5 Pemain yang Jadi Sorotan pada Pekan ke-19 Bundesliga

Hari yang bersejarah bagi Sebastian Haller

Pekan ke-19 Bundesliga Jerman telah terlewati (4--5 Februari 2023). Beragam pertandingan seru yang dihiasi hujan gol menjadi suguhan yang menarik pada lanjutan Bundesliga Jerman kali ini.

Pada pekan ini beberapa pemain menjadi sorotan publik berkat permainan apik dan momen yang luar biasa. Siapa sajakah pemain yang dimaksud? Inilah ulasannya.

1. Kevin Behrens

5 Pemain yang Jadi Sorotan pada Pekan ke-19 BundesligaKevin Behrens (fc-union-berlin.de)

Union Berlin sempat mengambil alih puncak klasemen Bundesliga selama sehari setelah mengalahkan FSV Mainz dengan skor 2-1. Pada pertandingan tersebut, Kevin Behrens mendapatkan rating tertinggi dari Sofascore dengan nilai 7,5.

Bermain selama 79 menit, Kevin Behrens menampilkan permainan yang efektif sebagai seorang penyerang. Ia sukses mencetak gol pertama bagi Union Berlin. Golnya tersebut menjadi satu-satunya tembakan yang dilakukan Behrens pada pertandingan tersebut.

2. Kingsley Coman

5 Pemain yang Jadi Sorotan pada Pekan ke-19 BundesligaKingsley Coman (fifa.com)

Setelah tiga kali gagal meraih kemenangan pasca-Piala Dunia 2022, Bayern Munich akhirnya sukses mendapat hasil memuaskan. Pada pekan ke-19, Die Bavaria sukses menghancurkan tuan rumah, VfL Wolfsburg, dengan skor 2-4.

Pada laga tersebut, Kingsley Coman jadi bintang utama. Pemain asal Prancis ini berhasil mencetak dua gol bagi Bayern Munich dan dinobatkan sebagai Man of the Match pada pertandingan tersebut.

Baca Juga: 12 Fakta Kingsley Coman, Pemain yang Selalu Juara Setiap Musim

3. Christopher Antwi-Adjei

5 Pemain yang Jadi Sorotan pada Pekan ke-19 BundesligaChristopher Antwi-Adjei (vfl-bochum.de)

Pada pekan yang sama, VfL Bochum juga berhasil berpesta gol. Kali ini mereka sukses menghancurkan TSG Hoffenheim dengan skor 5-2. Pada pertandingan tersebut, Christopher Antwi-Adjei tampil gemilang.

Meski gagal mencetak satu pun gol, penyerang asal Ghana ini sukses mencetak 3 assist yang didistribusikan pada 3 pemain berbeda. Pada akhir laga, Christopher menyabet penghargaan Man of the Match.

4. Sebastien Haller

5 Pemain yang Jadi Sorotan pada Pekan ke-19 BundesligaSebastien Haller (bvb.de)

Borussia Dortmund berpesta dengan kemenangan 5-1 atas SC Freiburg. Pada pertandingan tersebut, Raphael Guerreiro mendapatkan rating tertinggi dari Sofascore. Namun, sorotan justru tertuju pada Sebastian Haller.

Hal ini cukup beralasan sebab Haller yang baru sembuh dari penyakit kanker sukses mencetak gol pada 4 Februari, tanggal yang diperingati sebagai Hari Kanker Dunia. Gol tersebut juga menjadi pembuktian bahwa Haller sudah berhasil mengalahkan kanker testis yang ia derita sebelumnya.

5. Randal Kolo Muani

5 Pemain yang Jadi Sorotan pada Pekan ke-19 BundesligaRandal Kolo Muani (profis.eintracht.de)

Kemenangan dengan skor besar juga berhasil didapat Eintracht Frankfurt pada pekan ke-19 Bundesliga. Kali ini, mereka sukses mengalahkan Hertha Berlin dengan skor 3-0. Pada pertandingan ini, Randal Kolo Muani jadi sorotan.

Penyerang muda asal Prancis ini berhasil mencetak dua gol bagi timnya, Eintracht Frankfurt. Kontribusinya tersebut membuatnya mendapatkan penghargaan Man of the Match dan diberi nilai 8,4 oleh sofascore.

 

Pada pekan ini, Union Berlin sempat mengkudeta Bayern Munich dari puncak klasemen. Namun, hal tersebut tak berlangsung lama, karena Bayern Munich kembali tampilkan hasil positif yang membuat mereka kembali ke jalur juara.

Baca Juga: 10 Fakta Randal Kolo Muani, Striker Muda Prancis dan Frankfurt

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya