5 Pemain Andalan Czeslaw Michniewicz di Timnas Polandia

Czeslaw Michniewicz tak punya masa yang panjang

Perjalanan Timnas Polandia di Piala Dunia 2022 Qatar harus terhenti pada babak delapan besar. Prestasi tersebut tampaknya kurang disukai Federasi Sepak Bola Polandia (PZPN), yang pada akhirnya tak memperpanjang kontrak Czeslaw Michniewicz.

Padahal, Michniewicz baru melatih Timnas Polandia pada awal 2022. Ia hanya menjalani 13 pertandingan bersama mereka dalam kurun waktu 10 bulan. Dari 13 pertandingan tersebut, hanya ada 5 pemain yang memiliki jumlah laga hingga 2 digit.

Pemain-pemain tersebut merupakan pemain andalan Czeslaw Michniewicz di Timnas Polandia. Siapa sajakah kelima nama itu?

1. Kamil Glik

5 Pemain Andalan Czeslaw Michniewicz di Timnas PolandiaKamil Glik (asmonaco.com)

Bukan Robert Lewandowski, pemain yang paling sering dimainkan Czeslaw Michniewicz di Timnas Polandia justru Kamil Glik. Bek tengah asal klub Benevento ini bermain dalam 13 pertandingan.

Kamil Glik tak pernah absen dimainkan Czeslaw Michniewicz selama jadi pelatih Timnas Polandia. Segudang pengalaman serta punya kualitas memimpin pertahanan jadi alasan Michniewicz selalu memainkan Glik.

2. Piotr Zielinski

5 Pemain Andalan Czeslaw Michniewicz di Timnas PolandiaPiotr Zielinski (instagram.com/zielu_94)

Piotr Zielinski sedang dalam masa terbaiknya bersama Napoli. Ia bermain sangat impresif di klub dengan memimpin para pemain muda di tim asal Naples tersebut. Tak heran jika Zielinski sangat dipercaya Michniewicz di Timnas Polandia.

Piotr Zielinski bermain dalam 12 pertandingan dan sukses mencetak 3 gol di Timnas Polandia di bawah asuhan Czeslaw Michniewicz. Gol tersebut sudah termasuk sumbangan satu golnya di Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Penggawa Senior Timnas Polandia yang Berkiprah di Piala Dunia 2022

3. Grzegorz Krychowiak

5 Pemain Andalan Czeslaw Michniewicz di Timnas PolandiaGrzegorz Krychowiak (twitter.com/euro2024)

Sama seperti Piotr Zielinski, Gregorz Krychowiak juga beroperasi di lini tengah Timnas Polandia. Meski saat ini bermain untuk Al-Shahab di Saudi Super League, Krychowiak masih sangat dipercaya Michniewicz.

Pengalaman serta kualitasnya jelas jadi yang paling dibutuhkan. Mantan gelandang bertahan Paris Saint-Germain ini memainkan 12 pertandingan di bawah asuhan Michniewicz dengan sumbangan 1 assist.

4. Bartosz Bereszynski

5 Pemain Andalan Czeslaw Michniewicz di Timnas PolandiaBartosz Bereszynski (twitter.com/sampdoria_en)

Terpaut satu pertandingan dari Piotr Zielinski dan Gregorz Krychowiak. Bartosz Bereszynski mencatat sebelas laga di bawah asuhan Czeslaw Michniewicz. Pemain asal klub Sampdria ini beroperasi di posis bek kanan Polandia.

Meski posisinya bertabrakan dengan Matty Cash, Bartosz Bereszynski mampu beradaptasi dengan menjadi bek kiri. Bereszynski cukup disukai Michniewicz karena kemampuannya bermain di posisi lain.

5. Robert Lewandowski

5 Pemain Andalan Czeslaw Michniewicz di Timnas PolandiaRobert Lewandowski (twitter.com/euro2024)

Kapten Timnas Polandia, Robert Lewandowski juga tak ketinggalan dalam daftar. Penyerang Barcelona ini memainkan 10 laga dengan catatan 4 gol dan 3 assist di bawah asuhan Czeslaw Michniewicz.

Catatan tersebut membuat Lewandowski menjadi pemain paling produktif selama Polandia dilatih Michniewicz. Tak heran jika ia sangat dibutuhkan Timnas Polandia.

Czeslaw Michniewicz bukan satu-satunya pelatih yang dipecat atau digantikan usai Piala Dunia 2022. Tite, Otto Addo, Roberto Martinez, Gerardo Martino, dan Luis Enrique menjadi beberapa pelatih lain yang berpisah dengan timnya.

Baca Juga: Berangkat ke Qatar, Pesawat Timnas Polandia Dikawal 2 Jet Tempur

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya