5 Pemain yang Tampil Gemilang pada Spieltag Ke-25 Bundesliga 2022/2023

Dua pemain mencetak brace penalti!

Spieltag ke-25 Bundesliga 2022/2023 bukanlah pekan yang indah bagi beberapa tim papan atas Bundesliga. Pada pekan ini, Bayern Munich dan RB Leipzig mengalami kekalahan, sedangkan SC Freiburg harus ditahan imbang.

Di sisi lain, beberapa pemain berhasil tampil gemilang dan membawa hasil positif bagi timnya. Berikut ini kami merangkum lima pemain yang tampil gemilang pada pekan ke-25 Bundesliga 2022/2023.

1. Marvin Ducksch

5 Pemain yang Tampil Gemilang pada Spieltag Ke-25 Bundesliga 2022/2023Marvin Ducksch (werder.de)

Pertandingan antara Borussia Monchengaldbach kontra Werder Bremen berjalan cukup membosankan pada babak pertama. Akan tetapi, keadaan berubah pada babak kedua yang membuat hasil akhir laga menjadi 2-2.

Borussia Monchengladbach sukses mencetak gol lewat kontribusi Marcus Thuram dan Florian Neuhaus. Sementara itu, Marvin Ducksch sukses menjadi pahlawan bagi Werder Bremen. Ducksch sukses mencetak dua gol untuk Werder Bremen yang memaksa laga berakhir imbang.

2. Exequiel Palacios

5 Pemain yang Tampil Gemilang pada Spieltag Ke-25 Bundesliga 2022/2023Exequiel Palacios (bayer04.de)

Bayer Leverkusen merupakan salah satu tim Bundesliga yang memiliki rekor penalti paling buruk. Xabi Alonso harus memutar otak untuk menemukan solusi dalam memilih algojo penalti yang tepat bagi timnya.

Pada pekan ke-25, Alonso akhirnya menemukan Exequiel Palacios. Gelandang asal Argentina ini sukses menjalankan tanggung jawabnya sebagai algojo penalti dengan mencetak dua gol penalti ke gawang Bayern Munich. Catatan tersebut membawa Leverkusen menang atas Bayern Munich dengan skor 2-1.

Baca Juga: 5 Pemain yang Dijual Mahal Bayer Leverkusen ke Klub Premier League

3. Andrej Kramaric

5 Pemain yang Tampil Gemilang pada Spieltag Ke-25 Bundesliga 2022/2023Andrej Kramaric saat berseragam TSG Hoffenheim, (instagram.com/andrejkramaric)

Sama seperti Exequiel Palacios, torehan dua gol yang dicetak lewat titik penalti juga menjadi highlight dari penampilan Andrej Kramaric pekan ini. Penyerang asal Kroasia ini sukses menjalankannya kala Hoffenheim bertemu dengan Hertha Berlin.

Berkat torehan gol yang dicetak Kramaric pada menit ke-24 dan ke-37 ini, Hoffenheim sukses menang dengan skor 3-1. Kramaric pun keluar sebagai Man of the Match pada laga ini.

4. Sebastien Haller

5 Pemain yang Tampil Gemilang pada Spieltag Ke-25 Bundesliga 2022/2023Sebastien Haller (bvb.de)

Torehan brace tampaknya menjadi trend pada pekan ke-25 Bundesliga 2022/2023. Pada laga Borussia Dortmund dan FC Koln, terdapat dua pemain yang sukses mencetak brace gol. Salah satunya ialah Sebastien Haller.

Penyerang asal Pantai Gading ini membantu timnya, Borussia Dortmund, untuk menang dengan skor 6-1. Torehan tersebut Haller catatkan pada menit ke-17 dan ke-69 sebelum ia diganti pada menit ke-72.

5. Marco Reus

5 Pemain yang Tampil Gemilang pada Spieltag Ke-25 Bundesliga 2022/2023Marco Reus (bvb.de)

Pemain Borussia Dortmund lain yang sukses mencetak brace gol pada pekan ke-25 Bundesliga 2022/2023 adalah Marco Reus. Kapten Borussia Dortmund ini mencetaknya pada menit ke-32 dan ke-70 sebelum diganti pada menit ke-72.

Catatan ini cukup sangat istimewa bagi Reus karena ia berhasil menembus rekor klub. Berkat tambahan dua gol yang ia cetak kontra FC Koln, Reus kini bercokol sebagai top scorer kedua Borussia Dortmund sepanjang masa dengan torehan 161 gol.

 

Kekalahan yang diterima oleh Bayern Munich, untuk sementara waktu, membuat mereka dikudeta oleh Borussia Dortmund yang berpesta pada pekan ini. Kini, Borussia Dortmund dan Bayern Munich hanya berjarak satu poin.

Baca Juga: Arti Borussia Dortmund bagi Marco Reus, Bukan Sekadar Klub Masa Kecil

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya