5 Pemain Kunci Inggris di Piala Dunia 2022, Jadi Andalan!

Beberapa pemain muda menopang performa The Three Lions

Football is not coming home, satu kalimat yang kerap jadi lelucon pada akhir perjalanan Timnas Inggris di turnamen besar. Pada Piala Dunia 2022, Inggris kembali gagal untuk menjadi juara turnamen karena mereka dikalahkan oleh Timnas Prancis dengan skor 2-1 (11/12/2022).

Selama perjalanan Timnas Inggris di Piala Dunia 2022, terdapat beberapa pemain yang dirasa sangat penting dalam urusan kontribusi dan statistik. Mereka layak diapresiasi untuk urusan ini. Lantas siapa sajakah mereka?

1. Harry Kane

5 Pemain Kunci Inggris di Piala Dunia 2022, Jadi Andalan!Harry Kane (twitter.com/HKane)

Menjabat sebagai kapten Timnas Inggris pada PIala Dunia 2022, Harry Kane jelas punya peran penting dalam memimpin tim. Di samping perannya sebagai kapten, Kane juga cukup menonjol secara kontribusi dan statistik.

Penyerang asal Tottenham Hotspur ini sukses menyumbang 2 gol dan 3 assists dari 5 laga yang dijalani Inggris. Namun sayang, kegagalannya dalam mengeksekusi penalti ke gawang Prancis turut menjadi biang kekalahan Inggris di 8 besar.

2. Marcus Rashford

5 Pemain Kunci Inggris di Piala Dunia 2022, Jadi Andalan!Marcus Rashford (twitter.com/marcusrashford)

Dibandingkan dengan beberapa winger lain di skuad Timnas Inggris, Marcus Rashford masih terhitung memiliki menit bermain yang sedikit. Dari 5 laga yang ia jalani di Piala Dunia 2022, Rashford hanya mendapat 137 menit.

Kendati demikian, Rashford sukses muncul sebagai sosok paling tajam di Timnas Inggris bersama Bukayo Saka. Pemain Manchester United ini sukses mencetak 3 gol yang membantu Inggris lolos hingga babak 8 besar.

Baca Juga: 5 Debutan Termuda Timnas Inggris Era Gareth Southgate, Siapa Saja?

3. Jude Bellingham

5 Pemain Kunci Inggris di Piala Dunia 2022, Jadi Andalan!Jude Bellingham (twitter.com/BellinghamJude)

Regenerasi pemain muda di skuad The Three Lions telah dimulai sejak Piala Dunia 2022. Salah satu pemain yang dianggap akan menjadi masa depan yang cemerlang bagi Timnas Inggris adalah Jude Bellingham, gelandang berusia 19 tahun yang kini membela Borussia Dortmund.

Selama gelaran Piala Dunia 2022, Jude Bellingham sukses bermaing sangat impresif dalam mengatur penyerangan. Selain itu, Bellingham juga menyumbang 1 gol dan 1 assist selama gelaran Piala Dunia 2022. Berkat performa gemilangnya, kini ia jadi incaran Liverpool dan Manchester United yang berminat membawa Bellingham pulang kampung.

4. Bukayo Saka

5 Pemain Kunci Inggris di Piala Dunia 2022, Jadi Andalan!Bukayo Saka (fifa.com)

Selain Jude Bellingham, ada nama Bukayo Saka yang  juga diproyeksikan akan menjadi kekuatan Timnas Inggris pada masa depan. Penampilan apik nan impresif yang ia tunjukkan pada Piala Dunia 2022 jadi salah satu alasan ia layak disebut sebagai pemain yang menjanjikan.

Selama gelaran Piala Dunia 2022, Bukayo Saka menjadi pemain yang paling produktif dalam kontribusi Timnas Inggris dalam mencetak gol. Pemain Arsenal ini berkontribusi dalam 3 gol dan 1 assist yang ia ciptakan.

5. Jordan Pickford

5 Pemain Kunci Inggris di Piala Dunia 2022, Jadi Andalan!Jordan Pickford (fifa.com)

Sempat diragukan akan jadi kiper utama Timnas Inggris pada Piala Dunia 2022 karena penampilan kurang memuaskannya di Everton, Jordan Pickford terbukti masih bisa diandalkan. Ia tetap dipilih menjadi kiper utama The Three Lions mengungguli Nick Pope dan Aaron Ramsdale.

Seperti beberapa turnamen sebelumnya, penampilan Jordan Pickford di Timnas Inggris jarang mengecewakan. Ia mampu hadir sebagai tembok kuat yang menghadang banyak kesempatan musuh dalam mencetak gol. Sayangnya, Prancis mampu 2 kali membobol gawangnya di babak 8 besar yang membuat Inggris pulang dari Qatar.

 

Kekalahan Inggris di babak 8 besar patut disayangkan oleh para penggemarnya. Sebab secara permainan, Inggris sebetulnya mampu mendominasi dan berpeluang besar untuk mengakhiri laga sebagai pemenang. Dengan skuad mentereng, The Three Lions belum mampu membawa gelar juara dunia lagi di edisi 2022 ini.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Hanya Sekali Membela Timnas Inggris

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya