6 Pemain Borussia Dortmund yang Jadi Kandidat Golden Boys Award 2022

Masa depan cerah!

Penghargaan pemain muda terbaik tahunan atau yang biasa dikenal dengan nama Golden Boys Award akan segera digelar. Majalah olahraga asal Italia, Tuttosport, telah merilis 100 nama pemain muda berbakat yang masuk nominasi Golden Boys Award 2022.

Para pemain muda potensial dan beberapa nama besar sukses masuk nominasi. Salah satu fakta menarik dari daftar 100 nama tersebut adalah Borussia Dortmund yang jadi penyumbang pemain terbanyak dalam nominasi.

Total ada enam pemain muda Borussia Dortmund yang bersaing untuk dapatkan penghargaan pemain muda terbaik tahunan ini. Lalu, siapa saja mereka? Berikut daftar dan ulasannya.

1. Giovanni Reyna

6 Pemain Borussia Dortmund yang Jadi Kandidat Golden Boys Award 2022Giovanni Reyna (teamtalk.com)

Nama yang pertama ialah putra dari legenda sepak bola Amerika Serikat, Claudio Reyna. Dia adalah Giovanni Reyna, gelandang berkebangsaan Amerika Serikat yang saat ini berusia 19 tahun. Reyna telah menunjukan kualitasnya sejak promosi ke tim utama pada musim 2019/2020.

Musim terbaiknya terjadi pada 2020/2021 ketika ia sukses tampil dalam 45 laga dengan sumbangan 7 gol dan 7 assists. Sayangnya, musim ini bukan masa terbaik Reyna.

Pasalnya, ia mengalami beberapa kali cedera yang mengharuskannya absen. Kendati hanya bermain dalam 13 laga, Reyna jadi salah satu nama yang masuk nominasi.

2. Youssoufa Moukoko

6 Pemain Borussia Dortmund yang Jadi Kandidat Golden Boys Award 2022Youssoufa Moukoko (skysports.com)

Youssoufa Moukoko merupakan salah satu sosok yang sensasional dalam beberapa musim ke belakang. Penyerang Jerman yang memiliki keturunan Kamerun ini tercatat sebagai pemain termuda yang sukses debut di Champions League.

Bakat Moukoko jelas membuat banyak pemandu bakat tertarik padanya. Oleh karena itu, ia sukses terpilih menjadi salah satu nama yang masuk nominasi Golden Boys Award 2022. Saat ini, Moukoko berusia 17 tahun dan lebih sering tampil jadi pemain pelapis di Borussia Dortmund.

Baca Juga: 9 Fakta Karim Adeyemi, Pengganti Haaland di Borussia Dortmund

3. Jude Bellingham

6 Pemain Borussia Dortmund yang Jadi Kandidat Golden Boys Award 2022Jude Bellingham (bundesliga.com)

Berkat performa serta potensi yang ia miliki, Jude Bellingham sukses dicap sebagai salah satu pemain menjajikan di masa depan. Gelandang Inggris berusia 18 tahun ini tampil apik selama berseragam Borussia Dortmund.

Belum lagi, ia punya track record hebat saat masih berseragam Birmingham City. Meski masih muda dan belum pensiun, nomor punggung Bellingham yang pernah digunakan di Birmingham telah dipensiunkan oleh pihak klub. Melihat potensinya tersebut, Bellingham jadi salah satu calon terkuat pemenang penghargaan Golden Boys Award 2022.

4. Ansgar Knauff

6 Pemain Borussia Dortmund yang Jadi Kandidat Golden Boys Award 2022Ansgar Knauff (sports.sky.de)

Ansgar Knauff merupakan winger berkebangsaan Jerman yang memiliki darah Ghana. Pria berusia 20 tahun ini merupakan jebolan akademi Borussia Dortmund pada awal musim 2021/2022.

Sayangnya, ia tak banyak bermain untuk Borussia Dortmund pada paruh pertama. Performanya baru mentereng ketika ia dipinjamkan ke Eintrach Frankfurt pada paruh kedua musim. Ia sukses catatkan 19 laga dengan torehan 3 gol dan 2 assists.

Catatan tersebut berhasil membawa Eintracht Frankfurt jadi juara Europa League di akhir musim. Ia pantas mengisi satu slot di nominasi Golden Boys Award 2022.

5. Karim Adeyemi

6 Pemain Borussia Dortmund yang Jadi Kandidat Golden Boys Award 2022Karim Adeyemi (instagram.com/karim_adeyemi)

Sebetulnya, Karim Adeyemi tidak bermain untuk Borussia Dortmund pada musim 2021/2022. Akan tetapi, ia telah resmi berseragam Borussia Dortmund musim depan setelah dibeli dari RB Salzburg sebelum pembukaan transfer musim panas 2022.

Penyerang berusia 20 tahun ini sukses tampil apik bersama RB Salzburg selama musim ini. Namanya mulai bersinar ketika bermain apik di ajang Champions League.

Hebatnya, ia sukse jadi top skor Bundesliga Austria pada musim pada akhir musim. Alasan tersebut membuat Adeyemi sangat pantas untuk jadi pemenang Golden Boys Award 2022.

6. Jayden Braaf

6 Pemain Borussia Dortmund yang Jadi Kandidat Golden Boys Award 2022Jayden Braaf (nixolympia.com)

Nama yang terakhir ialah Jayden Braaf, winger asal Belanda yang saat ini berusia 19 tahun. Sama seperti Karim Adeyemi, Braaf juga tidak bermain untuk Borussia Dortmund pada musim 2021/2022. Ia baru didatangkan pada transfer musim panas mendatang dari Manchester City.

Meski tak tampil di kasta tertinggi, Braaf tampil menjanjikan di kompetisi U-23 Premier League. Ia sukses cetak 9 gol dari 18 laga dengan kecepatannya di sisi kanan. Berkat permainannya tersebut, ia banyak dijuluki sebagai penerus Leroy Sane.

 

Borussia Dortmund jadi tim terbanyak yang sukses menyumbang pemain di penghargaan Golden Boys Award 2022. Pemain muda ini jelas tampil mentereng dan bisa jadi calon bintang Borussia Dortmund pada masa depan.

Baca Juga: 7 Pemain Jerman yang Diandalkan Borussia Dortmund pada 2021/2022

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya