Comscore Tracker

6 Pemain Atletico Madrid yang Berlaga di 8 Besar Piala Dunia 2022

Joao Felix paling standout

Atletico Madrid merupakan salah satu tim terbaik di LaLiga. Jika dihitung secara peringkat, Atletico Madrid bisa dibilang sebagai tim nomor tiga setelah Real Madrid dan Barcelona. Dengan fakta tersebut, tak heran Atletico Madrid memiliki deretan pemain berkualitas.

Pada Piala Dunia 2022, Atletico Madrid mengirimkan 12 pemainnya. Namun, angka tersebut berkurang mengingat tim peserta menyusut karena Piala Dunia 2022 telah memasuki babak delapan besar. Pada babak ini, hanya terdapat enam pemain Atletico Madrid yang tersisa. Siapa sajakah keenam tersebut?

1. Rodrigo De Paul

6 Pemain Atletico Madrid yang Berlaga di 8 Besar Piala Dunia 2022Rodrigo De Paul (twitter.com/rodridepaul)

Kiprah Rodrigo De Paul di Atletico Madrid memang tak terlalu disorot media. Namun, ketika dirinya bermain bersama Argentina di beberapa turnamen, termasuk Piala Dunia 2022, namanya kerap jadi perbincangan.

Selain karena permainan apik yang ia tampilkan, Rodrigo De Paul juga dikenal sebagai pengawal setia dari Lionel Messi. Ia digambarkan sebagai seorang body guard yang selalu menjaga Messi jika terjadi keributan di lapangan.

2. Angel Correa

6 Pemain Atletico Madrid yang Berlaga di 8 Besar Piala Dunia 2022Angel Correa (twitter.com/angelcorrea32)

Angel Correa sempat tak ada dalam daftar 26 pemain yang dibawa Lionel Scaloni ke Piala Dunia 2022. Akan tetapi, cedera yang dialami Nicolas Gonzalez membuat Angel Correa akhirnya bisa ikut serta bersama Argentina.

Di Atletico Madrid, Angel Correa merupakan salah satu pemain andalan yang punya kontribusi besar. Namun, di Argentina, peran Correa nampak tak terlihat. Pasalnya, secara statistik Correa belum semenit pun bermain di Piala Dunia 2022.

3. Nahuel Molina

6 Pemain Atletico Madrid yang Berlaga di 8 Besar Piala Dunia 2022Nahuel Molina (en.atleticodemadrid.com)

Pemain Atletico Madrid lain yang dibawa Timnas Argentina ke Piala Dunia 2022 adalah Nahuel Molina. Molina merupakan pemain pendatang baru di skuad Atletico Madrid musim ini. Sebelumnya, ia merupakan pemain dari Udinese.

Pada Piala Dunia 2022, Molina berperan sebagai pemain utama di posisi bek kanan Timnas Argentina, mengalahkan Gonzalo Montiel dan Juan Foyth. Hingga menjelang babak delapan besar, Molina telah menyumbang 1 assist dari 287 menit bermain.

Baca Juga: Gol Cantik Molina Pecah Kebuntuan Argentina

4. Ivo Grbic

6 Pemain Atletico Madrid yang Berlaga di 8 Besar Piala Dunia 2022Ivo Grbic (en.atleticodemadrid.com)

Nama selanjutnya ialah Ivo Grbic, kiper cadangan Jan Oblak di Atletico Madrid. Sama seperti Nahuel Molina, Ivo Grbic yang didatangkan dari Lille juga merupakan pemain pendatang baru.

Pada Piala Dunia 2022, Ivo Grbic hanya mendapatkan peran sebagai kiper pelapis dari Dominik Livakovic di Timnas Kroasia. Ivo Grbic yang tak pernah semenit pun bermain di Piala Dunia 2022 akan bertemu Brasil pada babak delapan besar.

5. Antoine Griezmann

6 Pemain Atletico Madrid yang Berlaga di 8 Besar Piala Dunia 2022Antoine Griezmann (en.atleticodemadrid.com)

Pada musim 2022/2023, Antoine Griezmann merupakan pemain yang dipinjam Atletico Madrid dari Barcelona. Namun, untuk musim depan, Griezmann telah secara permanen kembali jadi bagian dari tim Los Coconeros.

Meski tak tampil tajam seperti beberapa Piala Dunia sebelumnya, Antoine Griezmann masih jadi pemain penting bagi Didier Deschamps di skuad Prancis. Ia telah memainkan 4 laga dengan sumbangan 1 assist yang membawa Prancis bertemu Inggris pada babak delapan besar.

6. Joao Felix

6 Pemain Atletico Madrid yang Berlaga di 8 Besar Piala Dunia 2022Joao Felix (twitter.com/EURO2024)

Joao Felix menjadi salah satu pemain yang berkontribusi aktif secara statistik untuk Timnas Portugal pada Piala Dunia 2022. Felix telah mencatat 1 gol dan 2 assist dari 3 pertandingan ia yang jalani pada ajang ini.

Catatan tersebut jelas sangat baik bagi pemain muda semacam Joao Felix. Pasalnya, ia telah digadang-gadang untuk menjadi masa depan Timnas Portugal jika suatu hari Cristiano Ronaldo pensiun.

 

Total ada 12 pemain Atletico Madrid yang ikut meramaikan persaingan di Piala Dunia 2022. Selain keenam nama di atas, Marcos Llorente, Koke, Alvaro Morata, Yannick Carrasco, Jose Gimenez, dan Axel Witsel menjadi nama lainnya.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pakai Nomor 7 Atletico Madrid Sebelum Joao Felix

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya