Comscore Tracker

5 Pemain AS Roma yang Pakai Nomor Punggung 8 Sebelum Nemanja Matic

Deretan pemain top!

Nemanja Matic menjadi salah satu transfer terbaik yang dilakukan AS Roma pada bursa transfer musim panas ini. Selain didatangkan secara gratis, kualitas Matic sebagai gelandang bertahan yang penuh pengalaman cukup terbukti sejauh ini.

Saat pertama kali diperkenalkan sebagai pemain baru AS Roma, Matic mengambil nomor punggung 21. Namun kini, ia menggunakan nomor punggung 8 karena nomor 21 yang diminta oleh Paolo Dybala yang juga baru datang ke AS Roma.

AS Roma memiliki kenangan yang cukup baik dengan para pemilik nomor punggung 8. Meski tak melegenda, para pemain yang menggunakan nomor punggung ini berhasil memberikan performa terbaik untuk I Giallorossi.

Berikut ini kami hadirkan ulasan performa lima pemain yang menggunakan nomor punggung 8 AS Roma sebelum Nemanja Matic. Siapa saja, dan bagaimana performa mereka?

1. Adriano

5 Pemain AS Roma yang Pakai Nomor Punggung 8 Sebelum Nemanja MaticAdriano (asroma.com)

Nama Adriano Leite sangat bersinar saat masih menjadi pemain Parma dan Inter Milan. Namun sayang, kematian sang ayah membuat Adriano depresi sehingga merusak karier cemerlangnya.

Setelah sempat berkarier di di Flamengo, Adriano sempat kembali ke Italia untuk bergabung dengan AS Roma pada musim 2010/2011. Adriano yang memakai nomor punggung 8 kala itu hanya bermain selama delapan bulan untuk AS Roma dan tak banyak mencatatkan pertandingan.

2. Erik Lamela

5 Pemain AS Roma yang Pakai Nomor Punggung 8 Sebelum Nemanja MaticErik Lamela (premierleague.com)

AS Roma merupakan tim Eropa pertama yang dibela oleh Erik Lamela dalam kariernya. Winger asal Argentina ini bergabung pada awal musim 2011/2012. Ia mewarisi nomor punggung 8 yang ditinggalkan Adriano.

Total, dua musim Lamela berseragam I Giallorossi, sebelum pindah ke Tottenham Hotspur. Dalam kurun waktu tersebut, Lamela bermain sangat impresif dengan torehan 21 gol dan 13 assists dari 67 pertandingan. 

Baca Juga: 5 Pemain Pemilik Nomor 21 AS Roma sebelum Paulo Dybala

3. Adem Ljajic

5 Pemain AS Roma yang Pakai Nomor Punggung 8 Sebelum Nemanja MaticAdem Ljajic (asroma.com)

Adem Ljajic dipandang sebagai pemain muda berbakat kala bergabung dengan AS Roma dari Fiorentina pada awal musim 2013/2014. Saat pertama kali datang, Ljajic langsung memakai nomor punggung 8.

Gelandang serang asal Serbia ini bermain selama 2 musim (2013—2015) untuk AS Roma. Meski tergolong bagus, penampilannya di AS Roma tak sementereng kala ia membela Fiorentina. Ljajic sukses mencatatkan 15 gol dan 8 assists dari 74 laga.

4. Diego Perotti

5 Pemain AS Roma yang Pakai Nomor Punggung 8 Sebelum Nemanja MaticDiego Perotti (asroma.com)

Nama selanjutnya adalah Diego Perotti, winger asal Argentina yang bermain selama lima musim bersama AS Roma. Perotti didatangkan dari Genoa pada pertengahan musim 2015/2016. Ia pun mewarisi nomor punggung 8.

Meski tak selalu konsisten, Perotti cukup gemilang bersama AS Roma. Ia sukses membukukan 32 gol dan 27 assists dari 138 laga untuk AS Roma di seluruh ajang yang ia ikuti. Pada musim 2010/2011, Perotti pindah ke Fenerbahce secara gratis.

5. Gonzalo Villar

5 Pemain AS Roma yang Pakai Nomor Punggung 8 Sebelum Nemanja MaticGonzalo Villar (asroma.com)

Sebelum digunakan oleh Nemanja Matic, nomor punggung 8 di AS Roma sempat dipakai oleh Gonzalo Villar. Saat datang dari Elche pada musim dingin 2020, Villar terlebih dahulu menggunakan nomor punggung 14.

Barulah pada musim 2021/2022, Villar mendapatkan nomor punggung 8. Sayangnya, ia tak bertahan lama dengan nomor punggung tersebut.

Pada musim dingin 2022, Villar justru dipinjamkan ke Getafe dan saat ini, ia kembali dipinjamkan ke Sampdoria. Sejauh ini, Villar telah mencatatkan 64 penampilan untuk AS Roma dengan sumbangan 1 assist sebagai seorang gelandang.

 

Nemanja Matic merupakan salah satu pemain andalan Jose Mourinho sejak melatih Chelsea. Sehingga tak heran, jika kehadirannya akan sangat membantu skema AS Roma di bawah asuhan Mourinho.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pakai Nomor Punggung 11 AS Roma sebelum Andrea Belotti

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya