5 Pemain Top yang Pernah Membela Lecce Sedekade Terakhir

Juara Serie B musim 2021/2022

Lecce menjadi salah satu tim Serie B yang memastikan satu tempat di kompetisi Serie A musim depan. Tak hanya itu, Lecce juga keluar sebagai juara Serie B setelah unggul dua poin dari Cramonese hingga pekan akhir Serie B.

Lecce merupakan salah satu tim langganan yang sering menghuni Serie A pada tahun 2000-an sehingga tak heran jika tim ini pernah dihuni oleh beberapa pemain besar. Lantas, siapa sajakah pemain top yang pernah membela Lecce dalam sedekade terakhir? Berikut ini daftar dan ulasannya!

1. Massimo Oddo

5 Pemain Top yang Pernah Membela Lecce Sedekade TerakhirMassimo Oddo (skysports.com)

Nama yang pertama ialah Massimo Oddo, bek kanan yang pada Piala Dunia 2006 membantu Italia menjadi juara. Selama berkarier sebagai pesepak bola profesional, Oddo pernah membela beberapa tim besar, seperti Lazio, Napoli, Bayern Munich, dan AC Milan.

Oddo paling lama membela AC Milan dalam karier profesionalnya. Menjelang pensiun pada akhir musim 2011/2012, Oddo dipinjamkan AC Milan ke Lecce yang saat itu berada di Serie A. Oddo mencatatkan 27 penampilan selama semusim sebelum akhirnya pensiun di akhir musim.

2. Christian Maggio

5 Pemain Top yang Pernah Membela Lecce Sedekade TerakhirChristian Maggio (skysports.com)

Sama seperti Massimo Oddo, Christian Maggio juga merupakan bek kanan yang pernah membela Timnas Italia di Piala Dunia. Maggio mengisi satu slot di Timnas Italia pada Piala Dunia 2010 dan Euro 2012.

Karier terbaik Maggio di sepak bola tercatat saat ia membela Napoli selama sepuluh musim (2008--2018). Meski telah berusia 40 tahun, Maggio masih aktif bermain untuk LR Vicenza pada musim ini.

Pada Februari 2021, Maggio bergabung dengan Lecce dari Benevento secara gratis. Akan tetapi, kerja samanya hanya terjadi selama empat bulan saja. Dalam kurun waktu tersebut, Maggio mencatatkan 19 penampilan dengan kontribusi 3 gol dan 2 assists.

Baca Juga: SSC Napoli, Klub yang Jadi Simbol Rivalitas Italia Utara dan Selatan

3. Juan Cuadrado

5 Pemain Top yang Pernah Membela Lecce Sedekade TerakhirJuan Cuadrado (skysports.com)

Juan Cuadrado merupakan salah satu pesepak bola Kolombia yang punya karier menakjubkan saat bermain di Italia. Ia pernah membela Udinese, Fiorentina, dan Juventus yang masih ia bela saat ini. Cuadrado juga pernah membela Lecce di waktu yang sama dengan Massimo Oddo.

Cuadrado yang kala itu lebih banyak dimainkan sebagai winger kanan datang dengan status pinjaman dari Udinese. Selama setahun pada musim 2011/2012, Cuadrado mencatatkan 3 gol dan 2 assists dari 33 penampilan untuk Lecce.

4. Luis Muriel

5 Pemain Top yang Pernah Membela Lecce Sedekade TerakhirLuis Muriel (skysports.com)

Rekan senegara Juan Cuadrado dari Kolombia, Luis Muriel juga pernah membela Lecce. Luis Muriel juga datang sebagai pemain pinjaman dengan waktu yang sama dengan Juan Cuadrado dan Massimo Oddo, yakni pada musim 2011/2012.

Muriel yang kini menjadi pemain andalan Atalanta Bergamo ini dipinjamkan oleh Udinese saat ia bergabung dengan Lecce. Penampilan Muriel cukup baik kala itu. Ia mampu mencatatkan 7 gol dan 8 assists dari 29 pertandingan untuk Lecce di Serie A.

5. Haris Seferovic

5 Pemain Top yang Pernah Membela Lecce Sedekade TerakhirHaris Seferovic (skysports.com)

Lecce melakukan banyak peminjaman pemain selama musim 2011/2012. Selain Massimo Oddo, Juan Cuadrado, dan Luis Muriel, Lecce juga meminjam Haris Seferovic yang kala itu masih menjadi bagian dari Fiorentina.

Penyerang andalan Timnas Swiss ini dipinjam dengan durasi setengah musim. Dengan waktu yang sangat singkat, Seferovic sulit untuk mengembangkan permainannnya. Ia hanya mencatatkan lima laga dengan rincian 136 menit bermain.

 

Kiprah Lecce di Serie A memang tidak terlalu mentereng. Lecce hanya sering dianggap sebagai tim yoyo yang kerap naik-turun kasta di Liga Italia. Mampukah Lecce tampil konsisten dan bertahan lebih lama di Serie A musim depan?

Baca Juga: 5 Tempat Wisata di Lecce-Italia yang Bikin Liburan Makin Berkesan

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya