7 Pemain Muda Terbaik yang Dipinjamkan Real Madrid di Musim 2020/2021

Deretan pemain muda potensial yang mencari jam terbang 

Regulasi pembatasan jumlah pemain di La Liga membuat klub harus pilih-pilih dalam menetapkan 25 pemain terbaik yang harus didaftarkannya dalam skuad. Hal inilah yang membuat banyak pemain akhirnya terbuang dan harus tersingkir dari tim yang punya skuad dengan persaingan ketat, seperti Real Madrid.

Oleh karena itu, peminjaman pemain ke klub lain adalah solusi terbaik agar pemain bertalenta bisa tetap dimiliki oleh tim dan mendapat jatah bermain reguler yang cukup. Di musim ini, setidaknya ada 9 pemain yang dipinjamkan oleh Real Madrid ke klub lain.

Tujuh pemain di antara pemain yang dipinjamkan itu adalah pemain muda yang bertalenta. Berikut ini kami rangkum 7 pemain muda terbaik yang dipinjamkan Real Madrid Musim 2020/2021. Check this out!

1. Dani Ceballos - Arsenal

7 Pemain Muda Terbaik yang Dipinjamkan Real Madrid di Musim 2020/2021goal.com

Ketatnya persaingan di lini  tengah Real Madrid yang diisi nama-nama beken sekelas Toni Kross, Luka Modric, dan Casemiro membuat Dani Ceballos terpaksa harus dipinjamkan untuk mendapatkan menit bermain yang cukup. Dani Ceballos dipinjamkan ke Arsenal sejak musim 2019/2020 dan musim ini menjadi musim kedua bagi dirinya.

Bersama Arsenal, Ceballos cukup mendapat tempat di skuad inti Arsenal. Pemain berusia 24 tahun ini telah memainkan 18 laga hingga pekan ke 26 EPL musim ini. Ceballos menjadi salah satu opsi bagi Mikel Arteta yang menginginkan gaya main khas Spanyol di lini tengah Arsenal.

2. Brahim Diaz

7 Pemain Muda Terbaik yang Dipinjamkan Real Madrid di Musim 2020/2021acmilaninfo.com

Sempat mengejutkan publik kala dirinya memutuskan pindah ke Real Madrid musim 2018/2019 dari Manchester City, karier seorang Brahim Diaz justru melempem kala bergabung dengan Real Madrid. Pemain yang dianggap sebagai salah satu wonderkid dengan gaya main cepat ini hanya mampu tampil 6 kali di LaLiga musim lalu.

Musim ini Brahim Diaz yang kini berusia 21 tahun dipinjamkan ke AC Milan. Bersama Rossoneri, Diaz berhasil tampil konsisten dan nyetel dengan skema racikan Stefano Pioli. Hingga giornata ke 24, Diaz berhasil membawa AC Milan berada papan atas klasemen sementara Serie A.

3. Reiner Jesus

7 Pemain Muda Terbaik yang Dipinjamkan Real Madrid di Musim 2020/2021bvb.de

Didatangkan dari Flamengo di bursa transfer musim dingin tahun lalu, Reiner Jesus datang ke Santiago Bernabeu dengan cap sebagai pemain muda potensial. Pemain berusia 19 tahun ini diproyeksikan akan menjadi proyek Los Galacticos Real Madrid di masa depan bersama Rodrygo dan Vinicius Jr.

Namun, untuk kali ini, Real Madrid masih belum membutuhkan jasanya di skuad utama. Reiner akhirnya dipinjamkan ke Borussia Dortmund untuk mendapatkan jam terbang lebih di sepak bola Eropa.

Dortmund yang dikenal sebagai gudangnya pemain muda memang sukses mengembangkan banyak pesepak bola muda berbakat, seperti Erling Haaland, Jadon Sancho, ataupun Giovanni Reyna.

Namun, sayang untuk Reiner, dirinya harus kalah saing dengan pemain muda lain di Borussia Dortmund dan harus lebih banyak duduk di bangku cadangan. Hingga kini Reiner baru bermain dalam 7 laga di ajang Bundesliga.

4. Borja Mayoral

7 Pemain Muda Terbaik yang Dipinjamkan Real Madrid di Musim 2020/2021forzaroma.info

Selanjutnya ada nama Borja Mayoral. Sulitnya mendapat tempat di lini depan Real Madrid adalah alasan dari Borja Mayoral lebih sering dipinjamkan ketimbang bermain untuk Real Madrid. Di musim ini Mayoral resmi dipinjamkan ke AS Roma dengan durasi 2 tahun masa peminjaman.

Bersama AS Roma, striker berusia 24 tahun ini sukses menjadi salah satu pemain penting di skuad. Total 6 gol dan 4 assist dari 18 laga telah ia sumbangkan untuk tim Serigala Ibukota hingga giornata ke-24 Serie A.

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik yang Pernah Membela AS Roma dan Real Madrid

5. Takefusa Kubo

7 Pemain Muda Terbaik yang Dipinjamkan Real Madrid di Musim 2020/2021worldtodaynews.com

Kepindahan Takefusa Kubo ke Real Madird dari FC Tokyo tahun 2019 sangat mengejutkan publik sepak bola kala itu. Pasalnya, Kubo adalah pemain jebolan La Masia yang merupakan akademi Barcelona. Setelah bergabung dengan Real Madrid, Kubo belum pernah sekali pun tampil di laga resmi dan lebih banyak dipinjamkan ke klub lain.

Musim ini Kubo dipinjamkan ke dua klub sekaligus. Di paruh pertama musim, Kubo dipinjamkan ke Villareal dan di paruh kedua Kubo dipinjamkan lagi ke Getafe. Hingga sejauh ini, Kubo baru tampil sebanyak 9 kali bersama Getafe dan sangat diharapkan untuk bisa tampil bersinar agar kariernya tidak meredup dan hanya menjadi sebuah sensasi belaka.

6. Luka Jovic

7 Pemain Muda Terbaik yang Dipinjamkan Real Madrid di Musim 2020/2021skysports.com

Sulitnya menggeser dominasi Karim Benzema di lini depan El Real membuat Luka Jovic harus dipinjamkan guna mendapatkan menit bermain yang cukup. Tanggal 14 Januari lalu Jovic resmi dipinjamkan ke klub yang membesarkan namanya, yakni Eintracht Frankfurt hingga akhir musim.

Kala masih berseragam Eintracht Frankfurt musim 2018/2019, Jovic berhasil menjelma sebagai striker yang tajam dan membuat Real Madrid kepincut untuk memboyongnya dengan harga 60 juta euro kala itu. Namun, karier Jovic di Madrid tidak sesuai harapan. Jovic justru mandek dan lebih sering berada di bangku cadangan karena terhambat cedera dan kalah saing dengan karim Benzema.

Kini Jovic telah kembali lagi ke Frankfurt di Bundesliga. Kingga kini striker berusia 23 tahun ini sudah berhasil melesakkan 3 gol dari 8 kali penampilannya bersama Eintracht Frankfurt.

7. Martin Odegaard

7 Pemain Muda Terbaik yang Dipinjamkan Real Madrid di Musim 2020/2021footballtalk.co.uk

Akhirnya Arsenal mendatangkan pemain muda potensial Real Madrid, Martin Odegaard, dengan status pinjaman. Selama kariernya di Real Madrid, Odegaard lebih sering dipinjamkan daripada bermain bersama skuad Los Blancos. Arsenal menjadi klub keempat yang dibela Odegaard dengan status pinjaman sejak ia bergabung dengan Real Madrid tahun 2015.

Musim lalu Odegaard tampil cemerlang bersama Real Sociedad dan berhasil menjadi andalan dari klub asal kota Basque tersebut. Namun, setelah kembali ke Real Madrid di paruh pertama musim ini, Odegaard sulit untuk berkembang dan menembus tim inti. Menarik untuk ditunggu bagaimana kiprah pemain berusia 22 tahun ini bersama Arsenal musim ini.

 

Itulah 7 pemain muda terbaik yang dipinjamkan Real Madrid musim 2020/2021. Selain tujuh nama tersebut ada nama Gareth Bale di Tottenham Hotspur dan Jesus Vallejo di Granada yang juga berstatus pemain pinjaman dari Real Madrid di musim ini. Semoga saja pemain-pemain yang dipinjamkan bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya dan bisa kembali lagi ke skuad Los Blancos musim depan. Adakah pemain favoritmu?

Baca Juga: Martin Odegaard Datang, 7 Rekrutan Arsenal dari Klub LaLiga Spanyol

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya