5 Pemain yang Pakai Nomor Punggung 9 Inter Milan sebelum Edin Dzeko

Deretan penyerang tajam nan berkualitas!

Sebagai pemain veteran dan pendatang baru di skuad Inter Milan musim 2021/2022, Edin Dzeko tampil sangat luar biasa. Pada musim ini, Edin Dzeko sukses mencatatkan 17 gol dan 10 assist dari 40 laga yang ia mainkan untuk Inter Milan di seluruh ajang.

Catatan tersebut membuat penyerang asal Bosnia-Herzegovina ini jadi pemain paling subur kedua di Inter Milan setelah Lautaro Martinez. Faktor jam terbang yang telah matang jadi salah satu alasan pemegang nomor 9 Inter Milan ini mampu tampil perkasa.

Namun, apakah Edin Dzeko merupakan pemegang nomor punggung 9 terbaik dalam sejarah Inter Milan. Sebagai perbandingan, mari simak daftar lima pemain Inter Milan yang pernah menggunakan nomor punggung 9 tepat sebelum Edin Dzeko berikut ini.

1. Julio Cruz

5 Pemain yang Pakai Nomor Punggung 9 Inter Milan sebelum Edin DzekoJulio Cruz (twitter.com/Inter)

Jauh sebelum dipakai oleh Edin Dzeko pada awal musim 2021/2022, nomor punggung 9 di Inter Milan pernah jadi miliki Julio Cruz selama 5,5 musim. Penyerang asal Argentina ini datang ke Inter Milan dari Bologna pada pertengahan musim 2003/2004.

Cruz sebetulnya merupakan sosok penyerang yang sangat tajam. Akan tetapi, banyaknya penyerang berkualitas yang saat itu dimiliki Inter Milan membuat Julio Cruz sering mendapat rotasi. Selama berseragam Inter Milan, Cruz sukses catatkan 75 gol dan 19 assist dari 197 laga di seluruh ajang.

2. Samuel Eto'o

5 Pemain yang Pakai Nomor Punggung 9 Inter Milan sebelum Edin DzekoSamuel Eto'o (twitter.com/betPawaUG)

Samuel Eto’o merupakan sosok penting yang sukses mengantarkan Inter Milan menjadi juara Champions League 2010. Pria yang saat ini menjabat sebagai Presiden Federasi Sepak Bola Kamerun ini selalu memakai nomor punggung 9 ketika 2 musim (2009—2011) berseragam Inter Milan.

Selama dua musim tersebut, duetnya bersama Diego Milito di lini serang Inter Milan sangat menakutkan kala itu. Eto’o sendiri sukses catatkan 54 gol dan 22 assist dari 101 pertandingan di seluruh kompetisi yang diikuti I Nerazzurri.

Baca Juga: 5 Pemain Nigeria yang Sukses Raih Trofi Bersama Inter Milan

3. Diego Forlan

5 Pemain yang Pakai Nomor Punggung 9 Inter Milan sebelum Edin DzekoDiego Forlan (twitter.com/lacelesteblog)

Bermain sangat apik pada Piala Dunia 2010, Diego Forlan jadi sorotan dan buruan tim besar Eropa. Dua musim kemudian, Forlan akhirnya berlabuh ke Inter Milan daru Atletico Madrid. Sayangnya, Forlan gagal merealisasikan ekpektasi besar Interisti kala itu.

Selama semusim menggunakan nomor punggung 9 di Inter Milan, penyerang asal Uruguay ini hanya mencatatkan 2 gol dan 3 assist dari 20 pertandingan. Setelah musim 2011/2012 usai, Forlan hengkang dari Inter Milan dan tak pernah bermain untuk klub Eropa lain.

4. Mauro Icardi

5 Pemain yang Pakai Nomor Punggung 9 Inter Milan sebelum Edin DzekoMauro Icardi (twitter.com/squawka)

Sempat mengalami kekosongan selama dua musim pasca ditinggalkan Diego Forlan, nomor punggung 9 Inter Milan akhirnya digunakan oleh Mauro Icardi yang baru bergabung dari Sampdoria. Penyerang asal Argentina ini selalu menggunakan nomor punggung 9 selama enam musim bermain untuk Inter Milan.

Mauro Icardi selalu jadi tulang punggung dan kekuatan utama Inter Milan selama enam musim tersebut. Permainan hebatnya sempat dilirik oleh banyak klub Eropa sebelum akhirnya memutuskan untuk pindah ke PSG. Untuk Inter Milan, Icardi sukses catatkan 124 gol dan 29 assist dari 219 laga.

5. Romelu Lukaku

5 Pemain yang Pakai Nomor Punggung 9 Inter Milan sebelum Edin DzekoRomelu Lukaku (twitter.com/EuropaLeague)

Romelu Lukaku jadi sosok terakhir yang mewarisi nomor punggung 9 Inter Milan sebelum dipakai Edin Dzeko. Penyerang asal Belgia ini ini tampil sangat tajam untuk Inter Milan selama dua musim.

Lukaku sukses catatkan 64 gol dan 16 assist dari 95 laga dama kurun waktu tersebut. Hal inilah yang membuat Romelu Lukaku dibeli dengan harga mahal oleh Chelsea pada awal musim 2021/2022. Kabarnya, Lukaku akan kembali memperkuat Inter Milan musim depan dengan status pemain pinjaman.

 

Jika dibandingkan dengan nama-nama lain dalam daftar ini, Edin Dzeko baru unggul dari Diego Forlan saja. Mengingat usia yang tak lagi muda dan kembalinya Romelu Lukaku, akankah Edin Dzeko catatkan lebih banyak gol untuk Inter Milan?

Baca Juga: Romelu Lukaku yang Pergi untuk Kembali ke Inter Milan

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya