5 Pemain yang Pakai Nomor Punggung 4 PSG Sebelum Sergio Ramos

Performanya belum segarang saat berseragam Real Madrid

Sergio Ramos membuat kejutan pada awal musim 2021/2022 ketika memutuskan untuk hengkang dari Real Madrid ke Paris Saint-Germain (PSG). Pasalnya, Real Madrid telah dibela lama oleh Ramos dan sudah sangat ikonik dengan dirinya.

Saat bergabung dengan PSG, bek berkebangsaan Spanyol ini langsung mengakuisisi nomor punggung 4 seperti yang biasa ia gunakan di Real Madrid. Sayangnya ia tak tampil segarang seperti saat membela Los Blancos.

Permainan Sergio Ramos tak nampak jelas. Bahkan, lebih sering berkutat dengan cedera. Sebagai perbandingan, mari simak ulasan mengenai lima pemain Paris Saint-Germain yang pernah gunakan nomor punggung 4, tepat sebelum Sergio Ramos berikut ini.

1. Grzegorz Krychowiak

5 Pemain yang Pakai Nomor Punggung 4 PSG Sebelum Sergio RamosGrzegorz Krychowiak (skysports.com)

Nama yang pertama adalah Grzegorz Krychowiak, gelandang Polandia yang hanya bermain semusim bersama PSG. Momen tersebut dijalaninya saat musim 2016/2017 setelah didatangkan dari Sevilla pada awal musim.

Padahal Krychowiak memiliki kontrak jangka panjang bersama PSG. Namun, ia justru dipinjamkan ke West Brom dan Lokomotiv Moscow dua tahun setelahnya. Saat berseragam PSG, pemain yang menggunakan nomor punggung tersebut kalah saing di lini tengah tim asal ibu kota Prancis tersebut.

Kala itu, lini tengah PSG sedang diisi oleh Blaise Matuidi, Thiago Motta, Marco Veratti dan Adrien Rabiot. Krychowiak pun hengkang ke Lokomotiv Moscow pada 2019 secara permanen.

2. Yuri Berchiche

5 Pemain yang Pakai Nomor Punggung 4 PSG Sebelum Sergio RamosYuri Berchiche (sportsnews.africa)

Sama seperti Grzegorz Krychowiak, Yuri Berchiche juga hanya semusim berseragam PSG. Bek kiri asal Spanyol ini pernah menggunakan nomor punggung 4 dan 17 saat berseragam PSG pada musim 2017/2018.

Berchiche bermain dalam banyak laga bersama PSG. Ia sukses catatkan 32 laga dengan torehan 2 gol dan 4 assists. Seiring tawaran besar yang datang dari Athletic Bilbao, Berchiche akhirnya hengkang dari PSG pada awal musim 2018/2019.

Baca Juga: 5 Jebolan Akademi PSG Terbaik Pernah Bermain di EPL  

3. Layvin Kurzawa

5 Pemain yang Pakai Nomor Punggung 4 PSG Sebelum Sergio RamosLayvin Kurzawa (skysports.com)

Layvin Kurzawa jadi salah satu pemain yang masih membela Paris Saint Germain dalam daftar ini. Bek kiri asal Prancis ini sering bergonta-ganti nomor punggung selama berseragam PSG.

Meski lebih sering menggunakan nomor 20, Kurzawa pernah menggunakan nomor 4 bersama PSG. Hal ini terjadi pada musim 2017/2018 ketika nomor punggung 4 lebih sering digunakan oleh Yuri Berchiche.

Hingga musim keenamnya bersama PSG, Layvin Kurzawa telah catatakan 152 penampilan dengan sumbangan 14 gol dan 22 assists. Sayangnya, Kurzawa kini perannya mulai terpinggirkan. Ia tak pernah bermain semenit pun di laga resmi PSG pada musim ini.

4. Thilo Kehrer

5 Pemain yang Pakai Nomor Punggung 4 PSG Sebelum Sergio RamosThilo Kehrer (skysports.com)

Thilo Kehrer merupakan bek asal Jerman yang hingga saat ini masih bermain bersama PSG. Kehrer datang pada musim 2018/2019 dari Schalke 04 dan langsung menggunakan nomor punggung 4 sebagai nomor pertamanya.

Sama seperti beberapa nama sebelumnya, Kehrer juga sering bergonta-ganti nomor di PSG. Namun, nomor punggung 4 merupakan yang paling sering ia gunakan. Hingga tahun ketiganya, Kehrer masih sering mendapat menit bermain dan sukses catatkan 128 laga dengan sumbangan 4 gol serta 2 assists.

5. Abdou Diallo

5 Pemain yang Pakai Nomor Punggung 4 PSG Sebelum Sergio RamosAbdou Diallo (psgtalk.com)

Layaknya dua nama sebelumnya, Abdou Diallo juga sering bergonta-ganti nomor punggung selama berseragam PSG. Bek kiri berkebangsaan Senegal ini dibeli dari Borussia Dortmund pada awal musim 2019/2020.

Ia juga jadi salah satu nama yang masih berseragam PSG hingga saat ini. Diallo pernah menggunakan nomor punggung 2 sebanyak 2 kali pada 2019/2020 dan 2020/2021. Namun, nomor punggung 22 merupakan nomor yang paling sering ia gunakan.

 

Meski beredar rumor jika dirinya akan kembali ke Real Madrid, namun Sergio Ramos masih membutuhkan waktu untuk bisa menunjukan kualitasnya bersama tim asal ibu kota Paris ini. Apakah Ramos akan menyelesaikan perjalanannya di PSG hingga 2023, atau ia lebih memilih pulang ke Madrid pada jendela transfer musim panas ini?

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Bisa Menggantikan Peran Angel Di Maria di PSG

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya