Comscore Tracker

5 Pemain Manchester United yang Pakai Nomor 25 sebelum Jadon Sancho

Mampukah Sancho mengalahkan performa Antonio Valencia?

Jadon Sancho nampaknya mendapatkan tambahan semangat baru ketika Erik ten Hag ditunjuk sebagai pelatih baru Manchester United. Pasalnya, peran Sancho di bawah Erik ten Hag nampaknya mulai terlihat jelas.

Ia kerap kali dimainkan dan terkadang membuat repot pertahanan lawan. Saat ini, Sancho layak untuk diperhitungkan. Sebagai bentuk perbandingan dengan para pemain yang juga menggunakan nomor punggung 25 di Manchester United sama seperti Sancho, berikut ini ulasannya.

1. David Jones

5 Pemain Manchester United yang Pakai Nomor 25 sebelum Jadon SanchoDavid Jones (premierleague.com)

Tak banyak penggemar Manchester United yang mengingat kiprah David Jones di tim kesayangannya. David tercatat membela Manchester United selama tiga musim (2003—2015 dan 2006/2007). Namun, ia hanya memakai nomor punggung 25 ketika musim 2006/2007.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini bergabung dengan Manchester United ketika masih muda. Sehingga tak heran, jika David jarang mendapatkan kesempatan untuk bermain secara reguler. Ia hanya mencatat empat laga untuk The Red Devils.

2. Danny Simpson

5 Pemain Manchester United yang Pakai Nomor 25 sebelum Jadon SanchoDanny Simpson (lcfc.com)

Danny Simpson merupakan jebolan akademi Manchester United yang promosi ke tim utama pada musim 2006/2007. Tak jauh berbeda dengan David Jones, karier Simpson juga tak berjalan baik ketika bermain bersama Manchester United.

Ia hanya mencatatkan 8 laga dengan sumbangan 1 assist yang semuanya ia catatkan pada paruh pertama musim 2007/2008. Setelah lepas dari Manchester United, Danny Simpson berkelana ke banyak tim Inggris, termasuk Leicester City, tim yang sukses ia berikan gelar juara EPL 2016.

Baca Juga: 5 Pemilik Nomor Punggung 18 di Manchester United sebelum Casemiro

3. Antonio Valencia

5 Pemain Manchester United yang Pakai Nomor 25 sebelum Jadon SanchoAntonio Valencia (premierleague.com)

Antonio Valencia merupakan pemain yang paling lama menggunakan nomor punggung 25 dalam sejarah Manchester United. Terdapat dua fase Valencia menggunakan nomor punggung 25, yakni pada 2009—2012 dan 2013—2019.

Hal ini terjadi lantaran Valencia pernah mengganti nomor punggungnya menjadi nomor 7 pada 2012/2013. Pemain asal Ekuador ini bermain dalam 339 laga untuk Manchester United dengan sumbangan 25 gol dan 62 assists.

4. Nick Powell

5 Pemain Manchester United yang Pakai Nomor 25 sebelum Jadon SanchoNick Powell (premierleague.com)

Nick Powell dikenal sebagai salah satu pembelian aneh yang dilakukan oleh Sir Alex Ferguson menjelang waktu pensiun. Powell merupakan pemain yang menggunakan nomor punggung 25 ketika Antonio Valencia berpindah ke nomor 7.

Nick Powell tak banyak mencatatkan pertandingan bersama Manchester United. Ia hanya sukses mencatat 9 laga dengan sumbangan 1 gol sebagai seorang gelandang serang.

5. Odion Ighalo

5 Pemain Manchester United yang Pakai Nomor 25 sebelum Jadon SanchoOdion Ighalo (premierleague.com)

Nama yang terakhir ialah Odion Ighalo, penyerang berkebangsaan Nigeria yang saat ini bermain untuk Al-Hilal di Saudi Pro League. Ighalo pernah menggunakan nomor punggung 25 ketika berseragam Manchester United.

Momen tersebut terjadi selama semusim ketika ia berstatus sebagai pemain pinjaman dari Shanghai Shenhua. Ighalo juga tak banyak berkontribusi selama berseragam Manchester United. Ia hanya mencatat 5 gol dan 1 assist dari 23 laga.

 

Tak banyak pemain top yang pernah menggunakan nomor punggung 25 dalam sejarah Manchester United. Selain Jadon Sancho dan kelima nama di atas, Quinton Fortune, Jordy Cruyff, Kevin Pilkington, dan Gary Walsh menjadi nama lainnya.

Baca Juga: 5 Pemain Manchester United yang Pakai Nomor 20 sebelum Diogo Dalot

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya