5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas Brasil, Termasuk Neymar

Didominasi pemain senior

Dengan kedalaman skuad yang dimilikinya saat ini, Brasil menjadi salah satu negara yang paling dijagokan pada Piala Dunia 2022 Qatar mendatang. Kombinasi pemain muda dan senior Brasil betul-betul menakutkan.

Saat pemain muda menunjukkan potensinya, para pemain senior hadir untuk membimbing dan memberikan pengaruh. Bahkan, deretan pemain aktif dengan jumlah caps terbanyak di Timnas Brasil tampaknya akan hadir pada Piala Dunia tahun ini.

Lalu, siapa sajakah pemain aktif dengan caps terbanyak di Timnas Brasil? Inilah daftar dan ulasannya!

1. Dani Alves (125 caps)

5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas Brasil, Termasuk NeymarDani Alves (en.psg.fr)

Dengan usia yang telah menginjak 39 tahun, Dani Alves menjadi pemain aktif dengan caps terbanyak di Timnas Brasil saat ini. Namun, pemain yang sekarang membela Pumas UNAM ini terakhir kali tampil bersama negaranya pada Februari 2022.

Alves sendiri telah mencatatkan 125 caps dengan sumbangan 8 gol dan 21 assist. Ia menjalani debutnya pada Oktober 2006 ketika usianya menginjak 23 tahun 5 bulan. Dengan usia yang tak lagi muda, Dani Alves tampaknya akan melewatkan Piala Dunia 2022.

2. Neymar Jr (120 caps)

5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas Brasil, Termasuk NeymarNeymar Jr. (twitter.com/championsleague)

Dengan statusnya sebagai pentolan Timnas Brasil dalam beberapa tahun ke belakang, tak sulit bagi Neymar untuk mencatatkan banyak caps. Winger Paris Saint-Germain (PSG) ini telah mencetak 75 gol dan 55 assist dari 121 laga bersama Timnas Brasil.

Catatan tersebut diprediksi akan terus bertambah mengingat performanya masih sangat baik. Neymar sendiri menjalani debut pada Agustus 2010 ketika usianya baru menginjak 18 tahun 6 bulan.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas Belanda

3. Thiago Silva (108 caps)

5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas Brasil, Termasuk NeymarThiago Silva (chelseafc.com)

Thiago Silva merupakan salah satu late bloomer terbaik dalam sejarah sepak bola. Namanya baru populer dan sering dipanggil Timnas Brasil ketika usianya telah menginjak 25 tahun saat membela AC Milan.

Ia sendiri debut di timnas pada usia 24 tahun, tepatnya pada Oktober 2008. Hingga sekarang, bek Chelsea ini telah mencatat 109 caps dengan sumbangan 7 gol dan 5 assist. Pada Piala Dunia 2022 mendatang, Silva tampaknya akan menjadi salah satu pemain tertua dalam turnamen.

4. Willian Borges (70 caps)

5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas Brasil, Termasuk NeymarWillian Borges (premierleague.com)

Walaupun lebih sering bermain sebagai pemain yang datang dari bangku cadangan, Willian Borges telah mencatatkan 70 caps di Timnas Brasil. Ia debut pada Oktober 2011 ketika usianya 23 tahun 3 bulan.

Sayang, Willian telah lama tak mencatatkan laga bagi negaranya. Sebab, penampilan terakhirnya terjadi  pada November 2019 ketika Brasil berhadapan dengan Argentina di laga persahabatan. Dengan kapasitas yang dimilikinya saat ini, Willian tampaknya sulit menembus skuad Brasil pada Piala Dunia 2022.

5. Marquinhos (70 caps)

5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas Brasil, Termasuk NeymarMarquinhos (en.psg.fr)

Sama seperti Willian, Marquinhos juga telah mencatatkan 70 caps bersama Timnas Brasil. Bek PSG ini debut pada November 2013 kala berusia 19 tahun 8 bulan. Namun, Marquinhos cukup lama menunggu untuk menjadi pemain andalan.

Copa America 2016 menjadi momen Marquinhos mendapatkan kepercayaan menjadi pemain langganan timnas. Melihat catatan penampilannya akhir-akhir ini, Marquinhos tampaknya akan dapat satu tempat di skuad Brasil di Piala Dunia 2022 Qatar.

Selain kelima nama di atas, beberapa pemain aktif sukses mencatatkan lebih dari 50 caps di Timnas Brasil. Sebut saja Philippe Coutinho, Casemiro, Marcelo, Joao Miranda, David Luiz, Gabriel Jesus, Roberto Firmino, dan Alisson Becker.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas Argentina, Ada Messi! 

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya