7 Pemain yang Mesti Hengkang dari Leeds United pada Musim Panas 2023

Pemain muda perlu pindah untuk mengembangkan karier

Bermain dan bertahan di klub yang bermain di kasta tertinggi merupakan bagian penting dari seorang pemain untuk berkembang. Peningkatan karier seorang pesepak bola lebih mudah untuk disorot jika bermain di klub yang bermain di kasta tertinggi, terutama klub besar. Tak heran pemain-pemain dari klub yang terdegradasi sering pindah pada akhir musim.

Hal inilah yang mungkin sedang dipikirkan oleh beberapa pemain Leeds United. Jika bicara soal performa dan potensi, beberapa pemain layak untuk menemukan klub baru yang berlaga di kasta tertinggi. Hal ini patut dilakukan untuk kemajuan karier mereka.

Dari sekian banyak pemain yang ada, terdapat tujuh pemain yang dinilai harus hengkang dari Leeds United pada jendela transfer musim panas 2023. Siapa sajakah pemain yang dimaksud dan kemanakah sepantasnya mereka berlabuh? Berikut ini jawaban dan pembahasannya.

1. Illan Meslier

7 Pemain yang Mesti Hengkang dari Leeds United pada Musim Panas 2023Illan Meslier (premierleague.com)

Illan Meslier tentu ingin menjadi penerus posisi kiper utama Timnas Prancis di masa depan. Oleh karena itu, Meslier perlu pindah ke tim yang lebih besar atau setidaknya tim yang bermain di kasta tertinggi. Chelsea, Newcastle United, dan Bayern Munich dikabarkan tertarik untuk menggunakan jasa Meslier sebagai kiper jangka panjang.

2. Rodrigo Moreno

7 Pemain yang Mesti Hengkang dari Leeds United pada Musim Panas 2023Rodrigo Moreno (premierleague.com)

Rodrigo Moreno sudah tak lagi muda. Akan tetapi, ia layak untuk bermain di kasta tertinggi jika melihat penampilan impresifnya pada musim 2022/2023. Penyerang asal Spanyol ini mencetak 15 gol dan 2 assist dari 35 laga selama musim ini. Catatan tersebut tampaknya cukup menarik perhatian beberapa tim medioker LaLiga ataupun English Premier League.

3. Marc Roca

7 Pemain yang Mesti Hengkang dari Leeds United pada Musim Panas 2023Marc Roca (mobile.twitter.com/marcroca21)

Marc Roca pernah memiliki reputasi sebagai pemain wonderkid saat berseragam Espanyol (2016--2020). Reputasi tersebut timbul karena permainan apiknya dulu. Setelah Leeds United terdegradasi, rasanya Roca masih layak untuk bermain bersama tim kasta tertinggi. Namun, hingga saat ini belum ada klub yang menyatakan minatnya kepada gelandang bertahan asal Spanyol ini.

Baca Juga: 5 Klub Terakhir yang Ditangani Sam Allardyce sebelum Leeds United

4. Jack Harrison

7 Pemain yang Mesti Hengkang dari Leeds United pada Musim Panas 2023Jack Harrison (premierleague.com)

Jack Harrison hadir sebagai pemain paling produktif di skuad Leeds United 2022/2023. Winger berusia 26 tahun ini mencetak 6 gol dan 10 assist selama musim ini. Itu merupakan torehan yang cukup merata dan paling menonjol di skuad Leeds United. Meski kontraknya baru diperpanjang pada April 2023 lalu, Harrison tampaknya bisa menarik perhatian beberapa tim Premier League, seperti West Ham United dan Aston Villa.

5. Brenden Aaronson

7 Pemain yang Mesti Hengkang dari Leeds United pada Musim Panas 2023Brenden Aaronson (mlssoccer.com)

Brenden Aaronson merupakan salah satu pemain muda terbaik yang saat ini dimiliki oleh Timnas Amerika Serikat. Penampilan Aaronson sebetulnya tak bersinar bersama Leeds United musim ini. Walaupun begitu, Aaronson masih layak untuk bermain di kasta tertinggi meski hingga sekarang belum ada tim yang menyatakan minatnya untuk memboyong Aaronson.

6. Tyler Adams

7 Pemain yang Mesti Hengkang dari Leeds United pada Musim Panas 2023Tyler Adams (premierleague.com)

Cukup berbeda dengan Brenden Aaronson, Tyler Adams justru ramai peminat pada jendela transfer musim panas 2023 mendatang. Gelandang bertahan asal Amerika Serikat ini memang tampil impresif dan menarik perhatian sejak lama. Tim-tim yang membutuhkan gelandang bertahan hebat, seperti Manchester United, AC Milan, dan Arsenal harus memboyongnya dari Ellan Road Stadium.

7. Luis Sinisterra

7 Pemain yang Mesti Hengkang dari Leeds United pada Musim Panas 2023Luis Sinisterra (leedsunited.com)

Luis Sinisterra memiliki potensi besar untuk menjadi pemain yang besar. Usianya yang masih muda ditambah permainan apiknya di posisi sayap membuat pemain asal Kolombia ini layak mendapatkan pelabuhan baru setelah Leeds United degradasi. Ligue 1, English Premier League, dan LaLiga dinilai cocok untuk masa depannya.

 

Jika tak terlalu banyak kehilangan pada musim 2023/2024, Leeds United diprediksi bisa cepat kembali ke English Premier League. Pasalnya, tim yang saat ini mereka miliki sudah cukup bagus secara materi. Sayangnya, konsistensi dan kurang padunya tim menjadi masalah.

Baca Juga: Real Madrid Harus Tebus Bellingham Rp1,7 Triliun

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya