5 Pemain yang Tampil Bersinar pada Pekan Ke-29 Serie A 2022/2023

Minim nama besar

Pekan ke-29 Serie A 2022/2023, tak banyak menghadirkan kejutan. Namun, tim-tim papan atas, seperti AC Milan, Juventus, dan Inter MIlan terhenti pada pekan ini karena hasil yang kurang memuaskan.

Setiap pekan merupakan momen bagi tiap pemain untuk bersinar. Pada pekan ini, tercatat beberapa pemain yang tampil gemilang dan menjadi sorotan. Berikut ini kami rangkum dan ulas lima di antaranya.

1. Guillermo Ochoa

5 Pemain yang Tampil Bersinar pada Pekan Ke-29 Serie A 2022/2023Guillermo Ochoa (twitter.com/yosoy8a)

Tak hanya bersinar di Piala Dunia, Guillermo Ochoa juga menunjukkan kualitasnya kala membela Salernitana di Serie A. Kiper asal Meksiko ini menjadi pahlawan kala Salernitana menahan imbang Inter Milan 1-1.

Pada pertandingan tersebut, Ochoa melakukan 10 penyelematan penting yang 9 di antaranya merupakan tendangan di dalam kotak penalti. Berkat penampilan tersebut, Ochoa keluar sebagai Man of the Match.

2. Lukasz Skorupski

5 Pemain yang Tampil Bersinar pada Pekan Ke-29 Serie A 2022/2023Lukasz Skorupski (asroma.com)

Kiper lain yang tampil bersinar pada pekan ini adalah Lukasz Skorupski. Kiper asal Polandia ini melakukan 6 penyelamatan dan 1 pukulan kala Bologna mengalahkan Atalanta Bergamo dengan skor 0-2.

Lukasz Skorupski pun mendapatkan nilai 8,5 dari SofaScore. Selain Skorupski, Bologna pun patut berterima kasih kepada Nicola Sansone dan Riccardo Orsolini yang mencetak gol pada pertandingan tersebut.

Baca Juga: 5 Striker Portugal yang Bermain di Serie A pada 2022/2023

3. Leonardo Sernicola

5 Pemain yang Tampil Bersinar pada Pekan Ke-29 Serie A 2022/2023Leonardo Sernicola (uscremonese.it)

Pertandingan seru terjadi kala dua tim penghuni papan bawah, Sampdoria dan Cremonese, bertemu di Stadio Luigi Ferraris. Pada pertandingan ini, Cremonese mampu mempermalukan Sampdoria dengan skor 2-3.

Terdapat tiga pemain berbeda yang mencetak gol untuk Cremonese, yakni Paolo Ghiglione, Luka Lochosvili, dan Leonardo Sernicola. Namun, Sernicola menjadi yang paling efektif dengan mencatat 1 gol dari 1 kesempatan dalam 22 menit.

4. Giovanni Di Lorenzo

5 Pemain yang Tampil Bersinar pada Pekan Ke-29 Serie A 2022/2023GIovanni Di Lorenzo (sscnapoli.it)

Setelah dikalahkan AC Milan pekan lalu, Napoli kembali ke jalur kemenangan pada pekan ke-29. Pada pekan ini, Napoli menang dengan skor tipis 1-2 dari Lecce yang berstatus sebagai tuan rumah.

Pada laga ini. Khvicha Kvaratskhelia dan Victor Osimhen absen mencetak gol. Namun, sang kapten, Giovanni Di Lorenzo, hadir sebagai pembeda dengan menyumbangkan satu gol.

5. Mattia Zaccagni

5 Pemain yang Tampil Bersinar pada Pekan Ke-29 Serie A 2022/2023Mattia Zaccagni (twitter.com/OfficialSSLazio)

Sejatinya, Mattia Zaccagni bukanlah pemain utama di skuad Lazio. Akan tetapi, permainannya sedang menjadi sorotan berkat kegemilangannya bermain di posisi sayap. Hal ini bisa dilihat pada pekan ke-29.

Zaccagni membantu timnya dengan mencetak gol kala Lazio mengalahkan Juventus dengan 2-1 di kandangnya sendiri. Dengan nilai 8, Zaccagni berhak keluar sebagai Man of the Match pada laga ini.

 

Scudetto Serie A 2022/2023 tampak sudah hampir pasti menjadi milik Napoli. Oleh karena itu, perebutan posisi di zona Liga Champions tampaknya lebih seru untuk diperhatikan karena AS Roma, Lazio, AC Milan, Inter Milan, Atalanta Bergamo, Juventus, dan Bologna masih punya peluang besar dalam hal ini.

Baca Juga: 10 Potret Mattia Zaccagni, Winger Lazio yang Tampil Impresif

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya