5 Pemain Kunci Antarkan Zenit St Petersburg Juara Liga Rusia

Zenit berhasil memastikan gelar juara di pekan-28

Pada pekan-28 atau tepatnya pada tanggal 3 Mei 2021, Zenit St. Petersburg secara resmi menjadi juara Liga Premier Rusia. Melalui kemenangan meyakinkan dengan skor 6-1 atas tim peringkat kedua, Lokomotiv Moscow, Zenit berhasil memastikan gelar ketiga beruntun dalam 3 tahun terakhir penyelenggaraan Liga Premier Rusia.

Dominasi Zenit selama 3 tahun terakhir juga memutus dominasi tim asal Moskow di Liga Premier Rusia. Penampilan yang hebat dengan deretan pemain berkualitas menjadi alasan mengapa Zenit St. Petersburg sangat layak untuk menjadi juara musim ini.

Lantas siapa sajakah pemain yang jadi aktor keperkasaan Zenit St. Petersburg musim ini? Berikut kami sajikan daftar dan ulasannya, check this out!

1. Sardar Azmoun

5 Pemain Kunci Antarkan Zenit St Petersburg Juara Liga RusiaSardar Azmoun (chinadaily.com.cn)

Striker berkebangsaan Iran, Sardar Azmoun menjadi salah satu pemain terpenting dalam keberhasilan Zenit St. Petersburg musim ini. Performa Azmoun memang sangat luar biasa sejak kedatangannya dari Rubin Kazan di tahun 2019.

Sardar Azmoun telah menjadi andalan dan mesin gol tim Zenit St. Petersburg dengan kontribusi 19 gol dan 6 assists di liga yang menjadikannya masih bercokol sebagai top skor sementara Liga Premier Rusia hingga saat ini.

2. Artem Dzyuba

5 Pemain Kunci Antarkan Zenit St Petersburg Juara Liga RusiaArtem Dzyuba (tass.com/Petr Kovalev)

Perawakannya yang tinggi membuat Artem Dzyuba sangat mudah dalam mencetak gol dari situasi bola udara. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan, striker utama timnas Rusia ini mampu mendulang banyak gol.

Dzyuba telah berkontribusi melalui 16 gol dan 8 asissts yang ia ciptakan sepanjang musim. Dzyuba merupakan eksekutor penalti utama dari tim Zenith St. Petersburg. Dengan kepercayaan tersebut, tidak diragukan lagi sebesar apa kontribusi yang Ia berikan bagi timnya di musim ini.

Baca Juga: Artem Dzyuba Jadi Pengisi Suara Navigasi GPS di Rusia

3. Douglas Santos

5 Pemain Kunci Antarkan Zenit St Petersburg Juara Liga RusiaDouglas Santos (espn.com.br)

Walaupun berposisi sebagai bek kiri, namun kontribusi Douglas Santos bagi penyerangan Zenit St. Petersburg sangatlah signifikan. Hingga saat ini ia telah mencatatkan 3 gol dan 9 assists bagi timnya.

Torehan assists-nya tersebut, masih menjadikan Douglas sebagai raja assist di Liga Premier Rusia hingga saat ini. Kecepatan dan umpan yang akurat adalah senjata dari pemain berkebangsaan Brazil ini.

4. Dejan Lovren

5 Pemain Kunci Antarkan Zenit St Petersburg Juara Liga RusiaDejan Lovren (redfellas.org)

Bek berkebangsaan Kroasia yang baru bergabung dari Liverpool musim ini, Dejan Lovren merupakan aktor dari kokohnya pertahanan Zenit St. Petersburg. Dengan komandonya di lini pertahanan, Zenit hanya baru kebobolan 25 gol dari 28 laga yang telah mereka jalani.

Selain itu, Dejan Lovren juga merupakan kapten tim. Walaupun baru bergabung musim ini, namun kepemimpinan dan kebijaksanaannya sangatlah berpengaruh pada keberhasillan tim musim ini.

5. Magomed Ozdoev

5 Pemain Kunci Antarkan Zenit St Petersburg Juara Liga RusiaMagomed Ozdoev (vesti.ru/bobsoccer.ru)

Magomed Ozdoev merupakan orang yang bertanggung jawab dari lini tengah Zenit St. Petersburg. Bersama Wilmar Barrios dan Daler Kuzyaev, Ozdoev membangun lini tengah yang solid juga kreatif dalam menyerang.

Dari 28 laga yang dimainkan oleh Zenit di liga, Ozdoev terlibat dalam 26 laga dengan kontribusi 5 assists. Kemampuannya dalam direct pass dan pandai membaca situasi permainan menjadi keunggulannya dalam membantu keberhasilan Zenit St. Petersburg musim ini.

Jajaran pemain kunci berbakat di atas yang berhasil mengantarkan Zenit St. Petersburg juara Liga Premier Rusia musim ini. Dengan kualitas dan permainan yang sangat dominan, bukan tidak mungkin jika Zenit akan menjadi juara lagi di musim depan. Bagaimana menurutmu?

Baca Juga: 5 Bek Termahal yang Pernah Dibeli Zenit St Petersburg, Lovren Terbaru!

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya