5 Pemain yang Tampil Cemerlang pada Pekan Ke-28 Bundesliga 2022/2023

Benar-benar tampil cemerlang!

Bayern Munich tertahan oleh TSG Hoffenheim pada pekan ke-28 Bundesliga 2022/2023. Akan tetapi, hal ini tak membuat Bayern Munich lengser dari posisinya sebagai pemuncak klasemen.

Pasalnya, pada pekan yang sama, Borussia Dortmund yang jadi pesaing terdekat pun tertahan oleh VfB Stuttgart. Di samping itu, beberapa pemain tampil cemerlang bersama klub yang mereka bela. Berikut ini kami rangkum dan ulas lima di antaranya.

1. Marius Butler

5 Pemain yang Tampil Cemerlang pada Pekan Ke-28 Bundesliga 2022/2023Marius Butler (kiri) (schalke04.de)

Dua tim penghuni zona degradasi, Schalke 04 dan Hertha Berlin, bertemu di Veltins Arena. Pada duel kal ini, Schalke 04 berpesta dengan mengalahkan Hertha Berlin melalui skor meyakinkan, 5-2.

Pada laga kali ini, Marius Butler menjadi pemain yang tampil paling cemerlang. Winger berusia 30 tahun ini menyumbangkan dua gol yang dicetak pada menit ke-13 dan ke-78. Berkat penamoilan apiknya ini, Butler mendapatkan penghargaan Man of the Match.

2. Roland Sallai

5 Pemain yang Tampil Cemerlang pada Pekan Ke-28 Bundesliga 2022/2023Roland Sallai (scfreiburg.com)

Pada pekan ke-28 Bundesliga 2022/2023, SC Freiburg berhasil mencuri tiga poin dari kandang Werder Bremen. Hal tersebut mereka dapatkan setelah SC Freiburg mengalahkan Werder Bremen dengan skor 1-2.

Pada laga ini, Roland Sallai bermain sangat apik dengan sumbangan 1 gol dan 1 assist. Pada akhir laga, penghargaan Man of the Match menjadi milik penyerang asal Hungaria ini.

Baca Juga: 5 Pemain Jerman yang Gagal Bersinar Bersama Chelsea, Termasuk Werner?

3. Timo Werner

5 Pemain yang Tampil Cemerlang pada Pekan Ke-28 Bundesliga 2022/2023Timo Werner (bundesliga.com)

Laga seru juga terjadi kala RB Leipzig bertemu dengan FC Augsburg. Pada laga ini, RB Leipzig menang dengan skor 3-2 melalui pertandingan yang berjalan sangat seru. Timo Werner menjadi bintang lapangan.

Mantan penyerang Chelsea ini menyumbangkan dua gol yang membuat Die Roten Bullen berbalik unggul. Berkat penampilan impresifnya ini, Timo Werner mendapatkan Man of the Match dan diberi nilai 9 oleh SofaScore.

4. Josha Vagnoman

5 Pemain yang Tampil Cemerlang pada Pekan Ke-28 Bundesliga 2022/2023Josha Vagnoman (vfb.de)

Beberapa pertandingan pada pekan ke-28 Bundesliga 2022/2023 memang berjalan ketat dan seru. Salah satu yang banyak menyita perhatian adalah pertandingan VfB Stuttgart kontra Borussia Dortmund yang berakhir dengan skor 3-3.

Betapa tidak, tiga gol pada pertandingan ini dicetak pada 10 menit terakhir laga. Dari sisi VfB Stuttgart, Josha Vagnoman keluar sebagai pahlawan. Bermain sebagai bek kanan, Vagnoman justru mampu mencetak 1 gol dan 1 assist pada laga tersebut.

5. Donyell Malen

5 Pemain yang Tampil Cemerlang pada Pekan Ke-28 Bundesliga 2022/2023Donyell Malen (bvb.de)

Jika Josha Vagnoman tampil cemerlang untuk VfB Stuttgart, Donyell Malen tampil hebat untuk Borussia Dortmund. Sama seperti Vagnoman, Malen juga mengawinkan 1 gol dan 1 assist pada laga tersebut.

Bahkan, SofaScore memberikan nilai yang lebih besar untuk Donyell Malen ketimbang untuk Josha Vagnoman. Pemain asal Belanda ini mendapatkan nilai 8,6, sedangkan Vagnoman hanya mendapat 8,3.

 

Tak banyak perubahan terjadi pada papan atas. Namun, hasil berbeda terjadi di papan bawah saat VfB Stuttgart dan Schalke 04 memaksa Hertha Berlin menjadi juru kunci Bundesliga 2022/2023 pada pekan ke-28.

Baca Juga: 5 Penjualan Pemain Termahal PSV Eindhoven, Ada Donyell Malen

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya