5 Pemain Termahal Pekan Keenam pada Bursa Transfer Musim Panas 2022 

Chelsea terlibat dalam dua transfer

Tak terasa bursa transfer musim panas 2022 telah memasuki pekan keenam. Seperti pekan-pekan sebelumnya, transfer pada pekan keenam (5—11 Agustus 2022) juga menyuguhkan deretan transfer dengan angka besar.

Untuk transfer kali ini, klub Inggris cukup mendominasi aktivitas transfer untuk lima pemain termahal pada pekan keenam. Lantas, siapa sajakah pemain sepak bola yang menghuni daftar pemain termahal pekan keenam pada bursa transfer musim panas 2022?

1. Marc Cucurella (65,3 juta euro)

5 Pemain Termahal Pekan Keenam pada Bursa Transfer Musim Panas 2022 Marc Cucurella (premierleague.com)

Transfer termahal pada pekan keenam bursa transfer musim panas 2022 dipegang pemain berposisi bek sayap. Dia adalah Marc Cucurella, bek kiri asal Spanyol yang dibeli Chelsea dari Brighton Hove Albion pada Jumat (5/8/2022).

Sebelum bergabung dengan Chelsea, Cucurella terlebih dahulu dikabarkan akan dibeli Manchester City. Namun, akibat proses negosiasi yang alot, Cucurella pun gagal bergabung dengan The Cityzens. Dengan banderol 65,3 juta euro (Rp992 miliar) Cucurella akhirnya resmi berseragam The Blues.

2. Amadou Onana (36 juta euro)

5 Pemain Termahal Pekan Keenam pada Bursa Transfer Musim Panas 2022 Amadou Onana (evertonfc.com)

Hampir terdegradasi pada 2021/2022 lalu, Everton memperbaiki skuad pada bursa transfer musim panas 2022. Salah satu pemain yang mereka datangkan adalah Amadou Onana, gelandang bertahan yang dibeli dari LOSC Lille pada Selasa (9/8/2022).

Gelandang berkebangsaan Belgia ini diboyong dengan mahar sebesar 36 juta euro (Rp547 miliar). Kehadiran Onana di lini tengah Everton diprediksi akan jadi saingan berat bagi para gelandang yang sudah ada, semacam Allan, Abdoulaye Doucoure, Tom Davies, dan Andre Gomes.

Baca Juga: 5 Rekrutan Bek Kiri Termahal Chelsea Sepanjang Sejarah, Ada Cucurella!

3. Goncalo Guedes (32,6 juta euro)

5 Pemain Termahal Pekan Keenam pada Bursa Transfer Musim Panas 2022 Goncalo Guedes (wolves.co.uk)

Wolverhampton Wanderers di bawah asuh Bruno Lage kembali menambah stok pemain Portugal dalam skuadnya. Kali ini, mereka sukses mendatangkan Goncalo Guedes dari Valencia dengan banderol sebesar 32,6 juta euro (Rp494 miliar) pada Senin (8/8/2022).

Kehadiran Goncalo Guedes jelas dibutuhkan Wolverhampton Wanderers yang sering kali mengalami kebuntuan. Kehadiran Guedes sekaligus menambal ketidakhadiran Adama Traore dan Raul Jimenez yang saat ini mengalami cedera.

4. Maxwel Cornet (20,7 juta euro)

5 Pemain Termahal Pekan Keenam pada Bursa Transfer Musim Panas 2022 Maxwel Cornet (whufc.com)

Gagal membawa Burnley bertahan di English Premier League, Maxwel Cornet memilih untuk hengkang pada musim panas ini. Cornet berlabuh ke West Ham United pada Jumat (5/8/2022) dengan banderol sebsar 20,7 juta euro (Rp314 miliar).

Pada 2021/2022 lalu, Maxwel Cornet cukup berkontribusi besar bagi Burnley. Hal tersebut jadi sesuatu yang sangat diharapkan West Ham United dari sosok winger asal Pantai Gading ini. Said Benrahma akan jadi pesaingnya untuk pos winger kiri West Ham United.

5. Timo Werner (20 juta euro)

5 Pemain Termahal Pekan Keenam pada Bursa Transfer Musim Panas 2022 Timo Werner (bundesliga.com)

Tak kunjung menampilkan permainan terbaiknya bersama Chelsea, Timo Werner memilih untuk kembali ke RB Leipzig. Penyerang asal Jerman ini dibeli dengan banderol sebesar 20 juta euro (Rp304 miliar) pada Selasa (9/8/2022).

Timo Werner sangat berharap jika tim lamanya ini akan mengembalikan performanya seperti semula. Werner sangat membutuhkan hal tersebut untuk bisa mendapatkan satu tempat di skuad Jerman pada Piala Dunia 2022 mendatang.

Bursa transfer musim panas 2022 akan terus berjalan hingga 1 September 2022. Masih banyak kabar transfer yang belum terealisasi hingga saat ini. Oleh karena itu, bursa transfer musim panas ini masih sangat layak untuk disimak.

Baca Juga: Pulang ke Jerman, Begini Statistik Timo Werner Selama Membela Chelsea

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya