Comscore Tracker

5 Pemain Kunci yang Bawa RB Leipzig Juara DFB Pokal 2021/2022

DFB Pokal pertama untuk Leipzig

Melalui drama adu penalti, RB Leipzig akhirnya sukses meraih gelar bergengsi selama kiprahnya di kasta tertinggi Bundesliga. Kemenangan dengan skor 4-2 lewat adu penalti atas SC Freiburg di babak final membuat RB Leipzig mendapatkan penghargaan DFB Pokal pertamanya.

Pemain-pemain dengan kontribusi besar perlu mendapatkan kredit poin. Dalam tulisan ini, kami hadirkan daftar dan ulasan mengenai lima pemain kunci yang bawa RB Leipzig juara DFB Pokal musim 2021/2022.

1. Christoper Nkunku

5 Pemain Kunci yang Bawa RB Leipzig Juara DFB Pokal 2021/2022Christoper Nkunku (bundesliga.com)

Sebagai pemain terbaik Bundesliga musim 2021/2022, Christoper Nkunku juga muncul sebagai pentolan RB Leipzig di ajang DFB Pokal. Dalam gelaran ini, Nkunku sukses mencatatkan 4 gol dan 3 assists dari 6 pertandingan yang ia mainkan.

Nkunku memegang peran penting saat Leipzig menang lewat adu penalti di babak final. Gelandang asal Prancis ini sukses mencetak satu gol yang memaksa SC Freiburg bermain hingga babak adu penalti sebelum akhirnya RB Leipzig keluar sebagai juara.

2. Andre Silva

5 Pemain Kunci yang Bawa RB Leipzig Juara DFB Pokal 2021/2022Andre Silva (skysports.com)

Didatangkan dari Eintracht Frankfurt dengan biaya yang cukup mahal pada awal musim 2021/2022, Andre Silva cukup membantu di lini serang. Penyerang asal Portugal ini sukses menyumbangkan 2 gol dan 2 assists dari 6 pertandingan yang dijalankan oleh RB Leipzig di DFB Pokal.

Andre Silva juga merupakan andalan Die Roten Bullen di kompetisi lain. Meski kalah jumlah gol dari Christopher Nkunku yang berposisi sebagai gelandang, Andre Silva cukup berkontribusi dengan catatannya tersebut.

Baca Juga: 5 Bek Tengah Tertinggi yang Main di Bundesliga pada 2021/2022

3. Willi Orban

5 Pemain Kunci yang Bawa RB Leipzig Juara DFB Pokal 2021/2022Willi Orban (bundesliga.com)

Wakil kapten RB Leipzig, Willi Orban, merupakan sosok yang bertanggung jawab di pos pertahanan Die Roten Bullen. Pria asal Hungaria ini menyumbangkan 1 gol dan 1 assist sebagai seorang bek tengah.

Faktanya, Orban menjadi pemain dengan jumlah menit bermain terbanyak untuk RB Leipzig di ajang DFB Pokal 2021/2022. Total ia memainkan 570 menit dari 6 pertandingan yang dijalankan.

4. Kevin Kampl

5 Pemain Kunci yang Bawa RB Leipzig Juara DFB Pokal 2021/2022Kevin Kampl (skysports.com)

Jika Willi Orban merupakan pemain yang bertanggung jawab di pos pertahanan, Kevin Kampl adalah otak di lini tengah RB Leipzig. Gelandang asal Slovenia ini mencatatkan lima petandingan dengan durasi 392 menit bermain.

Meskipun Konrad Laimer lebih menonjol di Bundesliga, Kampl justru lebih menonjol di ajang DFB Pokal untuk RB Leipzig. Satu umpan kuncinya untuk gol Christoper Nkunku di babak final adalah contoh nyata dari kontribusi Kampl.

5. Angelino

5 Pemain Kunci yang Bawa RB Leipzig Juara DFB Pokal 2021/2022Angelino (skysports.com)

Bermain dengan skema 3-4-2-1, RB Leipzig tentu membutuhkan seorang pemain sayap hebat. Pemain sayap yang sangat berperan pada keberhasilan RB Leipzig merengkuh gelar juara DFB Pokal 2021/2022 adalah Angelino.

Bek kiri asal Spanyol ini sukses mencatakan 2 assists dari 5 pertandingan yang ia mainkan. Torehan merupakan catatan assist terbanyak dari pemain sayap dan gelandang lainnya. Namun, pada laga final, Angelino tidak bermain semenit pun karena perannya digantikan oleh Benjamin Henrichs.

 

Keberhasilan yang ditorehakan oleh RB Leipzig sebagai juara DFB Pokal merupakan contoh kerberhasilan dari sepak bola bisnis di Jerman. Pasalnya, mayoritas klub Jerman masih menerapkan aturan 50+1 untuk kepemilikan saham klub yang terbagi atas kepemilikan investor dan fanbase club.

Baca Juga: 5 Pemain RB Leipzig dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Sejauh Ini

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya