Comscore Tracker

5 Pemain Chelsea yang Pakai Nomor 32 sebelum Marc Cucurella

Cucurella harus menyalip Christensen untuk jadi yang terbaik

Nomor punggung di atas angka 30 biasanya diperuntukkan bagi pemain muda yang dipromosikan dari tim akademi. Akan tetapi, hal berbeda justru dilakukan oleh Marc Cucurella yang memilih nomor punggung 32 di Chelsea.

Padahal, ia telah terhitung sebagai pemain senior dan dibeli cukup mahal dari Brighton & Hove Albion. Kendati demikian, itulah yang dipilih oleh Marc Cucurella. Terdapat beberapa pemain yang pernah menggunakan nomor punggung 32 di Chelsea.

Berikut ini kami sajikan lima pemain terakhir yang menggunakan nomor punggung tersebut, tepat sebelum Marc Cucurella.

1. Andreas Christensen

5 Pemain Chelsea yang Pakai Nomor 32 sebelum Marc CucurellaAndreas Christensen (premierleague.com)

Meski berasal dari Denmark, namun Chelsea merupakan tim profesional pertama yang dibela Andreas Christensen. Bek yang sekarang membela Barcelona ini dipromosikan pada 2012/2013 dengan menggunakan nomor punggung 32.

Secara total, Christensen bermain selama tujuh musim untuk Chelsea dengan naik-turun performa dan peran yang dipegangnya. Dalam kurun waktu tersebut, Christensen sukses mencatatkan 161 laga dengan sumbangan 2 gol dan 2 assists.

2. Jeremie Boga

5 Pemain Chelsea yang Pakai Nomor 32 sebelum Marc CucurellaJeremie Boga (twitter.com/BogaJeremie)

Sama seperti Andreas Christensen, Jeremie Boga juga merupakan pemain non-Inggris yang dididik di tim akademi Chelsea. Winger berkebangsaan Pantai Gading ini pernah menggunakan nomor punggung 32 pada musim 2014/2015.

Karier Jeremie Boga di Chelsea tak begitu baik. Ia lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan atau bahkan dipinjamkan ke tim lain. Faktanya, Boga hanya mencatat satu penampilan untuk Chelsea dengan rincian 18 menit. Kini ia menjadi pemain andalan Atalanta dan tampil moncer di Serie A Italia.

Baca Juga: 5 Pemain Chelsea yang Pakai Nomor Punggung 24 Sebelum Reece James

3. Marco Amelia

5 Pemain Chelsea yang Pakai Nomor 32 sebelum Marc CucurellaMarco Amelia (twitter.com/chelseafc)

Terdapat beberapa kiper asal Italia yang pernah memperkuat Chelsea. Salah satunya ialah Marco Amelia yang menggunakan nomor punggung 32 pada musim 2015/2016. Kedatangan Amelia ke Chelsea bukan difungsikan sebagai kiper utama.

Ia hanya menjadi kiper pelengkap yang menjadi pelapis dari Thibaut Courtois dan Asmir Begovic. Selama semusim membela Chelsea, Marco Amelia tak pernah mencatat satu pun pertandingan.

4. Charly Musonda Jr.

5 Pemain Chelsea yang Pakai Nomor 32 sebelum Marc CucurellaCharly Musonda Jr. (chelseafc.com)

Charly Musonda pernah tenar lantaran dianggap sebagai salah satu pemain muda potensial. Namun, kerasnya persaingan di skuad Chelsea dan cedera parah yang ia derita membuat karier Musonda meredup.

Winger asal Belgia ini pernah menggunakan nomor punggung 32 pada musim 2018/2019. Selama berseragam Chelsea, Musonda hanya sanggup mencetak 1 gol dan 2 assists dari 7 laga. Saat ini, ia telah pindah secara permanen ke Levante.

5. Lewis Baker

5 Pemain Chelsea yang Pakai Nomor 32 sebelum Marc CucurellaLewis Baker (chelseafc.com)

Seperti kebanyakan nama dalam daftar ini, Lewis Baker juga tak bersinar selama berseragam Chelsea. Ia merupakan pemain jebolan akademi yang promosi pada musim 2014/2015. Namun sayang, ia sering jadi pemain pinjaman.

Saat ini, ia telah bermain secara permanen bersama Stoke City. Lewis Baker yang memakai nomor 32 pada musim 2021/2022 juga tak banyak mencatat laga bersama tim Chelsea senior. Total, dua laga ia lakoni untuk tim yang bermarkas di Stamford Bridge ini.

 

Dari nama-nama di atas, hanya Andreas Christensen yang tergolong memiliki karier cemerlang bersama Chelsea. Sedangkan pemain lainnya, lebih sering jadi pemain pinjaman dan tak banyak mencatatkan pertandingan.

Baca Juga: 5 Pemain Chelsea yang Pakai Nomor Punggung 19 sebelum Mason Mount

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya