5 Pemain Ternama yang Pernah Membela New York City FC

Pernah mendatangkan maestro lapangan tengah!

Ekspansi pasar klub Major League Soccer (MLS) membuat banyak pemain ternama berdatangan. Tak hanya 1 atau 2, tetapi puluhan.

Salah satu klub yang cukup banyak mendatangkan pemain seperti itu adalah New York City FC. Dari sekian nama yang ada, berikut pemain ternama yang pernah membela New York City FC.

1. David Villa

5 Pemain Ternama yang Pernah Membela New York City FCDavid Villa (en.atleticodemadrid.com)

Kemunculan pemain ternama di New York City FC dimulai pada Juli 2014. Kala itu, David Villa yang baru saja pensiun dari Timnas Spanyol memilih untuk bergabung dengan New York City FC. Ia tak memperpanjang kontraknya bersama Atletico Madrid.

Dengan reputasi yang ia miliki, kedatangan David Villa jelas sangat ditunggu-tunggu. Selama 4,5 tahun (2014—2019) bermain untuk New York City, penyerang legendaris Spanyol ini sukses membukukan 80 gol dan 21 assist dari 126 laga.

2. Frank Lampard

5 Pemain Ternama yang Pernah Membela New York City FCFrank Lampard (premierleague.com)

Sebulan setelah kedatangan David Villa, seorang pemain ternama dari Inggris bergabung dengan New York City FC. Pemain tersebut adalah Frank Lampard, gelandang yang sangat populer ketika berseragam Chelsea.

Meski bergabung dengan New York City pada awal musim 2014/2015, Lampard justru baru debut pada 2015/2016 karena sempat dipinjamkan ke Manchester City. Bermain efektif selama 1,5 musim, ia sukses memcetak 15 gol dan 4 assist dari 31 laga untuk New York.

Baca Juga: 10 Potret Sandro Tonali, Andalan AC Milan yang Dijuluki The Next Pirlo

3. Angelino

5 Pemain Ternama yang Pernah Membela New York City FCAngelino (twitter.com/rbleipzig_en)

New York City FC merupakan klub yang memiliki afiliasi dengan Manchester City di Inggris. Tak heran jika banyak pemain Manchester City yang dipinjamkan ke klub yang berada di timur Amerika Serikat ini.

Salah satu pemain yang pernah dipinjamkan adalah Angelino. Bek kanan yang kini berseragam Hoffenheim ini membela New York City pada 2015 dengan mencatatkan 4 assist dari 14 laga.

4. Andrea Pirlo

5 Pemain Ternama yang Pernah Membela New York City FCAndrea Pirlo (juventus.com)

Andrea Pirlo menjadi gelandang berkelas lain yang berhasil didatangkan New York City FC ke skuad mereka. Pria yang jadi legenda di Timnas Italia dan banyak klub Serie A ini bergabung pada Juli 2015.

Saat berseragam New York City, Pirlo muncul sebagai jenderal lapangan tengah karena Lampard lebih aktif untuk mencetak gol. Selama 2,5 musim, Pirlo mampu mencatatkan 62 pertandingan dengan sumbangan 1 gol dan 9 assist.

5. Jack Harrison

5 Pemain Ternama yang Pernah Membela New York City FCJack Harrison (mlssoccer.com)

Nama terakhir dalam daftar ini adalah Jack Harrison, winger Leeds United yang kini menjadi incaran banyak klub besar Inggris. Meski berasal dari Britania Raya, Harrison justru memulai karier profesionalnya di MLS.

Salah satu tim yang pernah ia bela kala itu adalah New York City FC. Momen tersebut terjadi selama 2 tahun, tepatnya pada Januari 2016—Januari 2018. Dalam kurun waktu tersebut, Harrison bermain baik dengan mencatat 14 gol dan 10 assist dari 61 laga.

Setelah tahun 2016, New York City FC sudah jarang mendatangkan pemain bintang lagi. Semoga saja, New York City FC bisa melakukan kejutan dengan mendatangkan pemain bintang baru dalam waktu dekat.

Baca Juga: 5 Pemain yang Paling Sering Dimainkan Frank Lampard di Everton

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya