10 Potret Oscar Emboaba, Mantan Pemain Bintang yang Betah di China

Merelakan karier demi masa depan keluarga

Chinese Super League pernah melakukan gebrakan di dunia sepak bola dengan mendatangkan sederet pemain bintang. Tak hanya itu, mereka sanggup menggaji para pemain tersebut dengan biaya yang tak murah.

Seiring dengan bangkrutnya beberapa klub, pemain-pemain top tersebut memilih untuk kembali ke Eropa atau bergabung dengan tim-tim di Benua Amerika. Namun, hal tersebut tak berlaku bagi seorang Oscar Emboaba.

Mantan pemain Chelsea ini tampak sangat betah di Chinese Super League. Mari simak fakta menarik dan potret dari Oscar Emboaba berikut ini.

1. Oscar Emboaba lahir di Kota Americana, Sao Paulo, Brasil, pada 9 September 1991. Usianya tahun ini adalah 31 tahun

10 Potret Oscar Emboaba, Mantan Pemain Bintang yang Betah di ChinaOscar Emboaba (instagram.com/oscar_emboaba)

2. Saat muda, Oscar menghabiskan waktunya menimba ilmu di tim akademi Uniao Barbarense (1998—2004) dan Sao Paulo (2004—2008)

10 Potret Oscar Emboaba, Mantan Pemain Bintang yang Betah di ChinaOscar Emboaba saat berseragam Shanghai SIPG (instagram.com/oscar_emboaba)

3. Oscar Emboaba dipromosikan ke tim utama Sao Paulo pada 2008. Ia sempat bermain di sana hingga 2010

10 Potret Oscar Emboaba, Mantan Pemain Bintang yang Betah di ChinaOscar Emboaba dengan seragam Sao Paulo. (instagram.com/oscar_emboaba)

4. Berposisi sebagai gelandang serang dan punya kemiripan dalam gaya bermain, Oscar sering disebut sebagai penerus Ricardo Kaka

10 Potret Oscar Emboaba, Mantan Pemain Bintang yang Betah di ChinaOscar Emboaba saat berseragam Shanghai SIPG. (instagram.com/oscar_emboaba)

5. Internacional menjadi klub terakhirnya di Brasil sejauh ini. Ia bermain selama dua tahun (2010—2012)

10 Potret Oscar Emboaba, Mantan Pemain Bintang yang Betah di ChinaOscar Emboaba saat berseragam Shanghai SIPG. (instagram.com/oscar_emboaba)

Baca Juga: 5 Jebolan Akademi Sao Paulo Terbaik yang Pernah Bermain di EPL

6. Dengan bakatnya yang luar biasa, Oscar pun dipinang oleh Chelsea pada 2012. Ia bermain di sana selama lima tahun

10 Potret Oscar Emboaba, Mantan Pemain Bintang yang Betah di ChinaOscar Emboaba saat berseragam Chelsea (instagram.com/oscar_emboaba)

7. Nama Oscar meroket bersama Chelsea. Ia dikenal sebagai gelandang kreatif dan cukup sering menyumbang gol

10 Potret Oscar Emboaba, Mantan Pemain Bintang yang Betah di ChinaOscar Emboaba dan Eden Hazard saat berseragam Chelsea. (instagram.com/oscar_emboaba)

8. Kejutan datang pada 2017 ketika Oscar memilih pindah ke Shanghai SIPG di tengah performanya yang menanjak 

10 Potret Oscar Emboaba, Mantan Pemain Bintang yang Betah di ChinaOscar Emboaba saat berseragam Shanghai SIPG. (instagram.com/oscar_emboaba)

9. Dengan beberapa alasan, Oscar Emboaba memilih untuk pindah dan berkarier di Chinese Super League hingga sekarang 

10 Potret Oscar Emboaba, Mantan Pemain Bintang yang Betah di ChinaHulk, Marko Arnautovic, dan Oscar Emboaba. (instagram.com/oscar_emboaba)

10. Oscar merupakan pemain andalan Timnas Brasil pada Piala Dunia 2014. Namun, ia belum pernah lagi dipanggil ke timnas sejak 2015 

10 Potret Oscar Emboaba, Mantan Pemain Bintang yang Betah di ChinaOscar Emboaba dan Fred (instagram.com/oscar_emboaba)

Dengan pindah ke Chinese Super League, banyak pihak menilai bahwa Oscar mengakhiri kariernya lebih cepat. Meski begitu, Oscar menyebut bahwa masa depan keluarga menjadi prioritas dalam kariernya saat ini.

Baca Juga: 5 Pemain dengan Gelar Liga Domestik Terbanyak di Liga Top Eropa

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya