6 Pemain Manchester City 2022/2023 yang Pernah Merumput di Bundesliga

Kebanyakan pernah bermain di Borussia Dortmund!

Sebagai tim besar, Manchester City berusaha mendatangkan pemain terbaik dan berpengalaman dari seluruh dunia. Untuk melengkapi dan memperkuat skuad, Manchester City juga mendatangkan pemain yang pernah berlaga di liga top, seperti Bundesliga.

Pada musim 2022/2023, Manchester City memiliki enam mantan pemain Bundesliga di skuad mereka. Siapa sajakah keenam nama tersebut dan di manakah mereka bermain? Inilah jawabannya.

1. Ilkay Gundogan

6 Pemain Manchester City 2022/2023 yang Pernah Merumput di BundesligaIlkay Gundogan (mancity.com)

Ilkay Gundogan merupakan seorang gelandang berkebangsaan Jerman yang merintis karier di tanah kelahirannya. Tak heran Ilkay Gundogan pernah bermain di Bundesliga.

Sebelum bergabung dengan Manchester City pada 2016, Gundogan pernah bermain untuk FC Nurnberg dan Borussia Dortmund. Dari kedua klub tersebut, Gundogan lebih dikenal kala berseragam Borussia Dortmund (2011—2016).

2. Kevin De Bruyne

6 Pemain Manchester City 2022/2023 yang Pernah Merumput di BundesligaKevin de Bruyne (premierleague.com)

Nama Kevin De Bruyne tak terlalu dikenal publik kala berseragam Chelsea. Namun, beruntung baginya karena Bundesliga berhasil menaikkan performa dan popularitasnya. Pasalnya, ia bermain sangat apik kala berseragam Werder Bremen dan VfL Wolfsburg.

Bersama kedua klub tersebut, Kevin De Bruyne mulai dikenal sebagai salah satu gelandang terbaik dunia. Namanya semakin populer dan performanya semakin menjadi-jadi sejak ia bergabung dengan Manchester City pada 2015.

3. Erling Haaland

6 Pemain Manchester City 2022/2023 yang Pernah Merumput di BundesligaErling Haaland (premierleague.com)

Dengan performanya saat ini, Erling Haaland pantas disebut sebagai penyerang terbaik dunia. Ketangguhan serta insting mencetak golnya yang luar biasa bersama Manchester City membuat ia layak dapat gelar tersebut.

Haaland sendiri baru bergabung dengan Manchester City pada awal musim 2022/2023. Sebelumnya, ia pernah bermain selama 1,5 musim bersama Borussia Dortmund. Di sana, Haaland juga tampilkan performa serupa sebagai penyerang tajam.

Baca Juga: Haaland Sensasional, Buat Rekor Gila Lagi di Manchester City

4. Sergio Gomez

6 Pemain Manchester City 2022/2023 yang Pernah Merumput di BundesligaSergio Gomez (mancity.com)

Di antara nama lain dalam daftar ini, Sergio Gomez menjadi pemain yang kurang beruntung kala merumput di Bundesliga. Gomez pernah berseragam Borussia Dortmund selama 1,5 tahun (2018—2019).

Namun, ia hanya tampil sebanyak tiga kali. Setelah itu, ia pun pindah dan kembali ke performa terbaiknya kala berseragam RSC Anderlecht. Sama seperti Haaland, Sergio Gomez juga baru bergabung dengan Manchester City pada awal musim 2022/2023.

5. Manuel Akanji

6 Pemain Manchester City 2022/2023 yang Pernah Merumput di BundesligaManuel Akanji (mancity.com)

Untuk menambah amunisi di posisi bek tengah, Manchester City pun mendatangkan bek berpengalaman dari Borussia Dortmund pada awal musim 2022/2023. Sosok yang dimaksud adalah Manuel Akanji.

Bek berkebangsaan Swiss ini berseragam Borussia Dortmund selama 4,5 musim (2018—2022). Penampilannya saat itu jauh meningkat sehingga Akanji bisa menjadi piilihan Pep Guardiola untuk bergabung Manchester City.

6. Stefan Ortega

6 Pemain Manchester City 2022/2023 yang Pernah Merumput di BundesligaStefan Ortega (instagram.com/stefan.ortega1)

Stefan Ortega memiliki pamor yang cukup baik ketika bermain untuk Ariminia Bielefeld di kasta tertinggi Bundesliga. Selama 2 musim (2020/2021 dan 2021/2022), Ortega bisa menjadi kiper dengan penyelamatan terbanyak di Bundesliga.

Setelah timnya terdegradasi pada akhir musim 2021/2022, Ortega pun pindah ke Manchester City secara gratis. Saat ini, Ortega menjadi pemain pelapis dari Ederson Moraes untuk posisi kiper.

 

Dari enam nama yang ada dalam daftar ini, mantan pemain Borussia Dortmund menjadi yang paling mendominasi. Itu artinya, Manchester City dan Pep Guardiola punya kepercayaan lebih bagi pemain yang pernah punya pengalaman di Borussia Dortmund.

Baca Juga: 5 Klub Terakhir yang Disingkirkan Manchester City di 16 Besar UCL

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya