5 Pemain Paling Diandalkan Nuno Espirito Santo saat Melatih Wolves

Empat di antaranya bermain di lini pertahanan

Seiring dengan serangkaian hasil buruk yang diterima, Wolverhampton Wanderers akhirnya memecat Bruno Lage dari kursi kepelatihan. Meski telah terjadi sejak 2 Oktober 2022, Wolves belum mendapatkan penggantinya.

Beberapa nama muncul ke permukaan, seperti Julen Lopetegui dan Ruben Amorim. Namun, keduanya menolak karena masih terikat kontrak dengan klubnya masing-masing. Dari kabar yang beredar, Nuno Espirito Santo dikabarkan akan kembali jadi pelatih Wolves.

Maklum saja karena Nuno memang memiliki masa yang indah bersama Wolves. Saat melatih Wolves (2017--2021), Nuno memiliki beberapa pemain andalan. Siapa sajakah mereka?

1. Conor Coady

5 Pemain Paling Diandalkan Nuno Espirito Santo saat Melatih WolvesConor Coady (premierleague.com)

Pemain yang paling diandalkan oleh Nuno Espirito Santo di Wolverhampton Wanderers adalah Conor Coady. Bek yang pada musim 2022/2023 dipinjamkan ke Everton ini bermain dalam 191 penampilan dalam 4 musim di bawah Nuno.

Conor Coady sendiri telah ada di Wolves sebelum Nuno Espirito Santo mulai melatih Wolves pada 2017. Selain menjadi pemain yang paling diandalkan, Conor Coady juga menjabat sebagai kapten ketika Wolves ditangani Nuno.

2. Ruben Neves

5 Pemain Paling Diandalkan Nuno Espirito Santo saat Melatih WolvesRuben Neves (premierleague.com)

Sempat diburu oleh klub-klub besar Eropa, Ruben Neves justru membuat langkah mengejutkan pada bursa transfer musim panas 2017. Kala itu, ia memilih untuk pindah ke Wolverhampton Wanderers yang masih berada di Divisi Championship.

Salah satu faktor yang membuat Neves memilih Wolves adalah Nuno Espirito Santo, pelatih yang sukses mengangkat nama Neves kala masih di FC Porto. Oleh karena itu, Neves mengikuti jejak Nuno. Gelandang Timnas Portugal ini sukses mengemas 20 gol dan 10 assist dari 176 laga kala Nuno menjadi pelatih Wolves.

Baca Juga: 10 Potret Ruben Neves, Gelandang Andalan Wolverhampton Asal Portugal

3. Willy Boly

5 Pemain Paling Diandalkan Nuno Espirito Santo saat Melatih WolvesWilly Boly (premierleague.com)

Sama seperti Ruben Neves, Willy Boly juga merupakan pemain bawaan Nuno Espirito Santo saat mulai melatih Wolves pada awal musim 2017/2018. Bek asal Pantai Gading ini pertama kali dipinjam dari FC Porto.

Sukses tampilkan permainan terbaik di Inggris, Boly pun akhirnya dipermanenkan. Di bawah arahan Nuno, Boly sukses mencatatkan 136 laga dengan sumbangan 9 gol dan 4 assist. Perannya saat itu cukup penting, yakni sebagai bek utama dari Wolves.

4. Matt Doherty

5 Pemain Paling Diandalkan Nuno Espirito Santo saat Melatih WolvesMatt Doherty (premierleague.com)

Di antara nama lain dalam daftar ini, Matt Doherty menjadi pemain yang hanya tiga musim (2017—2020) dilatih Nuno di Wolves. Pasalnya, Matt Doherty memilih pindah ke Tottenham Hotspur saat memasuki musim 2020/2021.

Bek asal Irlandia ini memiliki peran sangat penting dari serangan yang sering dibangun Nuno di sisi sayap. Oleh karena itu, Matt Doherty sukses mencetak 19 gol dan 20 assist dari 142 pertandingan.

5. Romain Saiss

5 Pemain Paling Diandalkan Nuno Espirito Santo saat Melatih WolvesRomain Saiss (premierleague.com)

Romain Saiss merupakan pemain serba bisa yang dimiliki Nuno Espirito Santo ketika melatih Wolves. Pemain asal Maroko ini mampu bermain sebagai gelandang bertahan dan bek tengah dengan kualitas yang sama baiknya.

Tak heran Saiss sangatlah diandalkan oleh Nuno Espirito Santo ketika melatih Wolves. Secara keseluruhan, Saiss sukses menorehkan 149 penampilan dengan sumbangan 12 gol dan 2 assist.

 

Wolverhampton Wanderers masih menjadi tim terlama yang dilatih Nuno Espirito Santo dalam kariernya. Dengan statusnya yang kini menjabat sebagai pelatih Al-Ittihad, maukah Nuno Espirito Santo kembali bereuni dengan Wolves?

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Nuno Espirito Santo yang Jarang Diketahui 

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya