5 Pemain Aktif yang Pernah Membela Manchester City dan Inter Milan

Deretan pemain bintang!

Final Liga Champions 2022/2023 yang mempertemukan Inter MIlan dan Manchester City akan digelar di Ataturk Stadium, Turki, Minggu (10/6/2023). Kedua tim jelas sangat menginginkan gelar juara Liga Champions. Kedua tim tentu akan mengeluarkan penampilan terbaik dengan materi pemain bintang yang mereka miliki.

Manchester City ingin meraih treble winner musim ini. Sementara itu, Inter Milan bermaksud ingin menyandingkan trofi Liga Champions dengan trofi Coppa Italia. Pertarungan antara dua tim asal Inggris dan Italia ini diprediksi akan berjalan seru.

Terlepas dari laga final yang akan digelar malam nanti, terdapat sebelas pemain yang pernah membela Manchester City dan Inter MIlan. Namun, pada musim 2022/2023, hanya tersisa lima pemain yang masih aktif bermain. Siapa sajakah mereka?

1. Mario Balotelli

5 Pemain Aktif yang Pernah Membela Manchester City dan Inter MilanMario Balotelli (mancity.com)

Mario Balotelli memulai karier profesionalnya bersama Inter Milan pada 2007. Saat itu, Balotelli muncul sebagai sosok pemain muda berbakat. Ia pun bisa mencatatakan 28 gol dan 16 assist dari 86 laga selama 3 tahun (2007--2010) membela La Beneamata.

Penampilan apik Balotelli membuat Manchester City kepincut untuk mendatangkannya pada musim panas 2010. Setelah bergabung, pria yang kini membela FC Sion ini bisa mencetak 30 gol dan 7 assist dari 80 gol. Namun perlu diingat bahwa penampilan Balotelli bersama dua klub tersebut kerap diisi dengan kontroversi. Hal itulah yang membuat kariernya menurun.

2. Stevan Jovetic

5 Pemain Aktif yang Pernah Membela Manchester City dan Inter MilanStevan Jovetic (mancity.com)

Stevan Jovetic bermain cukup impresif kala membela Manchester City selama 2 tahun (2013--2015). Sayangnya, ia kerap tertutup oleh pemain lain yang membuat kiprahnya bersama The Cityzens tak terlalu disorot. Oleh karena itu, Jovetic pun pindah dengan status pinjaman ke Inter MIlan pada 2015.

Setelah bermain apik pada masa peminjamannya, penyerang asal Montenegro yang sekarang membela Hertha Berlin ini pun akhirnya dipermanenkan setelah 1,5 musim. Anehnya, Jovetic justru dipinjamkan ke Sevilla, setelah seminggu dipermanenkan. Sejak itu, Jovetic tak pernah lagi berseragam Inter Milan. Sebab pada akhir musim, ia dibeli oleh AS Monaco.

Baca Juga: 6 Pemain Kunci Manchester City saat Juara Piala FA 2022/2023

3. Edin Dzeko

5 Pemain Aktif yang Pernah Membela Manchester City dan Inter MilanEdin Dzeko (inter.it)

Edin Dzeko memiliki kesempatan untuk tampil  pada laga final kontra mantan timnya, Manchester City, malam nanti. Pasalnya, ia memiliki performa yang cukup baik dan masih sering diandalkan oleh Simone Inzaghi di Inter Milan. Namun, ia harus bisa meyakinkan Inzaghi agar bisa tampil di partai puncak.

Jauh sebelum membela Inter Milan, Dzeko pernah berseragam Manchester CIty selama 3,5 musim (2011--2015). Penampilan Dzeko saat berseragam Manchester City cukup menonjol karena ketajamannya. Meski menyumbang banyak gol, ia tetap tersingkir oleh deretan penyerang mewah Manchester CIty kala itu.

4. Joao Cancelo

5 Pemain Aktif yang Pernah Membela Manchester City dan Inter MilanJoao Cancelo (premierleague.com)

Saat membela Manchester City, Joao Cancelo sering disorot publik karena permainannya yang apik. Ia memiliki kemampuan luar biasa sebagai bek sayap yang jago melakukan penyerangan. Tak hanya itu, ia pun mampu tampil apik dalam menjaga keseimbangan lini tengah.

Jauh sebelum namanya melambung bersama Manchester City, Cancelo pernah membela Inter Milan. Momen tersebut terjadi pada musim 2017/2018 ketika Cancelo dipinjam Inter Milan dari Valencia. Kala itu, Cancelo tak terlalu menarik perhatian karena permainannya yang cenderung biasa saja.

5. Felipe Caicedo

5 Pemain Aktif yang Pernah Membela Manchester City dan Inter MilanFelipe Caicedo (inter.it)

Felipe Caicedo merupakan pesepak bola asal Ekuador yang kini membela Abha FC di Saudi Pro League. Sebelum pindah ke Asia, Caicedo pernah membela beberapa klub besar Eropa. Itu termasuk Manchester City yang dibelanya selama 1,5 musim (2008--2009) dan Inter Milan yang dibelanya selama setengah tahun (2022).

Untuk kedua klub tersebut, Felipe Caicedo tak menunjukan penampilan yang gemilang. Ia tenggelam di antara deretan pemain bintang yang ada pada zamannya. Selama berseragam Manchester City, Caicedo hanya mencatat 7 gol dari 35 laga. Sedangkan saat berseragam Inter Milan, Caicedo hanya mencatat tiga laga.

 

Total ada sebelas pesepak bola yang pernah membela Manchester City dan Inter Milan. Selain lima nama yang telah disebutkan, terdapat pula  Aleksandar Kolarov, Patrick Vieira, Ousmane Dabo, Maicon, Bernardo Corradi, dan David Pizarro. Menurutmu, siapakah yang akan mengangkat trofi Liga Champions 2022/2023?

Baca Juga: 7 Rekrutan Pertama Simone Inzaghi sebagai Pelatih Inter Milan

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya