Comscore Tracker

5 Pemain yang Pakai Nomor 22 Real Madrid sebelum Antonio Rudiger

Akankah Rudiger bersinar bersama Real Madrid?

Mantan bek Chelsea asal Jerman, Antonio Rudiger, telah resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Real Madrid. Rudiger datang dengan status bebas transfer dari Chelsea setelah menolak perpanjangan kontrak dari klub berjuluk The Blues tersebut.

Rudiger akan jadi kekuatan tambahan bagi lini pertahanan Real Madrid yang sebelumnya telah diperkuat Eder Militao dan David Alaba. Rudiger mengambil nomor punggung 22 yang saat ini kosong setelah kepergian Isco.

Lalu, siapa sajakah pemain yang jadi pendahulu Rudiger sebagai pewaris nomor punggung 22 di Real Madrid? Berikut ini daftar dan ulasan mengenai performa lima pemain terakhir yang menggunakan nomor 22 sebelum Rudiger.

1. Fransisco Pavon

5 Pemain yang Pakai Nomor 22 Real Madrid sebelum Antonio RudigerFransisco Pavon (skysports.com)

Jauh sebelum digunakan oleh Antonio Rudiger pada musim 2022/2023, nomor punggung 22 di Real Madrid pernah dipakai oleh pemain akademi. Dia adalah Fransisco Pavon, bek tengah yang bermain di tim senior Real Madrid selama tujuh tahun.

Pada mulanya, Pavon terlebih dahulu menggunakan nomor punggung 34. Barulah pada musim kedua Pavon menggunakan nomor punggung 22 di Real Madrid hingga akhirnya hengkang ke Real Zaragoza pada 2006/2007.

Pavon bukan pemain bintang saat berseragam Real Madrid. Perannya lebih sering muncul sebagai pemain pengganti ataupun pelapis dari bek utama. Selama berseragam Los Blancos, Pavon sukses catatkan 166 laga dengan sumbangan 3 gol dan 2 assist.

2. Miguel Torres

5 Pemain yang Pakai Nomor 22 Real Madrid sebelum Antonio RudigerMiguel Torres (skysports.com)

Setelah kepergian Pavon, nomor punggung 22 kembali diwariskan pada pemain jebolan akademi La Fabrica. Kali ini sosok Miguel Torres menjadi penggunanya. Bek kanan berkebangsaan Sepanyol ini hanya dua musim menggunakan nomor punggung 22.

Sama seperti Pavon, Miguel Torres juga hanya hadir sebagai pemain pelapis dari Michel Salgado. Selama berseragam Real Madrid, Torres sukses catatkan 70 penampilan dengan torehan 3 assist. Ia hengkang pada awal musim 2009/2010 untuk bergabung dengan Getafe.

Baca Juga: 5 Pemain Real Madrid yang Memakai Nomor 18 sebelum Aurelien Tchouameni

3. Xabi Alonso

5 Pemain yang Pakai Nomor 22 Real Madrid sebelum Antonio RudigerXabi Alonso (skysports.com)

Nomor punggung 22 merupakan nomor pertama yang digunakan oleh Xabi Alonso ketika bergabung dengan Real Madrid dari Liverpool pada awal musim 2009/2010. Pada musim keduanya, Alonso kembali menggunakan nomor 14 yang jadi nomor kesayangannya.

Alonso tercatat bermain selama 4,5 musim untuk klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu ini. Dalam kurun waktu tersebut, Alonso selalu jadi pemain andalan dengan mengemas 235 laga dengan torehan 6 gol dan 31 assist.

4. Angel Di Maria

5 Pemain yang Pakai Nomor 22 Real Madrid sebelum Antonio RudigerAngel Di Maria (skysports.com)

Angel Di Maria yang didatangkan dari SL Benfica bermain selama empat musim (2010—2014)  untuk Real Madrid. Seluruh waktunya di Real Madrid, ia habiskan dengan menggunakan nomor punggung 22. Ia pun pindah ke Manchester United pada 2014.

Di Maria jadi salah satu pemain yang selalu diandalkan oleh Real Madrid kala itu. Namun, karena pembaharuan skuad, Di Maria pun akhirnya hengkang. Selama berseragam Real Madrid, winger asal Argentina ini berhasil mencatatkan 36 gol dan 84 assist dari 190 laga.

5. Isco

5 Pemain yang Pakai Nomor 22 Real Madrid sebelum Antonio RudigerIsco (skysports.com)

Fransisco Roman Alacron atau yang biasa dikenal dengan nama Isco merupakan sosok terakhir yang menggunakan nomor punggung 22 di Real Madrid sebelum Rudiger. Gelandang asal Spanyol ini baru menggunakan nomor punggung 22 setelah musim ketiga.

Isco cukup sering dimainkan selama delapan musim membela Los Blancos. Namun, pada musim terakhirnya di Real Madrid, Isco jarang dapat menit bermain. Oleh karena itu, ia lebih memilih untuk hengkang secara gratis. Selama berseragam Real Madrid, Isco berhasil catatkan 53 gol dan 56 assist dari 352 laga.

 

Permainan Antonio Rudiger jelas akan sangat dinantikan oleh para fans Real Madrid. Penampilannya yang lugas dan tangguh di lini pertahanan adalah hal yang sangat diharapkan. Mampukah Rudiger memenuhi ekspektasi tersebut?

Baca Juga: 5 Pemain yang Pakai Nomor Punggung 22 Juventus Sebelum Federico Chiesa

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya