6 Pemain Brentford yang Akan Berlaga di Piala Dunia 2022

Penggawa The Bees siap menyengat di timnas

Berstatus sebagai tim promosi pada musim 2021/2022, Brentford tampil cukup konsisten hingga musim keduanya kembali ke English Premier League (EPL). Tim asal London Barat ini ditopang oleh beberapa pemain potensial dengan kualitas baik.

Sehingga tak heran, jika enam pemain klub berjuluk The Bees ini memiliki kesempatan tampil dan siap "menyengat" di Piala Dunia 2022. Siapa saja enam pemain Brentford yang akan berlaga di Piala Dunia 2022? Berikut ini daftar dan ulasannya.

1. Bryan Mbuemo

6 Pemain Brentford yang Akan Berlaga di Piala Dunia 2022Bryan Mbuemo (premierleague.com)

Meski bukan berstatus sebagai penyerang utama Brentford, Bryan Mbuemo memiliki kontribusi yang cukup besar bagi timnya. Bersama Ivan Toney, Mbuemo sukses membentuk representasi lini serang yang menakutkan untuk Brentford.

Berkat hal tersebut, Mbuemo yang saat ini masih berusia 23 tahun sukses dipanggil Timnas Kamerun untuk Piala Dunia 2022. Kehadiran Mbuemo akan cukup membantu di lini serang Kamerun yang sebetulnya sudah menakutkan.

2. Mathias Jensen

6 Pemain Brentford yang Akan Berlaga di Piala Dunia 2022Mathias Jensen (twitter.com/brentfordfc)

Mathias Jensen juga menampilkan performa yang luar biasa bersama Brentford selama musim ini. Bermain di lini tengah, Mathias Jensen selalu jadi otak permainan Brentford dan kerap jadi pelepas kebuntuan.

Jensen menjadi salah satu dari lima pemain berkebangsaan Denmark Brenftord yang akan berlaga di Piala Dunia 2022. Namun, posisinya di timnas nanti diprediksi akan menjadi pemain cadangan dari Pierre-Emile Hojbjerg dan Thomas Delaney.

Baca Juga: 5 Pemain Baru Brentford pada Musim Panas 2022, Ada Keane Lewis-Potter!

3. Mikkel Damsgaard

6 Pemain Brentford yang Akan Berlaga di Piala Dunia 2022Mikel Damsgaard (kiri) (twitter.com/euro2024)

Penampilan Mikkel Damsgaard masih jauh dari kata memuaskan selama berseragam Bretford. Ia belum pernah sekali pun catatkan gol maupun assist di liga domestik untuk tim yang baru ia bela pada musim 2022/2023.

Kendati demikian, Damsgaard sukses mendapatkan panggilan dari Kasper Hjulmand untuk membela Denmark di Piala Dunia 2022. Permainan apik yang ia tampilkan pada Piala Eropa 2020 mungkin jadi alasan Damsgaard masih dibawa Timnas Denmark untuk ajang kali ini.

4. Christian Norgaard

6 Pemain Brentford yang Akan Berlaga di Piala Dunia 2022Christian Norgaard (premierleague.com)

Sama seperti Mikkel Damsgaard, Christian Norgaard juga tak banyak berkontribusi di skuad Brentford musim ini. Kehadiran Frank Onyeka mungkin jadi alasan gelandang bertahan asal Denmark ini kerap dicadangkan.

Meski begitu, Norgaard menjadi satu-satunya gelandang bertahan murni yang dibawa Kasper Hjulmand ke Qatar. Pertanyaannya, strategi apakah yang akan digunakan Hjulmand dan apakah Norgaard masuk dalam skemanya?

5. David Raya

6 Pemain Brentford yang Akan Berlaga di Piala Dunia 2022David Raya (premierleague.com)

David Raya memiliki performa yang ciamik dan konsisten bersama Brentford pada dua musim terakhir. Oleh karena itu, ia akhirnya sukses menembus skuad Timnas Spanyol untuk sebuah turnamen resmi.

Pemanggilan David Raya ini cukup mengejutkan. Sebab, ia sukses mengalahkan beberapa nama besar seperti, Kepa Arrizzabalaga, Alex Remiro, dan David De Gea. Peran Raya di Piala Dunia 2022 diprediksi hanya menjadi pelapis ketiga kiper Spanyol.

6. Saman Ghoddos

6 Pemain Brentford yang Akan Berlaga di Piala Dunia 2022Saman Ghoddos (twitter.com/brentfordfc)

Sempat membela tim senior Swedia, Saman Ghoddos akhirnya membela Timnas Iran pada Oktober 2017 setelah dipanggil Carlos Queiroz. Pada Piala Dunia 2022, Ghoddos juga dibawa Timnas Iran untuk berlaga di Qatar.

Meski menjadi satu-satunya gelandang serang murni yang ada di skuad Iran, peran Ghoddos belum pasti menjadi pemain inti. Sebab pada pertandingan persahabatan terakhir yang dilakukan Iran, Carlos Queiroz justru memasang Ehsan Hajsafi yang berposisi asli bek kiri untuk menjadi gelandang serang.

 

Brentford memang menjelma sebagai tim kuda hitam di English Premier League pada dua musim terakhir. Pemain-pemain yang sukses membela negaranya di Piala Dunia menjadi sedikit bukti dari kualitas pemain yang dimiliki Brentford.

Baca Juga: Jejak Langkah Brentford, Penakluk Raksasa Premier League sejak Promosi

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya