6 Pemain Jepang yang Bermain untuk Glasgow Celtic pada Musim 2022/2023

Glasgow Celtic percaya kualitas Asia

Aroma Negeri Samurai nampaknya cukup kental di skuad Glasgow Celtic musim ini. Melegendanya Shunsuke  Nakamura mungkin menjadi alasan Glasgow Celtic percaya kualitas pemain asal Jepang.

Hal tersebut terbukti dari enam pemain Jepang yang saat ini bermain untuk Celtic. Lalu, siapa sajakah pemain berkebangsaan Jepang yang pada musim 2022/2023 berseragam Celtic? Inilah daftar dan ulasannya.

1. Yuki Kobayashi

6 Pemain Jepang yang Bermain untuk Glasgow Celtic pada Musim 2022/2023Yuki Kobayashi (celticfc.com)

Bergabung pada awal tahun 2023, Yuki Kobayashi merupakan salah satu pemain Jepang terbaru yang dimiliki Glasgow Celtic. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini didatangkan dari Vissel Kobe.

Sejauh ini, Kobayashi baru bermain dalam dua pertandingan secara penuh. Untuk mendapatkan posisi pemain inti, Kobayashi harus bekerja keras untuk bersaing dengan beberapa nama lain, seperti Camero Carter Vickers, Carl Starfelt, Moritz Jenz, dan Stephen Welsh.

2. Reo Hatate

6 Pemain Jepang yang Bermain untuk Glasgow Celtic pada Musim 2022/2023Reo Hatate (celticfc.com)

Berposisi sebagai gelandang, Reo Hatate merupakan salah satu pemain yang sering dimainkan oleh Ange Postecoglou di Glasgow Celtic. Namun sayang, permainan apiknya tersebut gagal membawa Hatate menembus skuad Timnas Jepang pada Piala Dunia 2022.

Pemain yang didatangkan dari Kawasaki Frontale pada awal tahun 2022 ini telah memainkan 20 laga dari 22 pertandingan yang telah dijalani Celtic di Liga Skotlandia. Torehan 3 gol dan 6 assist jadi koleksi yang telah dimiliki pria berusia 25 tahun sejauh ini.

3. Tomoki Iwata

6 Pemain Jepang yang Bermain untuk Glasgow Celtic pada Musim 2022/2023Tomoki Iwata (celticfc.com)

Sama seperti Yuki Kobayashi, Tomoki Iwata juga merupakan pemain Jepang yang baru didatangkan Celtic pada awal tahun 2023. Bedanya, Tomoki masih berstatus pinjaman dari Yokohama F Marinos, berbeda dengan Kobayashi yang telah berstatus permanen.

Gelandang bertahan berusia 25 tahun ini baru memainkan 45 menit sejak mendarat di Glasgow Celtic pada 1 Januari 2023. Jika ia bisa bermain gemilang pada masa peminjamannya selama setengah musim, bukan tak mungkin Tomoki Iwata akan dipermanenkan.

Baca Juga: 6 Pemain Jepang yang Pernah Jadi Man of the Match di Piala Dunia

4. Daizen Maeda

6 Pemain Jepang yang Bermain untuk Glasgow Celtic pada Musim 2022/2023Daizen Maeda (celticfc.com)

Meski memiliki cukup banyak pemain asal Negeri Samurai di skuadnya, Glasgow Celtic hanya mengirim satu pemain di skuad Timnas Jepang pada Piala Dunia 2022. Sosok tersebut adalah Daizen Maeeda, penyerang berambut pelontos yang jadi penyerang utama Timnas Jepang.

Daizen Maeda bergabung dengan Celtic sejak awal tahun 2022, namun baru dipermanenkan pada awal musim 2022/2023. Maeda telah mencatat 7 gol dan 5 assist dari 30 pertandingan untuk Celtic di seluruh ajang musim ini.

5. Kyogo Furuhashi

6 Pemain Jepang yang Bermain untuk Glasgow Celtic pada Musim 2022/2023Kyogo Furuhashi (celticfc.com)

Jika kamu menganggap Daizen Maeda merupakan pemain Jepang paling mentereng di Celtic saat ini, jawabanmu salah. Pasalnya, pemain Jepang paling mentereng di Celtic sejauh ini adalah Kyogo Furuhashi.

Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini telah mencatatkan 20 gol dan 2 assist dari 29 pertandingan per akhir Januari 2022. Catatan tersebut membuat Furuhashi menjadi pendulang gol terbanyak Glasgow Celtic pada musim 2022/2023 sejauh ini.

6. Yosuke Ideguchi

6 Pemain Jepang yang Bermain untuk Glasgow Celtic pada Musim 2022/2023Yosuke Ideguchi (celticfc.com)

Yosuke Ideguchi bergabung dengan Glasgow Celtic pada awal tahun 2022 dari Gamba Osaka. Namun, sejak kedatangannya pada masa tersebut, Ideguchi tergolong sebagai pemain yang paling jarang dimainkan.

Faktanya, Ideguchi belum pernah dimainkan selama musim 2022/2023. Cedera dan kalah bersaing di posisi gelandang Glasgow Celtic menjadi alasan kuat mengapa Ideguchi jarang dimainkan.

 

Aroma Asia sebetulnya cukup kental di skuad Galsgow Celtic musim ini. Selain memiliki enam pemain Jepang, Celtic juga memiliki Aaron Mooy dari Australia dan Oh Hyeon Gyu yang baru didatangkan dari Suwon Bluewings.

Baca Juga: Catatan Penampilan 4 Pemain Celtic di Piala Dunia 2022

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya