5 Pemain Andalan Timnas Amerika Serikat di Piala Dunia 2022

Mereka gagal melanjutkan langkahnya di Piala Dunia

Timnas Amerika Serikat merupakan salah satu negara yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Akan tetapi, langkah mereka harus terhenti setelah dilumat oleh Timnas Belanda dengan skor 3-1.

Sebenarnya, performa Timnas Amerika Serikat pada Piala Dunia 2022 patut diacungi jempol berkat performa terbaik dari pemain pemain muda masa depannya. Pemain-pemain muda inilah yang jadi tulang punggung yang diandalkan Amerika Serikat di Piala Dunia 2022.

Lantas, siapa sajakah pemain yang paling diandalkan Timnas Amerika Serikat pada gelaran Piala Dunia 2022? Simak di sini!

1. Sergino Dest

5 Pemain Andalan Timnas Amerika Serikat di Piala Dunia 2022Sergino Dest (fcbarcelona.com)

Berposisi sebagai bek kanan, Sergino Dest menjadi sosok yang paling berkontribusi di lini pertahanan Amerika Serikat. Ia menjadi salah satu pemain yang tak pernah absen selama membela Timnas Amerika di ajang Piala Dunia Qatar 2022.

Permainan apiknya pada Piala Dunia tahun ini ditunjukan dengan catatan satu assist dari total 309 menit permainan. Catatan tersebut lebih mentereng ketimbang bek Amerika Serikat lain, seperti Tim Ream, Antonee Robinson, dan Walker Zimmermann. 

2. Yunus Musah

5 Pemain Andalan Timnas Amerika Serikat di Piala Dunia 2022Yunus Musah (mlssoccer.com)

Berlanjut ke lini tengah, nama selanjutnya ialah Yunus Musah. Pemain Valencia yang kabarnya menjadi incaran Liverpool dan Inter Milan ini  bermain cukup apik dalam beberapa pertandingan Paman Sam di Piala Dunia 2022.

Fisiknya yang sangat kuat ditambah kemampuan olah bola yang cermat membuat Yunus Musah menjanjikan. Yunus Musah sempat menjadi perbincangan kala Amerika Serikat menahan imabng Inggris di pertandingan kedua fase grup B.

Baca Juga: 6 Pemain EPL yang Dibawa Timnas Amerika Serikat ke Piala Dunia 2022

3. Tyler Adams

5 Pemain Andalan Timnas Amerika Serikat di Piala Dunia 2022Tyler Adams (ussoccer.com)

Kapten Timnas Amerika pada Piala Dunia 2022 patut masuk dalam daftar ini. Dia adalah Tyler Adams, gelandang Leeds United berusia 23 tahun ini dinilai bisa jadi masa depan Amerika Serikat pada masa depan.

Selain punya peran besar memimpin tim, Tyler Adams juga terbukti hebat di lini tengah. Kemampuannya dalam intercept dan mendistribusikan bola membuat Tyler Adams punya peran besar di tim ini.

4. Christian Pulisic

5 Pemain Andalan Timnas Amerika Serikat di Piala Dunia 2022Christian Pulisic (ussoccer.com)

Sebelum PIala Dunia 2022, Christian Pulisic telah digadang-gadang akan menjadi tulang punggung Timnas Amerika Serikat. Sebab, Pulisic dinilai sebagai pemain terbaik yang saat ini dimiliki The Yanks.

Hal tersebut akhirnya cukup terbukti kala berlaga di Piala Dunia yang diadakan di Qatar ini. Pulisic sukses mencetak 1 gol dan 2 assists yang cukup krusial dalam membawa Amerika Serikat ke babak enam belas besar.

5. Timothy Weah

5 Pemain Andalan Timnas Amerika Serikat di Piala Dunia 2022Timothy Weah (mlssoccer.com)

Perbincangan Timothy Weah sebagai putra dari legenda AC Milan, George Weah, cukup jadi perhatian pada Piala Dunia 2022. Sebab, hal tersebut nampak menjadi anomali mengingat George Weah kini berstatus sebagai Presiden Liberia.

Pada pertandingan pertama kontra Wales, Timothy Weah sukses mencetak satu gol penyama kedudukan. Di samping itu, Timothy Weah menjadi penyerang yang paling lama dimainkan oleh Gregg Belhater di PIala Dunia 2022.

 

Kelima pemain di atas merupakan pahlawan bagi negaranya di ajang Piala Dunia tahun ini dan sempat menjadi perhatian khalayak pecinta sepak bola. Namun sayang, langkah mereka harus terhenti di tangan Belanda di babak enam belas besar

Baca Juga: 6 Negara Eropa yang Paling Sering Dihadapi Timnas Amerika Serikat

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya