6 Eks Pemain LaLiga yang Membela Liverpool pada Musim 2022/2023

Tak semuanya bisa bersinar!

Liverpool memiliki hubungan yang cukup baik dengan para pesepak bola asal Spanyol. Luis Garcia, Fernando Torres, dan Pepe Reina menjadi beberapa pemain yang berhasil bersinar bersama The Reds.

Tak hanya pemain berkebangsaan Spanyol, Liverpool juga cukup percaya dengan mantan-mantan pemain LaLiga. Buktinya, Liverpool memiliki lima mantan pemain LaLiga pada skuadnya musim 2022/2023 ini.

1. Adrian San Miguel

6 Eks Pemain LaLiga yang Membela Liverpool pada Musim 2022/2023Adrian San Miguel (liverpoolfc.com)

Sempat memiliki peran sebagai kiper kedua, kini peran Adrian San Miguel telah turun sebagai kiper ketiga Liverpool. Performanya yang menurun dan ditambah usia yang telah menua membuat Adrian berada di belakang Alisson Becker dan Caoimhin Kelleher.

Adrian sendiri mulai berkarier di EPL pada 2013 untuk bergabung dengan West Ham United. Sebelum itu, Adrian San Miguel pernah menjadi bagian dari skuad Real Betis selama setahun.

2. Fabinho

6 Eks Pemain LaLiga yang Membela Liverpool pada Musim 2022/2023Fabinho (liverpoolfc.com)

Karier Fabinho mulai dikenal publik ketika berseragam AS Monaco (2013—2018). Barulah pada awal musim 2018/2019, Fabinho pindah ke Liverpool, tim yang ia bawa menjadi juara Liga Champions.

Fabinho pernah berkarier di LaLiga, jauh sebelum bergabung dengan The Reds. Akan tetapi, tak banyak penggemar sepak bola yang menyadari hal tersebut. Pasalnya, saat berseragam Real Madrid (2012/2013), kiprah Fabinho tak terlalu mentereng.

3. Thiago Alcantara

6 Eks Pemain LaLiga yang Membela Liverpool pada Musim 2022/2023Thiago Alcantara (premierleague.com)

Thiago Alcantara memulai karier profesionalnya pada awal musim 2011/2012. Thiago baru dipromosikan oleh Barcelona dan mulai dikenal sebagai salah satu pemain muda potensial.

Dua tahun berselang, Thiago hengkang ke Bayern Munich sebelum bergabung pada Liverpool  awal musim 2020/2021.Jika bicara soal kontribusi, Thiago memang tampil sangat baik, meski sering mengalami cedera.

Baca Juga: 5 Fakta Thiago Alcantara, Lulusan La Masia yang Sukses di Tempat Lain

4. Diogo Jota

6 Eks Pemain LaLiga yang Membela Liverpool pada Musim 2022/2023Diogo Jota (liverpoolfc.com)

Tak banyak penggemar sepak bola yang tahu bahwa Diogo Jota pernah berseragam Atletico Madrid. Momen tersebut terjadi kala ia dibeli dari Pacos Ferreira pada 2016 dan baru hengkang pada 2018 untuk bergabung dengan Wolverhampton Wanderers.

Meski berstatus sebagai pemain Atletico Madrid, nyatanya Jota menghabiskan dua musimnya hanya dengan status pinjaman. Ia tak mencatatkan satu pun pertandingan bersama Atletico Madrid karena dipinjamkan ke FC Porto dan Wolverhampton Wanderers.

5. Darwin Nunez

6 Eks Pemain LaLiga yang Membela Liverpool pada Musim 2022/2023Darwin Nunez (liverpoolfc.com)

Darwin Nunez merupakan salah satu pemain pendatang baru di skuad Liverpool musim 2022/2023 ini. Nunez diboyong dari SL Benfica dengan harga yang cukup mahal karena performanya yang menjanjikan.

Sebelum bergabung dengan Benfica pada 2020, penyerang asal Uruguay ini ternyata pernah bermain di LaLiga. Tepatnya pada musim 2019/2020, Nunez pernah menjadi bagian dari skuad UD Almeria.

6. Arthur Melo

6 Eks Pemain LaLiga yang Membela Liverpool pada Musim 2022/2023Arthur Melo (gremio.net)

Sama seperti Darwin Nunez, Arthur Melo juga datang pada awal musim ini. Melo didatangkan sebagai pemain pinjaman dari Juventus. Akan tetapi, karier Melo di Liverpool tak sebaik Darwin Nunez.

Pemain yang pernah bermain untuk Barcelona (2018—2020) ini jarang dimainkan atau bahkan tak ada di bangku cadangan. Melo baru mencatatkan empat pertandingan hingga akhir Maret 2023.

 

Tak semua pemain dalam daftar ini bisa bermain mentereng di LaLiga. Kecocokan gaya bermain dan kualitas tim yang mereka bela menjadi beberapa faktor pembeda. Namun kini, mereka berada dalam satu tim, yakni Liverpool.

Baca Juga: Arthur Melo Siap Kerja Keras demi Dapat Tempat di Liverpool

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya