satu-satunya tim muda yang pernah Molina bela. Ia promosi ke tim senior pada 2016 

10 Potret Nahuel Molina, Fullback Anyar Atletico Madrid asal ArgentinaNahuel Molina saat membela Boca Juniors (instagram.com/naheulmolina35)

3. Dalam kariernya bersama Boca Juniors, Molina pernah dipinjamkan ke Defensa y Justicia (2018) dan Rosario Central (2019) 

10 Potret Nahuel Molina, Fullback Anyar Atletico Madrid asal ArgentinaNahuel Molina saat membela Timnas Argentina (instagram.com/naheulmolina35)

4. Faktanya, jumlah penampilan Molina di Boca Juniors justru lebih sedikit ketimbang laga yang ia mainkan pada masa peminjaman

10 Potret Nahuel Molina, Fullback Anyar Atletico Madrid asal ArgentinaNahuel Molina dalam sesi latihan Timnas Argentina (instagram.com/naheulmolina35)

5. Kendati demikian, Molina sukses diminati oleh tim Eropa. Ia pun direkrut oleh Udinese pada awal musim 2020/2021 

10 Potret Nahuel Molina, Fullback Anyar Atletico Madrid asal ArgentinaNahuel Molina saat membela Udinese (instagram.com/naheulmolina35)

Baca Juga: Ronaldo Tertawakan Aksi Penolakan Fans Atletico

6. Sejak pertama kali tampil di Italia, Molina telah sukses mencuri perhatian. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini sukses bermain impresif 

10 Potret Nahuel Molina, Fullback Anyar Atletico Madrid asal ArgentinaNahuel Molina saat membela Udinese (instagram.com/naheulmolina35)

7. Saat berseragam Udinese, Nahuel Molina akhirnya mendapatkan debutnya dan jadi salah satu pemain langganan panggilan Timnas Argentina

10 Potret Nahuel Molina, Fullback Anyar Atletico Madrid asal ArgentinaNahuel Molina (en.atleticodemadrid.com)

8. Pada gelaran Copa America 2020, Nahuel Molina menunjukkan kontribusi besar dengan memainkan 5 dari 7 laga Timnas Argentina

10 Potret Nahuel Molina, Fullback Anyar Atletico Madrid asal ArgentinaNahuel Molina saat membela Timnas Argentina (instagram.com/naheulmolina35)

9. Berkat andil besarnya tersebut, Timnas Argentina akhirnya sukses menjadi juara Copa America 2020 

10 Potret Nahuel Molina, Fullback Anyar Atletico Madrid asal ArgentinaNahuel Molina dan Lionel Messi dengan trofi Copa America (instagram.com/naheulmolina35)

10. Untuk memperkuat sektor bek kanan Atletico Madrid, Nahuel Molina akhirnya diboyong sebagai pengganti Sime Vrsaljko 

10 Potret Nahuel Molina, Fullback Anyar Atletico Madrid asal ArgentinaNahuel Molina saat diperkenalkan di Atletico Madrid (instagram.com/naheulmolina35)

Nahuel Molina bisa jadi aset besar bagi Atletico Madrid jika mampu menampilkan permainan apik di LaLiga. Namun, ia juga harus waspada karena faktanya tak sedikit pemain Argentina yang justru gagal tampil cemerlang di Atletico Madrid.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif dengan Jumlah Penampilan Terbanyak di Atletico Madrid

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya