Comscore Tracker

6 Pemain Chelsea yang Siap Bertempur pada 8 Besar Piala Dunia 2022

Tiga pemain Chelsea mewakili Timnas Inggris

Chelsea menjadi salah satu klub yang paling banyak mengirimkan pemainnya ke ajang Piala Dunia 2022. Total ada 12 pemain Chelsea yang terbagi dalam 9 tim nasional berbeda yang berlaga pada awal Piala Dunia 2022.

Seiring perjalanan Piala Dunia yang telah mencapai babak delapan besar, kini hanya tersisia enam pemain. Keenam nama tersebut siap bertempur demi nama besar negara yang masing-masing mereka bela. Siapa sajakah keenam nama tersebut?

1. Thiago Silva

6 Pemain Chelsea yang Siap Bertempur pada 8 Besar Piala Dunia 2022Thiago Silva (chelseafc.com)

Menjadi salah satu pemain tertua yang berlaga di Piala Dunia 2022, Thiago Silva sukses membawa Brasil ke babak delapan besar Piala Dunia 2022. Pada babak ini, ia dan Brasil akan menghadapi tim kuda hitam, Kroasia.

Dilihat dari peran yang ia miliki, Thiago Silva punya tanggung jawab besar di skuad Selecao. Pasalnya, ia berstatus sebagai bek utama bersama Marquinhos. Selain itu, Thiago Silva juga berstatus sebagai kapten di negaranya. Ia telah menyumbang satu assist sejauh ini.

2. Mateo Kovacic

6 Pemain Chelsea yang Siap Bertempur pada 8 Besar Piala Dunia 2022Mateo Kovacic (chelseafc.com)

Menjadi rekan setim di Chelsea, Mateo Kovacic dan Thiago Silva justru akan berada di kubu yang berlawanan pada delapan besar Piala Dunia 2022. Kovacic sendiri berasal dari Kroasia, tim yang menjadi lawan Brasil pada babak delapan besar Piala Dunia 2022.

Kovacic sendiri merupakan pilar utama di skuad Kroasia dalam empat pertandingan terakhir. Ia telah memainkan peran penting dalam 354 menit pertandingan Kroasia. Dengan catatan statistik tersebut, Kovacic dan Thiago Silva kemungkinan akan bermain bersama pada babak delapan besar.

3. Hakim Ziyech

6 Pemain Chelsea yang Siap Bertempur pada 8 Besar Piala Dunia 2022Hakim Ziyech (fifa.com)

Tak banyak mencatatkan pertandingan hingga paru musim pertama 2022/2023 bersama Chelsea, Hakim Ziyech tetap dipanggil oleh Timnas Maroko. Meski tak gemilang di Chelsea, keberadaan Ziyech justru sangat penting di negaranya.

Pasalnya, ia merupakan sosok penting di lini tengah yang terbukti menjadi otak permainan Maroko. Dengan sumbangan 1 gol dan 1 assist yang telah dicatatkan, Ziyech dan Maroko siap menantang Portugal pada babak delapan besar.

Baca Juga: Profil Hakim Ziyech, Gelandang Chelsea yang Jadi Bintang Timnas Maroko

4. Mason Mount

6 Pemain Chelsea yang Siap Bertempur pada 8 Besar Piala Dunia 2022Mason Mount (premierleague.com)

Nama yang selanjutnya ialah Mason Mount, gelandang serang berusia 23 tahun yang pada Piala Dunia 2022 membela Inggris. Permainan impresif yang ia tunjukkan bersama Chelsea menjadi alasan Mason Mount mendapatkan panggilan Gareth Southgate.

Meski punya andil besar di klub, posisi Mount di Timnas Inggris tak selalu terjamin. Pasalnya, Gareth Southgate kerap kali berganti taktik yang membuat Mason Mount akhirnya tak dapat peran. Mount telah memainkan 175 menit dalam 3 pertandingan untuk Timnas Inggris.

5. Raheem Sterling

6 Pemain Chelsea yang Siap Bertempur pada 8 Besar Piala Dunia 2022Raheem Sterling (premierleague.com)

Pada Piala Dunia 2022, Gareth Southgate memanggil tiga pemain Chelsea. Selain Mason Mount, ada juga Raheem Sterling yang merupakan pemain pendatang baru di skuad Chelsea musim 2022/2023.

Di Timnas Inggris, Sterling merupakan sosok pemain senior yang kerap jadi kunci permainan. Namun, sejauh ini peran Raheem Sterling belum terlalu dibutuhkan Gareth Southgate meski telah mencetak 1 gol dan 1 assist dari 2 laga.

6. Connor Gallagher

6 Pemain Chelsea yang Siap Bertempur pada 8 Besar Piala Dunia 2022Connor Gallagher (twitter.com/england)

Pemain Chelsea lain yang dibawa Gareth Southgate ke Timnas Inggris selain Mason Mount dan Raheem Sterling adalah Conor Gallageher. Jika dibandingkan dengan dua nama sebelumnya, kiprah Gallagher justru lebih buruk.

Pasalnya, Gallagher menjadi salah satu pemain Inggris yang belum mendapatkan menit bermain pada Piala Dunia 2022. Pada laga kontra Prancis di babak delapan besar, peran Gallagher diprediksi tak jauh berbeda, yakni hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

 

Beberapa nama dalam daftar ini punya peran penting di tim nasionalnya masing-masing. Namun, jika ditarik kesimpulan, hanya Conor Gallagher yang sejauh ini belum terbukti dibutuhkan oleh tim negaranya.

Baca Juga: 5 Pemain Chelsea yang Pakai Nomor Punggung 19 sebelum Mason Mount

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya