5 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Pekan Ke-29 EPL 2022/2023

Dua kiper masuk dalam daftar

Pekan ke-29 English Premier League (EPL) 2022/2023 tampaknya bukan minggu yang baik bagi beberapa tim besar. Liverpool, Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Manchester United gagal meraih kemenangan.

Kegagalan tim-tim tersebut meraih kemenangan mungkin ada sangkutannya dengan lima pemain ini. Mereka tampil luar biasa pada pekan ke-29 dengan mencatatkan kemenangan ataupun torehan statistik yang apik.

1. David Raya

5 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Pekan Ke-29 EPL 2022/2023David Raya (premierleague.com)

Pertandingan seru dengan hujan gol terjadi pada pekan ke-29 EPL 2022/2023. Pertandingan yang dimaksud adalah laga Brighton & Hove Albion kontra Brentford yang berakhir dengan skor sama kuat, 3-3.

Brentford patut berterima kasih kepada kiper mereka, David Raya. Pasalnya, jika tak ada Raya, Brentford bisa saja kebobolan lebih dari tiga gol pada laga tersebut. Faktanya, David Raya melakukan 11 penyelamatan, 2 high claims, dan 1 sapuan.

2. Kieran Trippier

5 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Pekan Ke-29 EPL 2022/2023Kieran Trippier (nufc.co.uk)

Kieran Trippier muncul sebagai kapten dan menunjukan kapabilitasnya sebagai pemain penting di skuad Newcastle United. Pada laga kontra Manchester United, Kieran Trippier bermain apik di posisi bek kanan.

Pada laga yang digelar di Stand James Park ini, Trippier melakukan 1 assist, 5 clearences, dan 2 intercepts. Catatan tersebut sudah cukup untuk membawanya menjadi Man of the Match pada laga tersebut.

Baca Juga: Gabriel Jesus Cetak 2 Gol untuk Arsenal, tapi Kecewa dengan Arteta

3. Gabriel Jesus

5 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Pekan Ke-29 EPL 2022/2023Gabriel Jesus (arsenal.com)

Gabriel Jesus akhirnya menunjukkan tajinya setelah absen cukup lama karena cedera. Hal tersebut dibuktikan kala Arsenal bisa menghancurkan Leeds United dengan skor 4-1 di Emirates Stadium.

Pada laga ini, Gabriel Jesus mengambil alih permainan dengan mencetak dua gol. Torehan tersebut membawa Gabriel Jesus mendapatkan rating 8,3 dari SofaScore dan mendapat penghargaan Man of the Match.

4. Emiliano Martinez

5 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Pekan Ke-29 EPL 2022/2023Emiliano Martinez (premierleague.com)

Kiper lain yang tampil luar biasa pada pekan ke-29 English Premier League 2022/2023 adalah Emiliano Martinez. Kiper asal Argentina ini berhasil melakukan tujuh penyelamatan kala Aston Villa mempermalukan Chelsea dengan skor 0-2.

Berkat penampilan apiknya, Emiliano Martinez mendapatkan nilai 8,9. Di luar itu, Martinez juga bisa disebut sebagai faktor dipecatnya Graham Potter dari kursi kepelatihan Chelsea. Jika saja Aston Villa kalah, mungkin Graham Potter tak akan dipecat lebih cepat.

5. Kevin De Bruyne

5 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Pekan Ke-29 EPL 2022/2023Kevin de Bruyne (premierleague.com)

Manchester City berpresta di Etihad Stadium setelah mengalahkan Liverpool dengan skor 4-1. Pada laga ini, 4 gol yang dicetak Manchester City dicetak oleh 4 pemain berbeda, yakni Julian Alvarez, Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, dan Jack Grealish.

Dari keempat nama tersebut, penghargaan lebih tampaknya harus diberikan pada Kevin De Bruyne. Gelandang asal Belgia ini menyumbangkan 1 gol dan 1 assist serta bermain aktif dalam menjaga kreativitas tim.

 

Hasil pekan ke-29 English Premier League 2022/2023 tak terlalu berpengaruh bagi tim papan atas. Akan tetapi, perubahan besar justru terjadi pada papan tengah hingga papan bawah.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pakai Nomor 17 Manchester City sebelum Kevin de Bruyne 

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya