6 Pemain Bundesliga di Timnas Denmark pada Piala Dunia 2022

Melibatkan sederet nama pemain muda potensial

Bundesliga Jerman menjadi salah satu liga domestik yang paling banyak mengirimkan pemainnya untuk berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar. Total sejumlah 80 pemain, Bundesliga berada di urutan ketiga liga yang terbanyak mengirimkan pemain ke Piala Dunia 2022, di bawah Liga Inggris dan Liga Spanyol.

Salah satu negara yang banyak menggunakan jasa pemain Bundesliga adalah Denmark. Tim Dinamit memiliki enam pemain Bundesliga yang terdaftar dalam skuad mereka untuk Piala Dunia 2022. Siapa sajakah keenam nama tersebut?

1. Oliver Christensen

6 Pemain Bundesliga di Timnas Denmark pada Piala Dunia 2022Oliver Christensen (herthabsc.com)

Oliver Christensen merupakan kiper berusia 23 tahun yang saat ini berstatus sebagai kiper utama Hertha Berlin. Di usianya yang masih muda, Christensen punya kesempatan besar untuk jadi kiper utama Denmark di masa depan.

Hal ini sangat mungkin jika melihat potensi Christensen yang besar. Selain itu, Kasper Schmeichel yang kini jadi kiper utama Denmark juga mulai menua. Meski pada Piala Dunia 2022 ini Christensen masih diproyeksi sebagai kiper ketiga Tim Dinamit, bukan tidak mungkin di edisi berikutnya, Piala Dunia 2026 Oliver Christensen sudah menjadi kiper utama.

2. Frederik Ronnow

6 Pemain Bundesliga di Timnas Denmark pada Piala Dunia 2022Frederik Ronnow (fc-union-berlin.de)

Penampilan Union Berlin di Bundesliga 2022/2023 menakjubkan. Mereka sempat memuncaki klasemen Bundesliga sebelum dikudeta Bayern Munich.

Salah satu aktor dari kehebatan Union Berlin adalah Frederik Ronnow yang akhirnya mendapat panggilan Timnas Denmark. Ia diprediksi akan menjadi pelapis dari Kasper Schmeichel meski saat ini ia mengalami cedera hamstring.

3. Jesper Lindstrom

6 Pemain Bundesliga di Timnas Denmark pada Piala Dunia 2022Jesper Lindstrom (bundesliga.com)

Bergelar sebagai pemain muda terbaik Bundesliga 2021/2022, Jesper Lindstrom sukses menembus skuad Timnas Denmark Piala Dunia 2022. Pemain Eintrach Frankfurt ini memang tampil impresif bersama Timnas Denmark akhir-akhir ini.

Jika pelatih Denmark, Kasper Hjulmand, menggunakan skema yang melibatkan gelandang serang, maka bukan tak mungkin sosok Lindstrom yang akan jadi pilihan utama untuk mengisi pos tersebut. Namun, tentunya ia harus bersaing dengan Christian Eriksen yang jauh lebih berpengalaman dibandingkan dirinya.

Baca Juga: Skuad Denmark di Piala Dunia 2022 Lengkap, Bawa 9 Striker!

4. Robert Skov

6 Pemain Bundesliga di Timnas Denmark pada Piala Dunia 2022Robert Skov (tsg-hoffenheim.de)

Robert Skov bisa menjadi senjata rahasia Timnas Denmark pada Piala Dunia 2022. Winger TSG Hoffenheim ini memiliki catatan statistik yang impresif selama bermain untuk negaranya.

Dari 11 pertandingan yang telah ia catatkan, Skov sukses mendulang 5 gol dan 3 assist sejauh ini. Faktanya, Robert Skov menjadi satu-satunya winger kanan murni yang dibawa Kasper Hjulmand ke Piala Dunia 2022.

5. Jonas Wind

6 Pemain Bundesliga di Timnas Denmark pada Piala Dunia 2022Jonas Wind (vfl-wolfsburg.de)

Kasper Hjulmand membawa lima penyerang murni untuk memperkuat Timnas Denmark pada Piala Dunia 2022. Dari kelima nama tersebut, Jonas Wind yang kini berusia 23 tahun menjadi sosok striker termuda di Timnas Denmark.

Penyerang VfL Wolfsburg ini akan bersaing dengan Kasper Dolberg, Yussuf Poulsen, Andreas Cornelius, dan Martin Braithwaite guna mendapatkan tempat. Namun, sepertinya Jonas Wind akan menjalani Piala Dunia 2022 sebagai pemain cadangan.

6. Yussuf Yurary Poulsen

6 Pemain Bundesliga di Timnas Denmark pada Piala Dunia 2022Yussuf Poulsen (rbleipzig.com)

Nama yang terakhir juga berposisi sebagai penyerang tengah. Dia adalah Yussuf Yurary Poulsen, pria keturunan Tanzania berusia 28 tahun yang saat ini berstatus sebagai anggota skuad RB Leipzig.

Meski tak terlalu banyak bersinar bersama RB Leipzig, Poulsen tetap dilibatkan oleh Kasper Hjulmand. Bukan tanpa alasan, Poulsen merupakan salah satu penyerang andalan Hjulmand sejak lama dan kerap tampil gemilang kala membela Denmark.

Denmark sendiri merupakan salah satu negara yang paling banyak memiliki pemain di Bundesliga. Tak heran jika akhirnya terdapat enam pemain Bundesliga yang diboyong Timnas Denmark ke Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Intip Kiprah Timnas Denmark di Ajang Piala Dunia, Sudah 6 Kali Tampil!

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya