5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas Denmark

Simon Kjaer hanya membutuhkan lima laga untuk jadi pemuncak

Seperti dalam beberapa edisi sebelumnya, Denmark diprediksi akan menjadi tim kuda hitam untuk Piala Dunia 2022 mendatang. Denmark kerap kali menunjukkan hasil yang positif meski belum sanggup menembus babak semifinal Piala Dunia sejauh ini.

Target besar tentu dipasang Kasper Hjulmand untuk tim asuhannya pada Piala Dunia 2022. Pemain senior dengan caps berlimpah serta pemain muda potensial diprediksi akan jadi kekuatan Denmark. Lalu, siapa sajakah pemain aktif yang punya banyak caps di Timnas Denmark?

1. Simon Kjaer

5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas DenmarkSimon Kjaer (acmilan.com)

Simon Kjaer merupakan sosok pemain senior yang saat ini menjabat sebagai kapten Timnas Denmark. Bek AC Milan berusia 33 tahun ini memulai debutnya di Timnas Denmark pada usia 20 tahun dan 2 bulan ketika Denmark bertemu Swedia pada laga persahabatan (6/6/2009).

Seiring waktu, Kjaer sukses menjadi pemain andalan di lini belakang Denmark sehingga mampu mengumpulkan 121 caps dengan sumbangan 5 gol dan 5 assist. Catatan tersebut membuat Kjaer hanya berjarak lima laga dari Dennis Rommedahl sebagai pemain dengan jumlah laga terbanyak di Timnas Denmark.

2. Christian Eriksen

5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas DenmarkChristian Eriksen (premierleague,com)

Potensi Christian Eriksen sebagai pesepak bola berbakat telah muncul sejak usia muda. Oleh karena itu, Eriksen telah dipanggil ke Timnas Denmark sejak usianya 18 tahun pada laga persahabatan kontra Austria (3/3/2010).

Hingga usianya yang saat ini menginjak 30 tahun, Christian Eriksen telah mencatat 39 gol dan 26 assist dari 117 penampilan. Meski pernah absen dalam beberapa laga yang dijalani Timnas Denmark akibat kondisi kesehatan, Eriksen tampaknya sudah siap untuk menghadapi Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Eriksen Jadi Suksesor Sepadan Scholes di Manchester United

3. Kasper Schmeichel

5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas DenmarkKasper Schmeichel (premierleague.com)

Kasper Schmeichel sukses melanjutkan nama besar ayahnya, Peter Schmeichel, sebagai kiper utama Timnas Denmark. Bedanya, Kasper belum sukses menghadirkan gelar juara, persis dengan apa yang dilakukan sang ayah.

Meski begitu, Kasper Schmeichel telah sukses mendapatkan 86 caps bersama Timnas Denmark. Catatan tersebut dimulai ketika usianya taleh menginjak 26 tahun dan 3 bulan pada Februari 2013. Kala itu ia sukses menggeser posisi Stephan Andersen sebagai kiper utama Denmark.

4. Thomas Delaney

5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas DenmarkThomas Delaney (bvb.de)

Bersama Christian Eriksen dan Pierre Emile Hojbjerg, Thomas Delaney diprediksi akan menjadi gelandang utama Timnas Denmark pada Piala Dunia 2022. Thomas Delaney telah mencatatkan 71 caps dengan sumbangan 7 gol dan 8 assist bagi Denmark.

Catatan tersebut ia mulai keika usianya baru menginjak 22 tahun dan 1 bulan. Uniknya, Delaney memulai debutnya di Timnas Denmark sebagai seorang bek kiri, posisi yang tak biasa bagi dirinya. Kendati demikian, Delaney sukses membawa Denmark menang pada laga debutnya atas Malta pada 15 Oktober 2013.

5. Yussuf Poulsen

5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas DenmarkYussuf Poulsen (rbleipzig.com)

Nama terakhir dalam daftar ini adalah Yussuf Yurary Poulsen, penyerang keturunan Tanzania yang kini menjadi pemain RB Liepzig. Poulsen melakukan debutnya di Timnas Denmark di suia 20 tahun dan 3 bulan pada Oktober 2014.

Meski memiliki posisi asli sebagai centre forward, Poulsen kerap menjalani perannya di Timnas Denmark sebagai winger. Pada tahun kedelapannya ini, Poulsen telah mencatat 68 pertandingan dengan sumbangan 11 gol dan 13 assist.

 

Menarik untuk ditunggu bagaimana kiprah Dynamite dari Utara Eropa ini pada gelaran Piala Dunia 2022 mendatang. Pemain hebat dengan nama-nama besar akan jadi tumpuan yang menghiasi perjalanan Denmark pada turnamen sepak bola terbesar dunia ini.

Baca Juga: 5 Pelatih asal Denmark yang Pernah Menangani Klub Bundesliga

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya