5 Pemain Terakhir yang Memutuskan Pensiun Bersama Inter Milan

Beberapa di antaranya jadi legenda

Dengan tiga gelar juara Champions League dan sederet gelar lainnya, Inter Milan layak menyandang gelar sebagai klub besar. Tak heran jika klub asal Lombardia ini memiliki banyak fans dan jadi klub impian bagi sejumlah pemain.

Selain karena prestasi, Inter Milan juga terkenal karena pemain-pemain legendaris. Beberapa di antaranya bahkan pensiun di klub ini. Berikut ini kami rangkum lima pemain terakhir yang pensiun bersama Inter Milan.

1. Aleksandar Kolarov

5 Pemain Terakhir yang Memutuskan Pensiun Bersama Inter MilanAleksandar Kolarov (inter.it)

Pemain terakhir yang pensiun bersama Inter Milan adalah Aleksandar Kolarov. Mantan bek kiri Timnas Serbia ini baru saja memutuskan pensiun pada akhir musim 2021/2022 setelah dua musim bermain untuk Inter Milan.

Karier Kolarov di Inter Milan sendiri tak sementereng ketika ia masih membela Lazio, Manchester City ataupun AS Roma. Selama membela Inter Milan, Kolarov hanya mampu mencatatkan 15 laga dengan sumbangan 1 assist.

2. Tommaso Berni

5 Pemain Terakhir yang Memutuskan Pensiun Bersama Inter MilanTommaso Berni (sempreinter.com)

Tak banyak yang mengetahui kiprah Tommaso Berni ketika bermain untuk Inter Milan. Padahal, kiper yang pensiun pada akhir musim 2019/2020 ini membela Inter Milan selama 6 tahun (2014—2020).

Pasalnya, Berni selalu menjadi kiper ketiga ataupun keempat di skuad Nerazzurri. Dan faktanya, Berni tak pernah sekali pun mencatatkan pertandingan resmi bersama Inter Milan.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Merapat ke Inter Milan secara Gratis 

3. Nemanja Vidic

5 Pemain Terakhir yang Memutuskan Pensiun Bersama Inter MilanNemanja Vidic (twitter.com/ManUtd)

Karier Nemanja Vidic saat masih menjadi pesepak bola profesional sangat tersohor ketika 8 tahun membela Manchester United. Pada awal musim 2014/2015, bek asal Serbia ini memilih untuk hengkang ke Inter Milan.

Vidic yang tak lagi muda menjadi bagian dari skuad Inter Milan selama 1,5 musim. Namun, ia hanya mencatatkan torehan 28 laga pada musim 2014/2015 saja. Pasalnya, ia mengalami cedera panjang pada musim 2015/2016 yang menjadi pertimbangan lain bagi Vidic untuk gantung sepatu.

4. Javier Zanetti

5 Pemain Terakhir yang Memutuskan Pensiun Bersama Inter MilanJavier Zanetti (mobile.twitter.com/javierzanetti)

Javier Zanetti merupakan sosok legenda yang sangat setia bersama Inter Milan. Selepas pindah dari CA Banfield pada 1995, Zanetti tak pernah membela klub lain di luar Inter Milan hingga akhirnya pensiun pada akhir musim 2013/2014.

Berkat prestasi, performa dan loyalitasnya, nomor punggung 4 di Inter Milan yang dahulu dipakai Zanetti kini telah dipensiunkan. Bek sayap asal Argentina ini sukses mencatatkan 858 laga dengan sumbangan 21 gol dan 31 assists.

5. Dejan Stankovic

5 Pemain Terakhir yang Memutuskan Pensiun Bersama Inter MilanDejan Stankovic (inter.it)

Pemain asal Serbia lain yang pensiun di Inter Milan adalah Dejan Stankovic. Pria yang saat ini menjabat sebagai pelatih dari Red Star Belgrade ini cukup dikenang oleh tifosi Inter Milan. Pasalnya, Stankovic cukup lama membela Inter Milan.

Selama 9 musim (2004—2013), Stankovic sukses menorehkan 42 gol dan 53 assists dari 326 pertandingan. Ia juga menjadi bagian penting dari masa kejayaan Roberto Mancini di Inter Milan dan Jose Mourinho ketika meraih gelar juara Champions League 2010.

 

Inter Milan termasuk sebagai salah satu tim yang paling sering menjadi tempat bagi para pemain legenda untuk mengakhiri kariernya. Selain kelima nama di atas, Giuseppe Bergomi, Sinisa Mihajlovic, Ivan Cordoba dan Luis Figo juga melakukan hal serupa.

Baca Juga: 5 Pemain Berpengalaman yang Dilepas Inter Milan Gratis

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya