5 Pemain Afrika Terakhir yang Direkrut Bayern Munich Sebelum Mane

Sadio Mane jadi kekuatan baru Die Bayern

Bayern Munich mencapai kesepakatan secara personal dengan Sadio Mane. Penyerang asal Senegal ini hampir pasti jadi bagian Bayern Munich pada musim panas 2022 ini.

Bayern Munich sendiri terhitung sangat jarang mendatangkan pemain asal Afrika. Mereka lebih sering memanfaatkan sumber daya asli Jerman atau Eropa. Lantas, siapa saja pemain Afrika terakhir yang direkrut Bayern Munich sebelum Sadio Mane?

1. Noussair Mazraoui

5 Pemain Afrika Terakhir yang Direkrut Bayern Munich Sebelum ManeNoussair Mazraoui (teamtalk.com)

Bayern Munich baru saja mendatangkan Noussair Mazraoui. Pemain berposisi bek kanan ini datang secara gratis dari Ajax Amsterdam pada 24 Mei 2022.

Mazraoui lahir dan besar di Belanda. Namun, lebih memilih membela Maroko sebagai tim nasionalnya.

Mazraoui belum sempat tampil bersama Die Bayern. Meski punya potensi besar, ia mesti bekerja keras untuk bisa bersaing dengan bek kanan Bayern Munich lainnya.

2. Bouna Sarr

5 Pemain Afrika Terakhir yang Direkrut Bayern Munich Sebelum ManeBouna Sarr (bundesligalive.com)

Saat Sadio Mane bergabung dengan Bayern Munich, ia akan bertemu dengan rekan senegaranya. Bouna Sarr, bek kanan asal Senegal, dibeli Bayern Munich dari Marseille terlebih dahulu pada awal 2020/2021.

Sayangnya, Sarr tak mampu bersaing dengan ketat di pos bek kanan Bayern Munich. Ia kalah jauh dari Benjamin Pavard yang tampil konsisten. Posisi Bouna Sarr di Bayern Munich makin terancam dengan datangnya Noussair Mazraoui.

Baca Juga: Kronologi Transfer Sadio Mane dari Liverpool ke Bayern Munich

3. Eric Maxim Choupo-Moting

5 Pemain Afrika Terakhir yang Direkrut Bayern Munich Sebelum ManeEric Maxim Choupo-Moting (skysports.com)

Pemain asal Afrika lain yang masih aktif berseragam Bayern Munich adalah Eric Maxim Choupo-Moting. Pemain berposisi penyerang ini lahir di Hamburg, Jerman. Namun, memilih untuk membela Timnas Kamerun yang menjadi tanah leluhurnya.

Bayern Munich mendatangkan Choupa-Moting secara gratis dari Paris Saint-Germain pada waktu yang hampir sama dengan Bouna Sarr. Meski hanya berperan sebagai pelapis Robert Lewandowski, ia cukup sering tampil. Choupo-Moting telah mencetak 18 gol dan 6 assist dari 58 laga untuk Die Bayern.

4. Mehdi Benatia

5 Pemain Afrika Terakhir yang Direkrut Bayern Munich Sebelum ManeMehdi Benatia (sempremilan.com)

Bayern Munich mendatangkan seorang bek tangguh dari AS Roma dengan banderol 28 juta euro (Rp431 miliar) pada awal 2014/2015. Ia adalah Medhi Benatia, bek asal Maroko yang bermain untuk Bayern Munich selama 2 musim.

Saat berseragam Die Bayern, Benatia gagal tampil hebat seperti apa yang ia tunjukkan saat berseragam AS Roma. Bek asal Moroko tersebut hanya bermain dalam 46 laga dengan kontribusi 3 gol dan 3 assist sebelum pindah ke Juventus pada musim panas 2016.

5. Pablo Thiam

5 Pemain Afrika Terakhir yang Direkrut Bayern Munich Sebelum ManePablo Thiam (dfb.de)

Jauh sebelum mendatangkan Sadio Mane, Bayern Munich pernah mendatangkan seorang gelandang asal Guinea. Ia adalah Pablo Thiam, pemain yang datang secara gratis dari VfB Stuttgart pada awal 2001/2002.

Sayangnya, karier Thiam di Bayern Munich hanya bertahan selama 1,5 musim. Dalam kurun waktu tersebut, ia tampil dalam 28 laga dengan kontribusi 2 assist. Thiam kemudian dilepas ke VfL Wolfsburg pada Januari 2003.

Kedatangan Sadio Mane ke Bayern Munich tentu akan menambah kekuatan lini serang Die Bayern. Apalagi mereka dikabarkan akan ditinggal penyerang bintang, Robert Lewandowski. Mampukah Sadio Mane menggantikan peran penyerang asal Polandia tersebut?

Baca Juga: 5 Penyerang yang Berpotensi Jadi Penerus Lewandowski di Bayern Munich

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya