5 Pemain yang Memakai Nomor Punggung 9 AS Roma sebelum Tammy Abraham

Sebuah pembuktian dari Tammy Abraham!

Meski sempat diragukan tak akan bisa beradaptasi dengan baik di Serie A, Tammy Abraham mampu mematahkan anggapan tersebut. Pada musim pertamanya bersama I Giallorosi, Abraham sukses tampil gemilang dan jadi bintang di AS Roma.

Torehan gol-golnya mampu membawa AS Roma mengakhiri musim di papan atas dan menjadi juar Europe Conference League. Jika dibandingkan dengan pewaris nomor 9 AS Roma lain, Tammy Abraham sudah tergolong jadi salah satu yang terbaik. Untuk mengetahui performa para pendahulu Tammy Abraham yang sama-sama menggunakan nomor punggung 9, mari simak ulasan berikut ini.

1. Vincenzo Montella

5 Pemain yang Memakai Nomor Punggung 9 AS Roma sebelum Tammy AbrahamVincenzo Montella (asroma.com)

Jauh sebelum digunakan Tammy Abraham, nomor punggung 9 di AS Roma sangat lekat dengan Vincenzo Montella. Mantan penyerang Timnas Italia ini cukup melegenda bersama AS Roma. Ia bergabung dengan Roma dari Sampdoria pada awal musim 1999/2000.

Sejak awal, ia menggunakan nomor punggung 9 di AS Roma. Montella bermain sangat apik, terutama ketika AS Roma jadi juara Serie A 2000/2001. Selama 9 musim membela AS Roma, Montella sukses mencetak 101 gol dan 28 assist dari 257 laga.

2. Mirko Vucinic

5 Pemain yang Memakai Nomor Punggung 9 AS Roma sebelum Tammy AbrahamMirko Vucinic (asroma.com)

Saat pertama kali datang ke AS Roma dari Lecce pada awal musim 2006/2007, Mirko Vucinic terlebih dahulu menggunakan nomor punggung 23. Selepas Montella hengkang ke Fulham, penyerang asal Montenegro tersebut mewarisi nomor punggung 9.

Mirko Vucinic bermain sangat tajam ketikan lima musim berseragam AS Roma. Ia sukses mencatatkan 64 gol dan 28 assist dari 203 laga. Dua gelar juara Coppa Italia (2007 dan 2008) jadi penghargaan yang bisa ia berikan bagi serigala ibu kota.

Baca Juga: 7 Rekrutan AS Roma dari Klub Prancis sebelum Zeki Celik

3. Dani Osvaldo

5 Pemain yang Memakai Nomor Punggung 9 AS Roma sebelum Tammy AbrahamDani Osvaldo (twitter.com/FFootballShirts)

Dani Osvaldo merupakan salah satu penyerang hebat Italia yang memiliki kisah menarik di luar dunia sepak bola. Di tengah kariernya yang cemerlang, Osvaldo memilih untuk berhenti dari dunia sepak bola karena mengejar cita-cita untuk menjadi seorang musisi.

Dari sejumlah klub yang pernah ia bela, AS Roma jadi salah satunya. Osvaldo menggunakan nomor punggung 9 ketika 2 musim (2011—2013) berseragam I Giallorossi. Dalam kurun waktu tersebut, Osvaldo sukses mencetak 28 gol dan 7 assist dari 57 laga.

4. Marco Boriello

5 Pemain yang Memakai Nomor Punggung 9 AS Roma sebelum Tammy AbrahamMarco Boriello (asroma.com)

Nama selanjutnya ialah Marco Boriello, penyerang asal Italia yang terkenal hobi bergonta-ganti tim. Boriello pernah tercatat sebagai bagian dari tim AS Roma selama 4 tahun (2011—2015). Dalam kurun waktu tersebut, Boriello sering kali bergonta-ganti nomor punggung.

Alasannya, karena Boriello cukup sering dipinjamkan ke tim lain saat bermain untuk AS Roma. Nomor punggung 9 baru ia gunakan pada musim 2014/2015. Untuk I Giallorossi, Boriello berhasil menceatk 17 gol dan 8 assist dari 64 laga.

5. Edin Dzeko

5 Pemain yang Memakai Nomor Punggung 9 AS Roma sebelum Tammy AbrahamEdin Dzeko (asroma.com)

Di antara nama lain dalam daftar ini, Edin Dzeko menjadi yang paling produktif dalam hal jumlah gol dan assist. Selama 6 musim (2015—2021) membela AS Roma, Dzeko sukses mencatatkan 118 gol dan 55 assist dari 257 laga.

Catatan tersebut jelas sangat membanggakan bagi penyerang nomor 9 AS Roma ini. Meski tak pernah bawa AS Roma memenangkan gelar juara, Edin Dzeko patut berbangga karena ia pernah jadi top skor Serie A dan Europa League 2016/2017 bersama AS Roma.

 

Pada musim pertamanya, Tammy Abraham sudah membuktikan jika dirinya mampu bersinar di negeri Pizza. Namun, ia harus tetap konsisten agar bisa lebih mentereng dari beberapa nama dalam daftar di atas.

Baca Juga: 5 Pemain Asing dengan Penampilan Terbanyak Bersama AS Roma, Ada Dzeko

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya