5 Pemain yang Terpenting dalam Kiprah Argentina di Piala Dunia 2022

Perpisahan manis bagi sang megabintang

Gelar juara Piala Dunia 2022 akhirnya menjadi milik Argentina. Kepastian tersebut sukses mereka dapatkan setelah menang atas Prancis dalam drama adu penalti setelah menjalani 120 menit yang seru nan mendebarkan yang berakhir dengan skor 3-3.

Keberhasilan tim berjuluk Albiceleste ini jelas menjadi perpisahan yang manis bagi Lionel Messi. Pasalnya, sang megabintang telah menyebutkan bahwa Piala Dunia 2022 akan menjadi turnamen terakhirnya di level timnas beberapa waktu sebelum Piala Dunia 2022 digelar.

Keberhasilan Argentina ini jelas didapat dari kontribusi 26 pemain Argentina beserta staff kepelatihannya. Namun jika dilihat secara saksama, terdapat 5 nama pemain yang paling menonjol dari 26 nama yang ada. Siapa sajakah mereka?

1. Emiliano Martinez

5 Pemain yang Terpenting dalam Kiprah Argentina di Piala Dunia 2022Emiliano Martinez (fifa.com)

Keberhasilan Argentina merengkuh gelar juara Piala Dunia tak terlepas dari solidnya penampilan Emiliano Martinez. Kiper Aston Villa ini mencatatkan beberapa penyelamatan penting, baik kala melawan Prancis maupun beberapa laga sebelum partai final.

Puncak kehebatan Emiliano Martinez bisa dilihat ketika ia menjadi pahlawan Argentina dalam babak adu penalti kontra Belanda di 8 besar dan Prancis di babak final. Kehebatannya tersebut akhirnya berbuah manis dengan gelar juara dan penghargaan Golden Glove yang ia dapatkan.

2. Julian Alvarez

5 Pemain yang Terpenting dalam Kiprah Argentina di Piala Dunia 2022Alvarez laga kontra Kroasia (twitter.com/fifaworldcup)

Masih berusia muda dan tak banyak mendapatkan menit bermain di Manchester City tak membuat Julian Alvarez lemah di negaranya. Secara mengejutkan, Alvarez hadir sebagai penyerang tajam yang jadi ujung tombak La Albiceleste di Piala Dunia 2022.

Penyerang berusia 22 tahun ini sukses mencetak 4 gol dan 1 assist dari 7 laga yang ia mainkan. Padahal, ketika awal turnamen, Julian Alvarez lebih sering menjadi pemain pelapis dari Lautaro Martinez untuk posisi penyerang.

Baca Juga: Puja-puji Messi untuk Aksi Julian Alvarez di Piala Dunia 2022

3. Enzo Fernandez

5 Pemain yang Terpenting dalam Kiprah Argentina di Piala Dunia 2022Enzo Fernandez (fifa.com)

Tak banyak yang mengenal nama Enzo Fernandez sebelum Piala Dunia 2022. Namun, namanya kini telah dikenal publik karena permainannya yang luar biasa di lini tengah Argentina. Enzo Fernandez sukses mencetak 1 gol dan 1 assist dari 7 laga.

Namanya mulai melejit ketika ia mencetak gol indah pada laga kontra Meksiko di babak penyisihan grup. Setelah itu Enzo Fernandez lebih sering dimainkan di lini tengah Argentina untuk menemani Rodrigo De Paul. Enzo pun sukses meraih gelar pemain muda terbaik di Piala Dunia 2022.

4. Lionel Messi

5 Pemain yang Terpenting dalam Kiprah Argentina di Piala Dunia 2022Lionel Messi (en.psg.fr)

Sebagai sorotan utama dalam keberhasilan Timnas Argentina, Lionel Messi tentu masuk dalam daftar ini. La Pulga sukses mencetak 7 gol dan 3 assist dari 7 laga, termasuk 2 gol yang ia cetak di partai puncak.

Kontribusi Lionel Messi sangat terlihat jelas pada keberhasilan Argentina. Selain menjadi kapten tim, Lionel Messi muncul sebagai bintang lapangan yang sukses mengangkat moral rekan setimnya untuk menjadi juara dunia.

5. Angel Di Maria

5 Pemain yang Terpenting dalam Kiprah Argentina di Piala Dunia 2022Angel Di Maria (fifa.com)

Angel Di Maria memang tak banyak tampil pada Piala Dunia 2022. Faktanya, ia hanya menjalani 5 pertandingan dengan rincian 290 menit. Meski begitu, Angel Di Maria sukses mencetak 1 gol dan 2 assist untuk Argentina.

Satu-satunya gol yang ia cetak dalam turnamen ini adalah kala berada di partai puncak. Terlepas dari itu semua, peran Angel Di Maria sebagai pemain senior juga tak jauh berbeda dengan Messi yang mampu mengangkat mental para juniornya.

 

Piala Dunia 2022 menjadi momen yang sangat luar biasa bagi karier Lionel Messi dan sejarah sepak bola. Pertandingan luar biasa yang disuguhkan pada partai puncak serta drama yang terjadi selama turnamen membuat Piala Dunia 2022 layak disebut sebagai Piala Dunia terbaik dalam sejarah sepak bola.

Baca Juga: 5 Peraih Penghargaan di Piala Dunia 2022, Dikuasai Pemain Argentina!

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya