5 Pemain Juventus dengan Nomor Punggung 14 sebelum Arkadiusz Milik

Jika Milik bermain impresif, ia akan dipermanenkan

Pada bursa transfer musim panas 2022 lalu, Juventus sukses mendatangkan delapan pemain baru, termasuk Arkadiusz Milik yang dipinjam dari Marseille. Bersama Dusan Vlahovic, Arkadiusz Milik diplot sebagai dua penyerang utama Juventus.

Penyerang asal Polandia ini sudah berkontribusi dalam 2 gol dari 7 laga yang ia mainkan hingga Senin (12/9/2022). Di Juventus, ia menggunakan nomor punggung 14 yang juga pernah digunakan oleh beberapa pemain besar.

Berikut ini kami sajikan ulasan performa lima pemain terakhir yang menggunakan nomor punggung 14 Juventus sebelum Arkadiusz Milik.

1. Mirko Vucinic

5 Pemain Juventus dengan Nomor Punggung 14 sebelum Arkadiusz MilikMirko Vucinic (asroma.com)

Didatangkan dari AS Roma pada awal musim 2011/2012, Mirko Vucinic pernah tiga musim membela Juventus. Penyerang asal Montenegro ini sempat menggunakan nomor punggung 14 pada musim pertamanya.

Lalu, ia menganti nomor punggungnya menjadi 9 pada dua musim sisa kebersamaannya bersama Si Nyonya Tua. Secara keseluruhan, Vucinic bermain sangat apik selama berseragam Juventus. Ia mampu mencetak 26 gol dan 22 assist.

2. Fernando Llorente

5 Pemain Juventus dengan Nomor Punggung 14 sebelum Arkadiusz MilikFernando Llorente (juventus.com)

Setelah Mirko Vucinic, nomor punggung 14 kembali digunakan oleh seorang penyerang. Sosok tersebut adalah Fernando Llorente, penyerang jangkung asal Spanyol yang didatangkan dari Athletic Bilbao.

Sama seperti Mirko Vucinic, Llorente juga bermain selama tiga musim (2013—2016) bersama Juventus. Llorente juga cukup tajam bersama Juventus, khususnya pada dua musim pertama. Total, Llorente sukses mencetak 27 gol dan 10 assist dari 92 laga.

Baca Juga: 5 Fakta Hasil Imbang Juventus vs Salernitana di Serie A, Kartu Merah!

3. Federico Mattiello

5 Pemain Juventus dengan Nomor Punggung 14 sebelum Arkadiusz MilikFederico Motiello (kanan) (juventus.com)

Tak banyak penggemar sepak bola Indonesia yang mengetahui kiprah Federico Motiello bersama Juventus. Ia merupakan jebolan akademi Juventus yang pernah tiga musim (2013—2015 dan 2016/2017) membela tim senior Bianconeri.

Namun sayang, Motiello tak banyak mencatatkan pertandingan bersama Juventus. Sebagai pemain yang bisa bermain di banyak posisi, Motiello justru hanya mencatatkan tiga penampilan di tim utama Juventus.

4. Blaise Matuidi

5 Pemain Juventus dengan Nomor Punggung 14 sebelum Arkadiusz MilikBlaise Matuidi (juventus.com)

Didatangkan pada musim panas 2017, Matuidi mendapat kesempatan untuk menggunakan nomor punggung 14 di Juventus. Nomor tersebut merupakan nomor favorit yang sering ia gunakan selama berkarier sebagai pesepak bola.

Gelandang asal Prancis ini bermain selama tiga musim (2017—2020) untuk Juventus. Dalam kurun waktu tersebut, Matuidi sangat aktif bermain dan sukses mencatatkan 133 laga dengan sumbangan 8 gol serta 7 assist.

5. Weston McKennie

5 Pemain Juventus dengan Nomor Punggung 14 sebelum Arkadiusz MilikWeston McKennie (juventus.com)

Nama selanjutnya ialah Weston McKennie, gelandang berkebangsaan Amerika Serikat yang saat ini masih berseragam Juventus. Ia datang dari Schalke 04 pada awal musim 2020/2021 dan menggunakan nomor punggung 14 pada dua musim pertamanya.

Mulai pada musim 2021/2022, Weston McKennie mengganti nomor punggungnya di Juventus menjadi 8. McKennie cukup sering diandalkan oleh Massimilano Allegri. Sejauh ini, ia telah mencetak 11 gol dan 3 assist dari 81 laga.

 

Selain kelima nama di atas, nomor punggung 14 di Juventus juga pernah dipakai oleh beberapa nama ternama. Mereka adalah Alberto Aquilani, Alessio Tacchinardi, Didier Deschamps. Gianluca Pesotto, hingga Moreno Toricelli.

Baca Juga: 5 Fakta Weston McKennie, Pesepak Bola Afro-Amerika yang Bela Juventus

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya