5 Pemain Top yang Pernah Membela RCD Mallorca dalam Sedekade Terakhir

Didominasi oleh pemain pinjaman

Sama seperti Espanyol, RCD Mallorca atau Real Mallorca menjadi salah satu kandidat yang akan promosi ke LaLiga musim depan. Real Mallorca hanya membutuhkan 1 kemenangan dari 4 laga tersisa di Segunda Division. Pada tahun 2000-an, Real Mallorca dikenal sebagai tim kuda hitam di LaLiga.

Para pemain hebat seperti Samuel Eto’o, Jose Antonio Reyes, Diego Tristan, hingga Albert Luque pernah membela tim berjuluk Los Bermellones di medio 2000-an. Pemain-pemain tersebut hanyalah segelintir pemain top yang pernah merasakan atmosfer Estadio Visit Mallorca.

Dalam kurun waktu 10 tahun atau sedekade terakhir, terdapat beberapa pemain top yang tercatat pernah membela Real Mallorca. Penasaran siapa saja mereka? Berikut kami sajikan daftar dan ulasannya, check this out!

1. Thomas Partey

5 Pemain Top yang Pernah Membela RCD Mallorca dalam Sedekade TerakhirThomas Partey (skysports.com)

Thomas Partey merupakan produk akademi Atletico Madrid sejak tahun 2012 hingga 2015. Sebelum dipromosikan ke tim utama di awal musim 2015/2016, Partey sempat dipinjamkan ke Real Mallorca untuk menambah jam terbang di level senior.

Pemain berkebangsaan Ghana ini dipinjamkan selama semusim pada musim 2013/2014. Dalam kurun waktu tersebut, Partey berhasil menyumbang 5 gol dan 2 assists dalam 37 laga yang ia mainkan di Segunda Division bersama Mallorca sebagai seorang gelandang bertahan.

2. Marco Asensio

5 Pemain Top yang Pernah Membela RCD Mallorca dalam Sedekade TerakhirMarco Asensio (elconfidencial.com)

Sebelum dikenal sebagai salah satu penggawa Real Madrid, Marco Asensio memulai karier sepak bola profesionalnya bersama Real Mallorca. Pemain berdarah Belanda ini juga merupakan produk akademi Real Mallorca tahun 2012 sebelum dipromosikan tahun 2014.

Tidak butuh waktu lama, hanya dalam kurun waktu 2 musim berada tim senior Real Mallorca, Asensio sudah dilirik dan dibeli Real Madrid. Performa yang impresif dengan penampilan yang konsisten tentu saja menjadi daya tarik Real Madrid kala itu. Selama membela Los Bermellones, Asensio berhasil membukukan 7 gol dan 9 assists dari 56 pertandingan.

Baca Juga: 10 Potret Memesona Marco Asensio, Pemain Real Madrid yang Super Keren

3. Gerard Moreno

5 Pemain Top yang Pernah Membela RCD Mallorca dalam Sedekade TerakhirGerard Moreno (elmundo.es)

Penyerang andalan Villarreal, Gerard Moreno, juga pernah berseragam Real Mallorca pada musim 2013/2014. Kala itu Moreno datang sebagai pemain pinjaman dari Villarreal selama semusim.

Moreno berhasil tampil apik dan menyumbangkan 12 gol serta 7 assists dalam 32 penampilannya bersama Klub asal Kepulauan Balearic ini. Dengan penampilan hebatnya tersebut, Gerard Moreno akhirnya ditarik kembali ke skuad Villarreal musim selanjutnya.

4. Angelino

5 Pemain Top yang Pernah Membela RCD Mallorca dalam Sedekade TerakhirAngelino (skysports.com)

Angelino merupakan pemain berkebangsaan Spanyol yang merupakan lulusan akademi Manchester City. Namun, entah mengapa Angelino selalu gagal tampil maksimal selama berseragam The Cityzens. Alhasil ia pun lebih sering dipinjamkan ke klub lain ketimbang bermain bersama tim utama Manchester City.

Salah satu tim yang pernah menjadi destinasi peminjamannya adalah Real Mallorca pada tahun 2017. Bersama Mallorca, Angelino hanya bermain dalam jangka waktu yang singkat, yakni selama setengah musim. Walaupun demikian, pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini mampu menjadi andalan tim dengan memainkan 17 laga bersama Real Mallorca.

5. Takefusa Kubo

5 Pemain Top yang Pernah Membela RCD Mallorca dalam Sedekade TerakhirTekfusa Kubo (worldtodaynews.com)

Sama seperti kebanyakan pemain dalam daftar ini, Takefusa Kubo juga datang ke Estadio Visit Mallorca dengan status pemain pinjaman. Kubo yang kala itu baru dibeli Real Madrid dari FC Tokyo langsung dipinjamkan ke Real Mallorca untuk mendapatkan menit bermain yang cukup.

Hal ini sangat beralasan karena Kubo pasti sangat kesulitan untuk bisa mendapatkan menit bermain bersama Real Madrid di usianya yang masih sangat muda. Selama setahun masa peminjamannya, Kubo berhasil menyumbang 4 gol dan 5 assists dari 35 pertaningan yang ia mainkan di LaLiga.

Namun, penampilannya tersebut masih belum bisa menarik minat Zinedine Zidane untuk kembali memanggilnya ke tim utama Real Madrid. Alhasil, Kubo kembali dipinjamkan ke klub LaLiga lain musim ini, yakni Villarreal dan Getafe.

 

Itulah 5 pemain top yang pernah membela Real Mallorca dalam kurun waktu sedekade terakhir. Dengan 4 laga sisa dan selisih 6 poin dari Espanyol yang menjadi pemuncak klasemen, mampukah Real Mallorca kembali ke LaLiga atau bahkan juara Segunda Division musim ini? Menarik untuk ditunggu.

Baca Juga: 4 Fakta Takefusa Kubo, Rekrutan Anyar Real Madrid

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya