5 Pemain AC Milan dengan Nomor Punggung 9 Sebelum Olivier Giroud

Nomor 9 AC Milan sering dianggap terkutuk

Setelah ditinggal Filippo Inzaghi, nomor punggung 9 di AC Milan tampaknya menjadi sebuah kutukan. Tak banyak penyerang yang sukses menggunakan nomor punggung tersebut.

Meski begitu, kutukan tersebut perlahan sirna jika melihat permainan apik Olivier Giroud. Penyerang asal Prancis ini tampil apik menggunakan nomor punggung 9 AC Milan.

Lalu, siapa sajakah pemain yang pernah menggunakan nomor punggung 9 sebelum Olivier Giroud? Berikut ini daftar dan ulasannya!

1. Gianluca Lapadula

5 Pemain AC Milan dengan Nomor Punggung 9 Sebelum Olivier GiroudGianluca Lapadula (sempremilan.com)

Tak banyak penggemar AC Milan yang mengingat kiprah Gianluca Lapadula di tim kesayangannya. Lapadula tercatat membela AC Milan selama 2 musim (2016—2018), tetapi menjalani musim keduanya sebagai pemain pinjaman untuk Genoa.

Itu artinya, penyerang berkebangsaan Peru ini hanya menggunakan nomor punggung 9 di AC Milan pada 2017/2018. Selama berseragam AC Milan, Lapadula mencatat 8 gol dan 3 assist.

2. Andre Silva

5 Pemain AC Milan dengan Nomor Punggung 9 Sebelum Olivier GiroudAndre Silva saat berseragam AC Milan (acmilan.com)

Sebelum berkarier di Bundesliga, Andre Silva pernah 3 musim berseragam AC Milan. Momen tersebut terjadi pada 2017 saat didatangkan dari FC Porto hingga pindah secara permanen ke Eintracht Frankfurt pada September 2020.

Sama seperti Lapadula, Andre Silva juga hanya menggunakan nomor punggung 9 pada musim pertama. Sedangkan, 2 musim sisanya ia habiskan dengan masa peminjaman bersama Sevilla dan Eintracht Frankfurt. Andre Silva hanya mencatat 10 gol dan 2 assist dari 40 laga untuk AC Milan.

Baca Juga: AC Milan Masih Butuh Olivier Giroud

3. Gonzalo Higuain

5 Pemain AC Milan dengan Nomor Punggung 9 Sebelum Olivier GiroudGonzalo Higuain (skysports.com)

Gonzalo Higuain juga memiliki masa bakti yang singkat bersama AC Milan. Ia bergabung dari Juventus sebagai pemain pinjaman dengan masa pinjam setengah musim, terhitung sejak awal musim 2018/2019.

Saat itu, penyerang asal Argentina ini menggunakan nomor punggung 9 di AC Milan. Dalam kurun waktu setengah musim, tak banyak torehan menarik yang bisa dicatat Higuain. Ia hanya sanggup mengemas 8 gol dan 3 assist dari 22 laga.

4. Krzysztof Piatek

5 Pemain AC Milan dengan Nomor Punggung 9 Sebelum Olivier GiroudKrzysztof Piatek (acmilan.com)

Penampilan impresifnya bersama Genoa membuat AC Milan tertarik untuk mendatangkan Krzysztof Piatek pada musim dingin 2019. Saat pertama kali datang, Piatek sempat menggunakan nomor punggung 19.

Pada musim baru atau pada  2019/2020, Piatek mengganti nomornya menjadi 9. Tak bertahan lama, ia dilepas ke Hertha Berlin, 6 bulan setelah mengganti nomor punggung. Penyerang asal Polandia ini sukses mengemas 16 gol dan 2 assist dari 41 laga selama di Milan.

5. Mario Mandzukic

5 Pemain AC Milan dengan Nomor Punggung 9 Sebelum Olivier GiroudMario Mandzukic (acmilan.com)

Sama seperti nama lain dalam daftar ini, Mario Mandzukic memiliki karier yang singkat bersama AC Milan. Penyerang asal Kroasia ini diboyong AC Milan pada musim panas 2021 secara gratis setelah dilepas Al-Duhail 6 bulan sebelumnya.

Selama kariernya di AC Milan, Mandzukic hanya mencatat 11 pertandingan tanpa mencetak 1 pun gol maupun assist. Pada akhir musim tersebut, Mandzukic memutuskan untuk pensiun bersama Rossoneri.

Di antara Olivier Giroud dan Filippo Inzaghi, terdapat sepuluh pemain yang pernah menggunakan nomor punggung 9 di AC Milan. Selain kelima nama di atas, Alexandre pato, Alessandro Matri, Fernando Torres, Mattia Destro, dan Luiz Adriano juga pernah menggunakannya.

Baca Juga: Giroud Hampir Samai Rekor Gol Henry di Timnas Prancis

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya