Comscore Tracker

5 Pemain dengan Jumlah Menit Main Terbanyak di EPL Musim 2021/2022

Lloris dan De Gea raih menit bermain sempurna!

English Premier League (EPL) musim 2021/2022 telah berakhir dengan penahbisan Manchester City sebagai juara. Selain torehan gol, assist, penyelamatan, dan clean sheets, terdapat indikator menit bermain yang bisa menunjukkan kontribusi dan kualitas seorang pemain.

Beberapa pemain andalan tim sanggup menyelesaikan musim dengan menit bermain hingga lebih dari 3.000 menit. Siapa sajakah pemain dengan jumlah menit bermain terbanyak di EPL musim 2021/2022? Berikut ini daftar dan ulasannya!

1. Hugo Lloris

5 Pemain dengan Jumlah Menit Main Terbanyak di EPL Musim 2021/2022Hugo Lloris (besoccer.com)

Sama seperti musim sebelumnya, Hugo Lloris menjadi salah satu pemain yang sukses mendapatkan menit bermain sempurna di EPL musim ini. Kiper andalan Timnas Prancis dan Tottenham Hotspur ini mencatatkan 3.420 menit bermain dari 38 pertandingan.

Itu artinya, tak ada semenit pun yang dilewatkan Lloris pada musim ini. Berstatus sebagai kapten dari Spurs, Hugo Lloris tampil cukup gemilang. Ia mencatatkan 16 clean sheets dan hanya kebobolan 40 gol dari laga yang ia jalani tersebut.

2. David de Gea

5 Pemain dengan Jumlah Menit Main Terbanyak di EPL Musim 2021/2022David de Gea (skysports.com)

David de Gea menjadi pemain lain yang mencatatkan menit bermain sempurna di EPL musim 2021/2022. Kiper berkebangsaan Spanyol ini tak pernah absen semenit pun dari 38 pertandingan yang ia mainkan untuk Manchester United.

De Gea tampil sangat impresif selama musim ini dan jadi tulang punggung dari tim berjuluk The Red Devils tersebut. Dalam 3.420 menit, De Gea sukses mencatatkan 8 clean sheets dan hanya kebobolan 57 gol.

Baca Juga: 9 Kiper dengan Clean Sheet Lebih Banyak dari David De Gea di EPL

3. Illan Meslier

5 Pemain dengan Jumlah Menit Main Terbanyak di EPL Musim 2021/2022Illan Meslier (skysports.com)

Kiper lain yang masuk dalam daftar ini adalah Illan Meslier. Kiper Prancis yang bermain untuk Leeds United ini memainkan 38 pertandingan selama musim 2021/2022. Namun, ia tak mencatatkan menit bermain sempurna.

Total 3.385 menit Meslier memainkanpertandingan di EPL musim ini. Pasalnya, ia sempat digantikan oleh Kristoffer Klaesson pada menit ke-55 dalam laga di pekan ke-30 kontra Wolverhampton Wanderers. Meslier sukses catatatkan lima clean sheets.

4. Matthew Cash

5 Pemain dengan Jumlah Menit Main Terbanyak di EPL Musim 2021/2022Matthew Cash (skysports.com)

Di posisi keempat sebagai pemain dengan jumlah menit terbanyak musim ini ada seorang bek kiri yang bermain untuk Aston Villa. Dia adalah Matthew Cash, pria kelahiran Inggris yang saat ini berstatus sebagai warga negara Polandia.

Cash bermain dalam 38 pertandingan untuk Aston Villa dan menorehkan 4 gol serta 3 assists. Secara rinci, Cash memainkan 3.380 menit bermain. Dalam tiga laga berbeda yakni melawan Everton, Wolverhampton Wanderers dan Watford, Cash pernah digantikan.

5. Conor Coady

5 Pemain dengan Jumlah Menit Main Terbanyak di EPL Musim 2021/2022Conor Coady (shropshirestar.com)

Bermain sangat apik dalam beberapa musim terakhir, Conor Coady sukses memainkan seluruh pertandingan untuk Wolverhampton Wanderers di EPL musim ini. Sebagai kapten dan seorang bek tengah, Coady mencatatkan empat gol selama musim ini.

Torehan tersebut merupakan catatan terbesar gol yang ia cetak selama berseragam Wolverhampton Wanderers. Jika dilihat secara rinci, Coady memainkan 3.363 menit untuk Wolves di English Premier League musim ini.

 

Daya tahan tubuh, kualitas dan kepercayaan dari pelatih membuat pemain-pemain di atas masuk dalam daftar ini. Adakah pemain favoritmu?

Baca Juga: 9 Potret Rayan Ait-Nouri, Bek Kiri Prancis yang membela Wolverhampton

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya