Comscore Tracker

6 Pemain Real Madrid yang Bertarung di 8 Besar Piala Dunia 2022

Pemain Brasil mendominasi

Real Madrid mengalami penyusutan jumlah pemain menjelang delapan besar Piala Dunia 2022 Qatar. Pada awal gelaran turnamen tahun ini, mereka mengirim 13 pemain yang terbagi ke dalam beberapa negara.

Sayangnya, kini hanya ada enam pemain yang siap untuk bertarung demi membawa nama besar negara masing-masing. Siapa saja pemain Real Madrid yang bertarung di delapan besar Piala Dunia 2022?

1. Vinicius Jr

6 Pemain Real Madrid yang Bertarung di 8 Besar Piala Dunia 2022Vinicius Jr (twitter.com/fifacom)

Vinicius Jr menjadi satu-satunya pemain Real Madrid yang sukses mencetak gol hingga babak 16 besar Piala Dunia 2022. Sejauh ini, ia mencetak 1 gol dan 2 assist yang membantu negaranya lolos ke babak delapan besar.

Dari 4 laga yang dimainkan Brasil sejauh ini, Vinicius Jr telah memainkan 3 laga dengan rincian 237 menit bermain. Pada babak delapan besar nanti, ia diprediksi akan jadi pilihan utama Tite untuk menggebrak pertahanan Kroasia.

2.  Aurelien Tchouameni

6 Pemain Real Madrid yang Bertarung di 8 Besar Piala Dunia 2022Aurelien Tchouameni (realmadrid.com)

Aurelien Tchouameni merupakan pemain yang meroket setelah dibeli Real Madrid dengan harga mahal pada bursa transfer musim panas 2022. Bakat yang ia tunjukkan pada usia muda jadi alasan Real madrid menebusnya mahal dari AS Monaco.

Pada Piala Dunia 2022 ini, Aurelien Tchouameni dibawa ke Qatar sebagai pengganti dari N'Golo Kante. Sejauh ini, ia bermain sangat apik dengan mencatatkan 4 penampilan dengan rincian 323 menit.

3. Eduardo Camavinga

6 Pemain Real Madrid yang Bertarung di 8 Besar Piala Dunia 2022Eduardo Camavinga (twitter.com/euro2024)

Selain memiliki Aurelien Tchouameni, Real Madrid juga memiliki Eduardo Camavinga yang diproyeksikan menjadi gelandang utama El Real pada masa depan. Keduanya telah dilatih bermain bersama untuk menciptakan kombinasi apik, baik di Real Madrid maupun Timnas Prancis.

Dengan absennya Paul Pogba dan N’Golo Kante, Camavinga dan Tchouameni sebetulnya punya kesempatan bersama untuk berduet di lini tengah Prancis. Sayang, Camavinga baru bermain sekali di Piala Dunia, itu pun sebagai bek kiri. Solidnya Adrien Rabiot jadi alasan Camavinga dicadangkan.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal Timnas Brasil pada 2022, Vinicius Dominan!

4. Luka Modric

6 Pemain Real Madrid yang Bertarung di 8 Besar Piala Dunia 2022Luka Modric (realmadrid.com)

Piala Dunia 2022 tampaknya akan menjadi kesempatan terakhir bagi Luka Modric untuk bermain bersama Timnas Kroasia. Pasalnya, ia sudah tak lagi muda mengingat usianya telah menginjak 37 tahun.

Kendati demikian, Modric selalu dipercaya Zlatko Dalic untuk menjadi pemain utama. Ia bahkan berstatus sebagai kapten. Pada babak delapan besar nanti, Kroasia dan Modric akan bertemu lawan berat, Brasil.

5. Eder Militao

6 Pemain Real Madrid yang Bertarung di 8 Besar Piala Dunia 2022Eder Militao (realmadrid.com)

Eder Militao dari Brasil akan menjadi lawan Luka Modric pada babak delapan besar Piala Dunia 2022. Ia berhasil membawa negaranya mulus ke babak delapan besar dengan torehan 3 kali bermain dengan rincian 243 menit.

Meski memiliki posisi asli sebagai bek tengah, Eder Militao justru lebih sering berperan sebagai bek kanan di Timnas Brasil. Sebab, posisi bek tengah Brasil telah Tite percayakan kepada duet pemain senior, Marquinhos dan Thiago Silva.

6. Rodrygo

6 Pemain Real Madrid yang Bertarung di 8 Besar Piala Dunia 2022Rodrygo (fifa.com)

Nama terakhir ialah Rodrygo Goes, winger muda yang diproyeksikan jadi duet Vinicius Jr, baik di Timnas Brasil maupun Real Madrid. Berbeda dengan Vinicius, peran Rodrygo di skuad Brasil pada Piala Dunia 2022 justru tak begitu tampak.

Tite mempercayakan posisi winger kanan kepada Raphinha. Hingga membawa Brasil ke babak delapan besar, Rodrygo pun lebih sering datang dari bangku cadangan, meski mampu mencetak 1 assist dari 4 laga dalam waktu 124 menit.

Satu pemain Real Madrid lain yang terdaftar di tim yang lolos ke delapan besar Piala Dunia 2022 adalah Karim Benzema. Namun, karena ia tak pernah bermain bersama Timnas Prancis akibat cedera, namanya tak masuk daftar ini.

Baca Juga: Vinicius Jr Jadi Sasaran Rasial, Bintang-bintang Brasil Membela

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya