Comscore Tracker

5 Pemain Tertinggi yang Merumput di Tim Bundesliga Musim 2021/2022

Para 'raksasa' Bundesliga!

Orang-orang yang tinggal di Eropa terkenal memiliki postur tubuh yang lebih tinggi ketimbang orang-orang di Amerika Selatan maupun benua Asia. Hal tersebut juga mempengaruhi kemampuan para atlet di Eropa yang lebih mendominasi di olahraga kekuatan ketimbang olahraga yang mengandalkan kecepatan.

Sehingga tak mengherankan jika sepak bola Eropa, khususnya Jerman termasuk salah satu yang terpandang di dunia. Bundesliga sebagai kompetisi sepak bola Jerman telah diisi banyak pemain dari berbagai negara.

Beberapa di antaranya bahkan memiliki postur tubuh tinggi yang tak umum di sepak bola. Lantas siapa sajakah pesepak bola tertinggi yang merumput di Bundesliga musim 2021/2022? Berikut ini kami sajikan daftar dan ulasannya!

1. Sasa Kalajdzic (200 cm)

5 Pemain Tertinggi yang Merumput di Tim Bundesliga Musim 2021/2022Sasa Kalajdzic (bundesliga.com)

Penyerang VfB Stuttgart asal Austria, Sasa Kalajdzic tercatat sebagai pesepak bola dengan postur tubuh tertinggi di Bundesliga musim 2021/2022. Di umurnya yang baru menginjak 24 tahun, Sasa memiliki tinggi 200 cm atau 2 meter.

Performa Sasa pada musim lalu berhasil menarik perhatian publik dan beberapa klub besar untuk merekrutnya. Pasalnya, ia mampu mencetak 16 gol dan 6 assists dari 33 pertanidngan untuk Stuttgart. Namun sayang, pada musim ini ia harus mengalami cedera panjang setelah bermain 7 pertandingan di Bundesliga.

2. Florian Schock (199 cm)

5 Pemain Tertinggi yang Merumput di Tim Bundesliga Musim 2021/2022Florian Schock (kicker.de)

Masih dari VfB Stuttgart, kini giliran Florian Schock yang berposisi sebagai penjaga gawang. Pria Jerman berusia 20 tahun ini memiliki tinggi 199 cm. Sejak usia 16 tahun, Schock telah menimba ilmu di akademi VfB Stuttgart.

Pada awal musim 2021/2022 merupakan kesempatan pertama Florian Schock berada di tim senior Stuttgart. Akan tetapi, kokohnya Florian Muller sebagai kiper utama Stuttgart masih sulit untuk digeser oleh Schock sebagai debutan. Hal tersebut membuat Schock terpaksa lebih sering bermain di tim kedua Stuttgart.

3. Michael Esser (198 cm)

5 Pemain Tertinggi yang Merumput di Tim Bundesliga Musim 2021/2022Michael Esser (dfb.de)

Michael Esser merupakan salah satu pemain tertua sekaligus menjadi pemain dengan postur tertinggi di skuad VfL Bochum musim 2021/2022. Esser baru didatangkan dari Hannover 96 pada awal musim ini.

Kiper yang memiliki tinggi 198 cm ini berencana untuk mengakhiri kariernya bersama Bochum. Pasalnya, Bochum merupakan tim profesional pertama dalam karier Michael Esser. Pada musim ini, Esser baru mencatatka 2 pertandingan dengan catatan kebobolan 4 gol dan tanpa torehan cleansheet.

Baca Juga: 5 Pemain dengan Hattrick Terbanyak di Bundesliga, Para Legenda!

4. Koen Casteels (197 cm)

5 Pemain Tertinggi yang Merumput di Tim Bundesliga Musim 2021/2022Koen Casteels (vfl-wolfsburg.de)

Kapten utama VfL Wolfsburg musim ini, Koen Casteels termasuk ke dalam daftar pemain tertinggi Bundesliga musim 2021/2022. Kiper berkebangsaan Belgia ini memiliki tinggi 197 cm.

Ia mulai merumput di Bundesliga sejak tahun 2011 untuk bergabung bersama TSG Hoffenheim. Empat tahun kemudian, Casteels pindah ke Wolfburg yang masih menjadi timnya saat ini. Dengan performanya saat ini, tak akan banyak yang meragukan kehebatan Casteels di bawah mistar gawang Wolfsburg.

5. Tomas Koubek (197 cm)

5 Pemain Tertinggi yang Merumput di Tim Bundesliga Musim 2021/2022Tomas Koubek (sport.cz)

Sama seperti Koen Casteels, Tomas Koubek juga berposisi sebagai kiper dan memiliki tinggi 197 cm. Koubek merupakan pesepak bola berkebangsaan Republik Ceko yang bermain untuk FC Augsburg sejak musim 2019/2020.

Koubek sempat menjadi andalan tim pada musim pertamanya. Akan tetapi, ia hanya mampu mengoleksi empat cleansheets saja. Hal tersebut membuat menejemen Augsburg mendatangkan Rafal Gikiewicz untuk mengisi posisi utama kiper di tim asal Bavaria ini.

Dari kelima nama yang ada, empat di antaranya berposisi sebagai kiper. Hal ini jelas menunjukan jika mayoritas kiper di Eropa harus memiliki tubuh tinggi. Bagaimana menurutmu?

Baca Juga: 5 Transfer Terbaik Bundesliga ke Premier League, Sukses Besar!

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya