5 Pemain Chelsea yang Akan Berlaga di Final Piala Eropa 2020

Potensi besar untuk mengawinkan gelar!

Turnamen Piala Eropa 2020 telah mencapai partai puncak dengan mempertemukan Italia dan Inggris sebagai calon juara. Laga yang akan diselenggarakan di stadion Wembley ini dipastikan akan berjalan seru karena Inggris dan Italia bisa disebut sebagai tim kejutan yang pastinya telah haus akan gelar juara.

Mental dan fisik pemain dari kedua kubu pasti ditempa untuk bisa bertarung habis-habisan di babak final. Salah satu fakta yang menarik, ialah hadirnya 5 pemain Chelsea yang akan saling bertarung di partai puncak nanti.

Mereka akan sekuat tenaga memberikan yang terbaik untuk negaranya masing-masing dan bisa berkesempatan untuk mengawinkan gelar juara Piala Eropa 2020 dengan gelar juara Liga Champions 2021 yang telah mereka dapatkan bersama Chelsea. Lantas siapa sajakah 5 pemain Chelsea tersebut? Berikut kami sajikan daftar dan ulasannya, check this out!

1. Jorginho Frello

5 Pemain Chelsea yang Akan Berlaga di Final Piala Eropa 2020Jorginho (football365.com)

Jorginho Frello diprediksi akan menjadi starter di posisi gelandang bertahan skuat Italia untuk babak final nanti. Pasalnya dari awal turnamen Piala Eropa berlangsung, pemain kelahiran Brazil ini telah 6 kali dipercaya sebagai starter oleh Roberto Mancini

Sebelum bergabung bersama skuat Italia di Piala Eropa 2020, penampilan Jorginho bersama Chelsea cukup mengesankan. Jorginho menjadi orang yang bertanggung jawab dalam keseimbangan Chelsea di lini tengah bersama N’Golo Kante yang tampil luar biasa musim ini.

Hal tersebut juga berhasil Jorginho terapkan kala Ia membela timnas Italia. Dengan jumlah 93 persen passing accuracy dan sumbangan 1 gol penentu di babak adu penalti kontra Spanyol, tak ada yang meragukan jika Jorginho akan menjadi bagian penting skuat Italia di partai puncak nanti.

2. Emerson Palmieri

5 Pemain Chelsea yang Akan Berlaga di Final Piala Eropa 2020Emerson Palmieri (goal.com)

Selain Jorginho, Chelsea juga memiliki seorang Emerson Palmieri di skuad Gli Azzurri. Emerson yang juga lahir di Brazil ini memang jarang sekali tampil bersama Chelsea musim ini. Ia hanya tercatat 2 kali tampil di Liga dengan total 88 menit bermain.

Walaupun demikian, Ia tetap dipanggil ke skuad Italia untuk menjadi pelapis di posisi bek kiri. Namun setelah cedera yang dialami Spinazzola di babak 8 besar kontra Belgia, Emerson Palmieri langsung diplot untuk menjadi starter di laga kontra Spanyol pada babak semifinal.

Hingga saat ini, Emerson Palmieri telah mencatatkan 174 menit permainan dari 3 laga yang telah Ia mainkan di ajang Piala Eropa 2020. Ia juga diprediksi akan menjadi starter di posisi bek kiri timnas Italia untuk babak final nanti.

Baca Juga: 7 Hal Menarik yang Bisa Terjadi di Final Piala Eropa 2020

3. Mason Mount

5 Pemain Chelsea yang Akan Berlaga di Final Piala Eropa 2020Mason Mount (talkchelsea.net)

Sempat diragukan masuk skuat Piala Eropa 2020 karena performanya yang angin-anginan bersama Chelsea, Mason Mount justru berhasil mengunci satu tempat di posisi utama skuat Inggris. Di awal turnamen, Mount memang jarang dimainkan dalam skema 3-5-2.

Namun sejak babak 8 besar, Mason Mount telah dua kali menjadi starter dalam formasi yang berbeda yakni, 4-2-3-1. Hingga sejauh ini, Mount telah bermain selama 365 menit dalam 4 laga, dan memberikan sumbangan 1 assist di laga kontra Ukraina pada babak 8 besar. Sama seperti dua pemain sebelumnya, Mason Mount juga diprediksi akan menjadi starter di babak final.

4. Reece James

5 Pemain Chelsea yang Akan Berlaga di Final Piala Eropa 2020Reece James (football.london)

Penampilan Reece James bersama Chelsea musim ini merupakan sebuah fenomena yang besar. Sebagai seorang bek kanan, James juga mempunyai peran besar dalam proses penyerangan Chelsea. Ia berhasil mencatatkan 47 laga dengan torehan 1 gol dan 5 assists untuk Chelsea musim ini.

Hal tersebutlah yang membuatnya berhasil mengisi 1 tempat di posisi bek kanan skuatThe Three Lions. Reece James memang bukanlah pemain inti. Ia baru sekali tampil selama 90 menit pada laga kontra Skotlandia di babak fase grup.

Dan di babak final nanti, Ia juga diprediksi hanya akan menjadi penghangat bangku cadangan. Lantaran posisi bek kanan Inggris telah hampir pasti menjadi milik Kyle Walker ataupun Kieran Trippier.

5. Ben Chilwell

5 Pemain Chelsea yang Akan Berlaga di Final Piala Eropa 2020Ben Chilwell (skysports.com)

Perlu diakui jika Ben Chilwell merupakan nyawa permainan Chelsea musim ini. Bahkan jika dibandingkan dengan pemain-pemain sebelumnya, Ben Chilwell memiliki performa yang lebih bersinar. Ia mampu mencatatkan 42 laga dengan kontribusi 4 gol dan 7 assists untuk Chelsea selama musim ini.

Dengan hal tersebut, sebenarnya banyak pihak memprediksi jika Ben Chilwell akan menjadi pilihan utama Gareth Southgate di posisi bek kiri. Namun ironisnya, Ben Chilwell malah belum semenit pun bermain untuk timnas Inggris di Euro tahun ini.

Penampilan luar biasa Luke Shaw menjadi penyebab utama Chilwell tak pernah dimainkan. Dan di babak final nanti, Ben Chilwell juga diprediksi akan menjadi pemain cadangan.

Itulah 5 pemain Chelsea yang akan bertarung di babak final Piala Eropa 2020 nanti. Menurutmu siapakah yang akan bersinar di partai puncak? Dan siapakah yang akan berakhir menjadi juara? Menarik untuk ditunggu.

Baca Juga: Fakta Wasit Final Piala Eropa: Paling Kaya Sejagat

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya