Comscore Tracker

5 Pemain dengan Torehan Gol Terbanyak di Serie A Musim 2021/2022

Ciro Immobile rengkuh gelar top skor keempatnya

Dalam waktu yang hampir bersamaan dengan berakhirnya English Premier League, Serie A Italia juga telah mengakhiri musim 2021/2022. AC Milan keluar sebagai juara setelah sukses menaklukan Sassuolo di laga terakhir dengan skor 3-0.

Dari tiap musim penyelenggaraan Serie A, selalu ada saja jajaran pemain yang menghuni daftar top scorer. Lalu, siapa sajakah pemain dengan torehan gol terbanyak di Serie A musim 2021/2022? Berikut kami sajikan daftar dan ulasan lima yang teratas.

1. Ciro Immobile

5 Pemain dengan Torehan Gol Terbanyak di Serie A Musim 2021/2022Ciro Immobile (thelaziali.com)

Dengan torehan 27 gol dari 31 pertandingan yang ia mainkan untuk Lazio, Ciro Immobile sukses memegang gelar top scorer Serie A musim 2021/2022. Penghargaan yang ia dapatkan pada musim ini bukanlah yang pertama.

Sebelumnya, Immobile telah berhasil mendapatkan tiga gelar top scorer Serie A lain, tepatnya pada musim 2013/2014, 2017/2018 dan 2019/2020. Keberhasilannya ini juga membawa ia sebagai striker terbaik Serie A musim ini.

2. Dusan Vlahovic

5 Pemain dengan Torehan Gol Terbanyak di Serie A Musim 2021/2022Dusan Vlahovic resmi menjadi pemain Juventus (skysports.com)

Di urutan kedua ada Dusan Vlahovic, striker asal Serbia yang pada musim ini bermain untuk Fiorentina dan Juventus. Selama musim 2021/2022, Vlahovic mencatatkan 24 gol dari 36 pertandingan untuk kedua klub tersebut.

Jika diperinci, kebanyakan gol yang Dusan Vlahovic cetak pada musim ini ia persembahkan saat berseragam Fiorentina. Kala membela La Viola, Vlahovic sukses catatkan 17 gol. Sedangkan sisanya ia berikan untuk La Vecchia Signora.

Baca Juga: Sebelum Immobile, 5 Pemain Lazio yang Pernah Jadi Top Skor Serie A

3. Lautaro Martinez

5 Pemain dengan Torehan Gol Terbanyak di Serie A Musim 2021/2022potret Lautaro Martinez bersama Inter (skysports.com)

Penyerang asal Argentina, Lautaro Martinez sukses mencatatkan 21 gol dan 3 assists pada musim ini. Catatan tersebut berhasil ia torehkan dalam 35 pertandingan yang ia mainkan untuk Inter Milan di ajang Serie A musim 2021/2022.

Lautaro memang jadi tulang punggung Inter Milan dalam beberapa musim terakhir. Kemampuannya yang mempuni sebagai seorang penyerang dan performanya yang impresif membuat publik tak heran jika ia dapat mencetak lebih dari 20 gol pada musim ini.

4. Giovanni Simeone

5 Pemain dengan Torehan Gol Terbanyak di Serie A Musim 2021/2022Giovanni Simeone (skysports.com)

Rekan se-negara Lautaro Martinez dari Argentina, Giovanni Simeone juga masuk dalam jajaran pencetak gol terbanyak Serie A musim 2021/2022. Anak dari pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, ini sukses menorehkan 17 gol dan 6 assists dari 35 pertandingan.

Simeone mempersembahkan gol-gol tersebut untuk Hellas Verona, tim yang jadi destinasi peminjamannya. Padahal Simeone merupakan pemain yang dimiliki oleh Cagliari Calcio, tim yang terpaksa harus degradasi karena finis di posisi ke-18 pada klasemen akhir.

5. Tammy Abraham

5 Pemain dengan Torehan Gol Terbanyak di Serie A Musim 2021/2022Tammy Abraham (skysports.com)

Sama seperti Giovanni Simeone, Tammy Abraham juga mencetak 17 gol untuk timnya di Serie A musim ini. Deretan gol tersebut ia torehkan dalam 37 pertandingan. Keberhasilan yang didapatkan Tammy adalah bukti dari transfer gemilang Jose Mourinho.

Meski didatangkan dengan banderol yang cukup mahal dari Chelsea pada awal musim ini, Tammy Abraham sukses tampil gemilang. Penyerang asal Inggris ini tampil sebagai pemain andalan dan tulang punggung tim asal ibu kota Italia tersebut.

 

Ciro Immobile kembali hadri sebagai top scorer Serie A Italia pada musim ini. Kualitas yang ia tampilkan sebagai seorang pemain lokal jadi bukti jika pemain Italia bisa berkuasa di tanah sendiri.

Baca Juga: 5 Pemain Klub Semenjana yang Pernah Menjadi Top Skor Serie A

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya