Comscore Tracker

5 Pemain Berkebangsaan Rep. Ceko yang Pernah Membela West Ham United

Soucek jadi pemain terbaik Ceko tahun 2020!

Pada hari Selasa tanggal 23 Maret kemarin, gelandang bertahan milik West Ham United, Tomas Soucek berhasil dinobatkan sebagai pemain terbaik Rep. Ceko di tahun 2020.

Tomas Soucek berhasil meraih 873 suara serta berhasil mengungguli rekan setimnya di West Ham United, Vladimir Coufal yang mendapatkan 348 suara dan Vladimir Darida yang musim ini bermain untuk Hertha Berlin yang berhasil meraih 108 suara.

Prestasi yang diraih Soucek di musim ini tidak terlepas dari permainan konsistennya bersama West Ham United. Sebagai seorang gelandang bertahan, Soucek tampil sangat luar biasa dengan sumbangan 9 gol di kompetisi EPL musim ini.

Tidak hanya Soucek saja yang patut berbangga, West Ham sebagai klubnya kini juga patut berbangga karena berhasil menempatkan dua pemainnya dalam ajang bergengsi satu ini. Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata West Ham United punya sebuah hubungan erat dengan para pesepak bola asal Rep. Ceko.

Sejak berdiri di tahun 1895, total ada 5 pemain berkebangsaan Ceko yang pernah berseragam The Hammers. Lantas, siapa sajakah mereka? Berikut kami sajikan daftarnya, check this out!

1. Ludek Miklosko

5 Pemain Berkebangsaan Rep. Ceko yang Pernah Membela West Ham Unitedpremierleague25years.wordpress.com

Pemain asal Ceko pertama yang membela West Ham United adalah Ludek Miklosko yang berposisi sebagai kiper. Miklosko diboyong dari Banik Ostrava pada tahun 1990, kala Ceko dan Slovakia masih menyatu sebagai sebuah negara.

Selama berseragam West Ham, Ludek Miklosko berhasil tampil mengesankan dan selalu dipercaya sebagai kiper utama tim. Total 186 laga dengan catatan 51 cleansheets berhasil Ia tampilkan kala membela tim asal London Timur ini. Setelah 8 tahun membela West Ham, Miklosko memutuskan untuk hengkan ke Queens Park Rangers di tahun 1998.

2. Tomas Repka

5 Pemain Berkebangsaan Rep. Ceko yang Pernah Membela West Ham Unitedziaruldesport.ro

Sebelum bermain di Premier League, Tomas Repka dikenal sebagai salah satu bek yang selalu bermain ngotot dan cenderung keras kala membela Fiorentina di Serie A. Pada bulan Agustus 2001, Tomas Repka diboyong oleh West Ham United dengan banderol sebesar 8,25 juta euro atau sekitar Rp140 miliar.

Tidak hanya keras di dalam lapangan, Repka juga dikenal sebagai seorang bad boy dan kerap membuat onar di luar lapangan. Selama berkarier bersama West Ham, Repka pernah beberapa kali berurusan dengan polisi karena prilakunya tersebut.

Total, 182 laga berhasil Repka mainkan selama 5 musim berseraga The Hammers. Pada bulan Januari 2006, Repka akhirnya memutuskan untuk kembali ke mantan timnya, yakni Slavia Praha dengan status free transfer.

Baca Juga: Penuh Kejutan! Ini 5 Pemain yang Bikin West Ham Jadi Kuda Hitam

3. Radoslav Kovac

5 Pemain Berkebangsaan Rep. Ceko yang Pernah Membela West Ham Unitedskysports.com

Nama selanjutnya ialah Radoslav Kovac yang berposisi sebagai bek tengah. Kovac pertama kali datang ke West Ham United pada pertengahan musim 2008/2009 dengan status pemain pinjaman dari Spartak Moscow.

Dengan waktu 6 bulan, Kovac berhasil meyakinkan menejemen West Ham United untuk mempermanenkannya dengan harga 3,8 juta euro atau setara dengan Rp64,8 miliar pada bulan Agustus 2009. Namun, kehadiran Winston Reid di musim 2010/2011 membuatnya harus tergeser dan terpaksa hengkang ke FC Basel pada tahun 2011.

4. Tomas Soucek

5 Pemain Berkebangsaan Rep. Ceko yang Pernah Membela West Ham Unitedkafkadesk.org

Tomas Soucek merupakan salah satu punggawa terbaik yang kini dimiliki oleh David Moyes di skuad West Ham United. Soucek memang menjadi salah satu pemain favorit dari David Moyes yang menyukai seorang gelandang bertubuh tinggi besar, layaknya Marouane Fellaini di Everton.

Soucek pertama kali datang ke West Ham United pada awal tahun 2020 dari Slavia Praha dengan status pemain pinjaman. Enam bulan kemudian, Ia akhirnya dipermanenkan dengan banderol sebesar 16,2 juta euro atau sekitar Rp275 miliar.

Berkat penampilan impresifnya bersama West Ham United, Soucek akhirnya berhasil meraih penghargaan sebagai pemain terbaik Republik Ceko untuk kedua kalinya.

5. Vladimir Coufal

5 Pemain Berkebangsaan Rep. Ceko yang Pernah Membela West Ham Unitedtalksport.com

Empat bulan setelah dipermanenkannya Tomas Soucek, West Ham United kembali mendatangkan pemain berkebangsaan Ceko dari Slavia Praha. Kali ini mereka memboyong seorang bek sayap bernama Vladimir Coufal dengan banderol sebesar 6 juta euro atau setara dengan Rp102 miliar.

Coufal juga selalu menjadi pemain kepercayaan David Moyes di pos bek kanan West Ham United. Total, 27 pertandingan di seluruh ajang telah Coufal mainkan hingga sejauh ini.

 

Itulah 5 pemain berkebangsaan Republik Ceko yang pernah membela West Ham United. Dengan permainan konsisten dari Tomas Soucek dan Vladimir Coufal saat ini, akankah West Ham akan kembali merekrut pemain asal Republik Ceko? Menarik untuk ditunggu.

Baca Juga: 10 Pemain West Ham United dengan Banderol Termahal Saat Ini

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Mahasiswa tingkat akhir yang menunggu acc dosen

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya